CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Sejarah & Xenology /
Pasang Surut Hubungan Nasution-A.Yani,Membuat TNI AD Terpecah Menjadi Dua Faksi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec72b74337f9317e83eb59f/pasang-surut-hubungan-nasution-ayanimembuat-tni-ad-terpecah-menjadi-dua-faksi

Pasang Surut Hubungan Nasution-A.Yani,Membuat TNI AD Terpecah Menjadi Dua Faksi

Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 6
kalo militer masuk politik ngeri abis emoticon-Takut
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
sampe sekrang pun msih banyak intrik di internal AD

emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
si.matamalaikat dan agusn6778 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ngeri juga ya, kalau sudah bicara soal jendral-jendral
ngeri juga ya, kalau sudah bicara soal orang terdekat penguasa
ngeri juga ya, kalau sudah bicara soal idelologi yang diputarbalikkan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 2 lainnya memberi reputasi
Jangan Sekali-kali Meninggalkan Sejarah atau disingkat Jasmerah adalah semboyan yang terkenal yang diucapkan oleh Soekarno, dalam pidatonya yang terakhir pada Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 1966.
Source: https://id.wikipedia.org/wiki/Jangan...galkan_Sejarah
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan si.matamalaikat memberi reputasi
Quote:


pak smile tetap paling untung disini gan,sayang pak nas diera soeharto jadi gak berkutik untuk melawan.




Quote:


jangan sampe jadi makin kusut gan emoticon-Big Grin



Quote:


betul gan,mungkin itu dulu gak terlalu dipikirkan ya.ketika akan muncul dwikora,ternyata dampaknya luas banget.terasa sampe sekarang,terutama mereka yang ada ditubuh AD




Quote:


sekarang udah gak gitu gan udah balik ke barak,cuma mantan2 jenderal pasti ikut politik setelah pensiun.itu yang terjadi sekarang



Quote:


wah agak berat bahas pki gan,perlu penelitian lebih lanjut.panjang juga soalnya emoticon-Big Grin


kalo dibahas disini,pasti ada yang sensi nanti.iykwim emoticon-Big Grin



Quote:


dalangnya adalah parto bree emoticon-Ngakak


mana mungkin soekarno "melenyapkan" orang2 yang loyal padanya,terutama melenyapkan yani.klunya disitu



Quote:


iya gan,hal ini gak dimasukin pelajaran sejarah.padahal penting,semoga bisa nambah wawasan kita semua ya emoticon-Salaman



Quote:


makasih gan,sering2 mampir ya ditulisan sejarah ane.jas merah emoticon-Salaman
Lihat 4 balasan
Quote:


kalo ini ane belum dengar atau baca gan,setahu ane sih pak nas cuma ingin AD dapat perhatian dari rakyat gan.dengan adanya dwikora,cmiiw


Quote:


dia menang besar,setelah peristiwa besar dalam sejarah bangsa kita




Quote:


padahal mereka sudah satu visi soal pki,cuma cara mereka memang semdiri2 gan.hal itu yang membuat mereka diadu seperti ini



Quote:


sama2 gan emoticon-Blue Guy Cendol (L)



Quote:


makasih gan emoticon-Salaman


Quote:


kalo ini pasti akan selalu rame dibahas gan,bisa jadi sebuah kesengajaan.atau memang benar2 kesalahan mereka sampai pak nas masih bisa hidup,walaupun antikomunis.pak nas itu aslinya loyal sama soekarno,dia cuma gak mau pki dekat2 soekarno lagi.disini memang ada yang salah seperti kata agan.cmiiw




Quote:


kerugian besar buat soekarno gan,dia kehilangan orang yang paling dipercayainya



Quote:


polisi gak terlalu dianggap gan diera itu,resimen pelopor mereka bahkan gak terdengar gaungnya disejarah.tertutup kilau TNI terutama AD,sampai pas era soeharto resimen pelopor gak boleh ikut perang lagi.dan hanya mengakkan hukum saja


menurut ane setelah gak ikut perang lagi,mereka memang disetting untuk menutupi kasus2 besar dimasa itu.seperti pemerkosaan sum kuning dan penyelundupan mobil mewah,cmiiw.opini ane emoticon-Shakehand2
profile-picture
bagascaktirp memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Quote:


jangan sampai kita melupakan sejarah gan,karena sejarah yang kita pelajari selama sekolah hanyalah karangan si pemenang.kita harus cari tahu fakta sebenarnya emoticon-Salaman




Quote:


sayangnya dia gugur dalam g30s gan,dia calon potensial :bedukas



Quote:


makasih gan emoticon-Nyepi



Quote:


senior dan junior sama2 hebat gan emoticon-2 Jempol



Quote:


mereka punya pikiran masing2 gan,hal positif dari mereka bisa kita jadikan pembelajaran emoticon-Shakehand2



Quote:


keren gan,salah satu idola ane juga itu emoticon-2 Jempol



Quote:


sering2 mampir gan emoticon-Salaman



Quote:


makasih gan emoticon-Salaman



Quote:


gak ada lawan atau teman dalam politik gan,yang ada cuma kepentingan



Quote:


idem gan,padahal kalo dia mau mengerti sedikit saja apa yang ingin dilakukan yani.pasti gak akan rumit sih,faktanya dia cuma gak suka hidup mewahnya bung karno sama pki.urusan loyal,beliau masih termasuk loyal menurut ane.ia gak bisa sefleksibel pak yani.cmiiw
Quote:


wahh keren gan,semoga bisa meneladani sifat beliau emoticon-Salaman



Quote:


ane kira dia ikut fraksi itu gan,ternyata dia netral ya ?
soalnya dari beberapa yang ane baca,harto ikut faksinya nasution.


terimakasih koreksinya emoticon-Nyepi



Quote:


jas merah gan emoticon-Shakehand2


Quote:


terimakasih gan,jas merah gan emoticon-Salaman



Quote:


mungkin itu cara pak nas meyakinkan pak yani gan,bahwa dia bisa juga bergaya glamor.


lagian harga sewa lapangan golfnya juga gak seberapa mungkin.cmiiw emoticon-Big Grin



Quote:


kesampingkan dulu si smile gan,kita bahas dua jenderal ini saja emoticon-Big Grin




Quote:


silakan gan sering2 mampir ya emoticon-Salaman



Quote:


jangan lupakan mereka gan emoticon-Salaman



Quote:


wahh bisa aja gan,sayang nereka gak puya kyubi atau ninjutsu emoticon-Big Grin
Quote:


harusnya militer tetap dibarak,itu yang terbaik gan emoticon-Salaman



Quote:


AD jadi angkatan yang paling disorot dari dulu sampai sekarang gam,identik dekat dengan penguasa.beda dengan 3 matra yang lain



Quote:


kengerian memang ada,tapi wajib bagi kita untuk tetap mencari tahu dan mempelajarinya gan.karena sejarah disekolah hanya settingan si penguasa emoticon-Salaman



Quote:


terimakasih sudah menambahkan gan emoticon-Nyepi
Dua duanya sama sama hebat,sayang harus ada konflik emoticon-Hammer2
Nice thread gan,next bahas pak harto dong emoticon-Ngakak
emoticon-2 Jempol nice thread, nambah ilmu lagi. Sering2 hu post thread2 beginian. Ane suka emoticon-2 Jempol
di filmkan pun keren ini
pantes di rumah ahmad yani, pas di tempat dia roboh ditembak ada mini bar disitu...
gila sih di jaman itu uda mewah banget kayaknya.
pertikaian antar jenderal di indonesia masih tahap soft sebetulnya.
jadi ini cerita biasa saja..
cuman perbedaan cara pandang saja. nothing special.
profile-picture
profile-picture
mubafirs dan scorpiolama memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Enggak bisa dipungkiri sejarah indonesia selain kelam tapi juga menarik emoticon-Cendol (S)
profile-picture
..K............ memberi reputasi
Wah wah.. sempet jadi 2 faksi gitu yak tni ad dulu
Kok ga dibahas istri mudanya ahmad yani? Yg anak SMA itu
kubu NaTo yg akhirnya menang, keduanya bisa jadi jenderal besar bintang lima
wuih ane baru tau ginian, nice trit gan. mantap info nya.
Puncak nya adalah G30SPKI, kenapa tidak diceritain sekalian intrik terhebat sepanjang sejarah republik ini?
Intrik dengan korban jutaan nyawa dan pondasi rezim brutal.
Halaman 5 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di