c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Manfaat Ketumbar Untuk Kesehatan, Dapat Meningkatkan Imun Tubuh Disaat Pandemi




Siapa nih yang suka masak, pasti tau dong apa itu ketumbar. Dari daun, biji hingga minyak ketumbar sering menjadi resep dari bahan untuk masakan. Apalagi di daerah India, Latin dan Afrika ketumbar bukanlah hal yang baru untuk mengolah masakan disana. Terlebih lagi di Indonesia tinggal intip dapur pasti ada tuh si ketumbar untuk bahan-bahan masakan.

Namun ketumbar ternyata tidak hanya dipakai untuk bahan masakan aja loh gan, tapi juga untuk kosmetik, parfum, aromaterapi, sabun mandi, sabun cuci, serta untuk obat.



Ketumbar ternyata dapat digunakan untuk kesehatan, biasanya dipakai untuk mengobati perut yang mual, kembung, ada iritasi usus dan meringankan sembelit.

Sebagian orang juga menggunakan ketumbar untuk antibiotik dan juga merangsang nafsu makan, walau penelitian untuk hal ini belum diuji kebenarannya tapi masyarakat berpendapat demikian.

Infeksi dari virus, bakteri serta kuman penyakit lainnya diyakini dapat di netralkan dengan air rebusan dari ketumbar. Maka manfaat dari ketumbar sering digunakan oleh mereka yang terkena peradangan kulit maupun diabetes.



Bukan hanya itu gigi dan mulutpun terjaga dari banyaknya bakteri yang ada di bagian tersebut, karena ketumbar diyakini ada sifat analgesiknya.

Dipercaya ada anti oksidan didalamnya maka ketumbar juga dapat mengatasi virus flu dengan meningkatkan imun tubuh. Karena mengandung vitamin C yang cukup tinggi, sistem imun inilah yang dapat membuat virus dan bakteri agak sulit untuk menginfeksi tubuh manusia.



Nah dimasa pandemi seperti ini, ketika kita mengutamakan imun tubuh yang kuat sepertinya air rebusan ketumbar bisa menjadi alternatif untuk berjaga-jaga.

Terlebih lagi saat ini percepatan wabah covid-19 setelah terjadinya Herd Immunity secara alami membuat kita harus selalu waspada dan juga berjaga agar imun tubuh kita tetap kuat.



Walau kematian adalah hal yang pasti setidaknya kita sudah ikhtiar untuk tetap berusaha hidup di dunia, karena pilihan hidup sehat ada ditangan manusia. Kecuali kalau sudah takdirnya harus meninggal itu merupakan hal yang berbeda, berusahalah untuk tetap hidup sehat dan kuat walau kita tahu akhir dari dunia adalah kematian.

Sungguh sesuatu yang diciptakan oleh Tuhan tak ada yang sia-sia, ketumbar rempah-rempah yang dianggap sepele ternyata mempunyai khasiat yang sangat berguna untuk kesehatan. Semoga info sederhana ini dapat menambah khasanah ilmu yang bermanfaat untuk agan semua. Salam, saya c4punk see u next thread.






emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star





GIF






Diubah oleh c4punk1950... 23-05-2020 02:24
mamaproduktif
nona212
Cahayahalimah
Cahayahalimah dan 11 lainnya memberi reputasi
12
1.7K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan