CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Citizen Journalism /
Pentingnya Komunikasi 2 Arah Antara Ortu Sama Anak Di Jaman Milenial
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec553e48d94d0212d2a0102/pentingnya-komunikasi-2-arah-antara-ortu-sama-anak-di-jaman-milenial

Pentingnya Komunikasi 2 Arah Antara Ortu Sama Anak Di Jaman Milenial

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 3
Semakin majunya teknologi juga harus diimbangi pengetahuan dari orang tua juga. Tuntutanya semakin berat jadi orang tua, bocah makin aneh2 aja pertanyaanya.
Kadang berasa nggapernah bener di hadapan ortu emoticon-Frown
Threadnya mantap,, semoga bisa buat pembelajaran kaum milenial ke anak2nya yakk... emoticon-Motret
profile-picture
nohopemiracle memberi reputasi
milenial kelakuannya sampah bgt pgnnya viral malu maluin? ane blg ke anak ane kalo ampe malu maluin coret dari kk ama daftar ahli waris 🤣
Setuju bgt! Memang penting
profile-picture
nohopemiracle memberi reputasi
Semoga ketidaksempurnaan orang tua kita dalam mendidik, bisa kita ubah saat punya anak kelak. Jadilah orang tua yang baik suatu hari nanti.emoticon-Sundul Gan (S)
Setuju gan, sebuah harapan bagi ane supaya menjadi keluarga harmonis, tapi sudah tidak memungkinkan, karena kehidupan ane aja nggak deket sama ortu bahkan cenderung tertutup, karena sikap ortu ke ane membuat ane tidak nyaman, bahkan ane kalau di perantauan, hal yang paling males adalah pulang, penyebabnya karena suasana di rumah gk nyaman. ane merasa gk pernah didukung, dan sifat ke ortu ini secara alami tumbuh sendiri.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Semoga ane jadi pribadi orang tua yg bisa membanggakan anak, dan menjadi anak yg bisa membanggakan orang tua
iya.ane perhatikan sekarang anak laki kadang canggung mau ngomong dengan bapak sendiri.
profile-picture
profile-picture
ardian76 dan Mbegoos memberi reputasi
iya.ane perhatikan sekarang anak laki kadang canggung bercengkrama dengan bapak sendiri.
ane melihat secara langsung dan mengalami secara langsung dampak dari komunikasi satu arah. secara ga langsung,mereka orang tua gw itu ngedengerin gw bukan buat mengerti, tapi buat "maksain" maksudnya
Iya gan soalnya anak sekarang kebanyakan ga bisa "nurut" kayak jaman dulu. Kita juga harus menjadi pendengar yang baik buat mereka.
itu yang bakal ane lakuin kalo kelak ke anak² ane karena ane sendiri mengakui jarak antara ane dan ortu sangat lebar karena komunikasi jarang
Ane semalem teriak marah-marah nangis gan akibat merasa orang tua selalu nekan dan nasehatin terus di saat ga tepat. Ane ga punya tempat cerita. Selalu dicounter dan dijudge bila bercerita. Rasanya ane harus jadi anak yang baik-baik saja dan strong setiap waktu. Padahal, kadang kita hanya ingin didengarkan aja.
wah, ini thread mantap bat nih gan
ane ngerasain hal ini juga nih

ane juga lahir dijaman peralihan, cie elah lagaknye emoticon-Malu
bokap ane selisih 50 tahun dari ane, secara pengalaman makan asem cuka ama garem yodium udah banyak kan
tapi sayangnya karena komunikasi searah, ane lebih sering di-judge ato di-nasehatin
padahal untuk satu masalah kan barangkali beliau yang pengalaman tau jalan keluarnya yak
emoticon-No Hope
ikutin kemauan anak, selama anak melakukan positif.
ngapa kudu 2 arah dah..

pan udah jelas, yg terpenting selama anak dididik agama, maka anak bakal bahagia dunia akherat....












tapi bo'ong... emoticon-Ngakak (S)
yap betul gan. kita pun juga harus menjaga komunikasi sma orang tua maupun bersosialisasi dengan orang lain
yo yoi gan, orang tua harus coba muali membiasakan komunikasi dua arah ya emoticon-Big Grin bukan cuma ceramah aja ketika sang anak neglakuin kesalahan, coba menjadi teman diskusi sang anak barang kali sedang ada masalah emoticon-Big Grin
Biar makin akrabs, jangan sampe temen lebih prioritas dari pada ortu,, no no
Halaman 2 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di