Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iNews.idAvatar border
TS
iNews.id
Anies Baswedan Apresiasi Warga yang Disiplin Tetap di Rumah
Anies Baswedan Apresiasi Warga yang Disiplin Tetap di Rumah

iNews.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jakarta resmi memperpanjang masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dari 22 Mei hingga 4 Juni 2020. Gubernur Jakarta, Anies Baswedan berharap masyarakat ibu kota makin disiplin untuk memutus penularan corona.

Dalam konferensi pers di Balai Kota Jakarta, Selasa (19/5/2020), Anies mengapresiasi warga ibu kota yang disiplin tetap di rumah. Menurutnya warga yang disiplin tetap di rumah benar-benar menunjukkan diri sebagai garda terdepan penanganan corona.

"Kepada seluruh masyarakat yang dalam dua bulan terakhir ini terus disiplin kami ucapkan terima kasih. Anda pahlawan dalam pengendalian corona dan turut menjaga tenaga medis sebagai benteng terakhir," ucap Anies.

BACA JUGA: Perpanjang hingga 4 Juni 2020, Anies Baswedan: Semoga Menjadi PSBB Penghabisan

Anies menjelaskan gerakan tetap di rumah dan penerapan hidup bersih sehat efektif memutus penularan corona. Karena tetap di rumah meminimalisasi kontak dengan warga lain yang berpotensi sebagai orang tanpa gejala.

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu menjelaskan gerakan tetap di rumah yang diikuti 60 warga Jakarta berhasil menurunkan angka penularan corona di Jakarta dari empat menjadi satu. Artinya sekarang satu orang terinfeksi di Jakarta hanya berpotensi menularkan ke satu orang lainnya.

Menurutnya gerakan itu konsisten berlaku selama dua sampai tiga minggu. Namun pada awal bulan Ramadan kembali meningkat karena warga banyak bepergian ke luar rumah pada sore dan malam hari.

"Saya mengajak yang belum ambil bagian mari ambil tanggung jawab untuk disiplin seupaya Jakarta bisa mengendalikan virus ini dan segera menjalani kegiatan normal," kata Anies.


Source: Anies Baswedan Apresiasi Warga yang Disiplin Tetap di Rumah
nomorelies
Richy211
devilkillms
devilkillms dan 5 lainnya memberi reputasi
6
564
15
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan