CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi Ajak Rakyat Berdamai dengan Corona, JK: Kalau Virusnya Nggak Mau Bagaimana???
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec406dc82d4953076403db2/jokowi-ajak-rakyat-berdamai-dengan-corona-jk-kalau-virusnya-nggak-mau-bagaimana

Jokowi Ajak Rakyat Berdamai dengan Corona, JK: Kalau Virusnya Nggak Mau Bagaimana???

Spoiler for VIDEONYA GAN:



Ajakan berdamai dengan virus corona baru atau Covid-19 yang digaungkan Presiden Joko Widodo dipertanyakan oleh mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Politisi senior Partai Golkar ini memandang, pernyataan kepala negara itu tidak masuk secara logika kausalitas. Sebab, berdamai bisa dilakukan apabila ada dua belah pihak yang mencapai kesepakatan yang sama.

"Kalau namanya berdamai itu kalau dua-duanya ingin damai. Kalau kita saja (yang mau) virusnya enggak (mau) bagaimana?" ujar Pria yang kerab disapa JK ini dalam diskusi daring yang digelar Universitas Indonesia bertajuk “Segitiga Virus Corona”, Selasa (19/5).


Karena itu, JK menilai bahwa ajakan Jokowi kepada masyarakat untuk berdamai dengan virus corona tidak tepat.

"Jadi istilah damai agak kurang pas sebenarnya. Karena damai ada dua pihak. Dan tidak ada perdamaian bagi mereka (Covid-19)," sambungnya.

Secara riil, virus asal Wuhan, China ini memiliki tingkat penularan yang cukup tinggi. Hal itu bisa dilihat dari persentase angka tertular atau kasus positif baru pada setiap harinya. Sehingga, menurut JK, Covid-19 mesti dilawan dan bukan diajak berdamai.

"Yang kena bisa sakit bisa mati. Jadi tidak ada gencatan senjata, tahun depan lagi baru kita mulai. Ada istilahnya perdamaian begitu," tuturnya.


"Mungkin yang ada kebiasaan kita yang berubah. Itu mungkin dianggap kita hidup berbarengan, pakai masker, cuci tangan terus. Bukan berarti kita berdamai dengan virus. Enggak ada, karena risikonya mati," demikian JK.

Pernyataan Presiden Joko Widodo terkait ajakan berdamai dengan virus Corona atau COVID-19 sempat menjadi kontroversi. Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo sependapat dengan Jokowi meminta masyarakat jangan memaknainya negatif.

Rudy sendiri mengaku telah lebih dahulu menyampaikan ajakan berdamai dengan virus Corona sebelum Jokowi. Sebab menurutnya ajakan 'lawan Corona' memiliki filosofi yang negatif.


"Dulu kan awalnya bersatu lawan Corona, ternyata nggak bener. Karena melawan ciptaan Tuhan tampaknya tak mungkin kita bisa memenangkan pertarungan," kata Rudy kepada tim Blak-blakan detikcom, Sabtu (16/5/2020).

Menurutnya, yang dimaksud berdamai dengan virus Corona adalah bagaimana manusia tetap mencegah virus tersebut menyebar dengan cara menerapkan protokol kesehatan serta perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

Apa yang dinyatakan oleh wali kota solo itu ada benarnya...Hanya pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana kalau virusnya TIDAK MAU LALU BAGAIMANA ?
Jokowi Ajak Rakyat Berdamai dengan Corona, JK: Kalau Virusnya Nggak Mau Bagaimana???
Jokowi Ajak Rakyat Berdamai dengan Corona, JK: Kalau Virusnya Nggak Mau Bagaimana???

To the fittests...
engkong kalla berbicara

emoticon-Leh Uga

#timmedisdirumahaja
#rakyatberdamaiaja

Emang bisa diajak rundingan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di