gustiarnyAvatar border
TS
gustiarny
10 Bunga Bisa Dikonsumsi Manusia, Yuu Kepoin
Bunga

Hai gansist, jumpa lagi di my thread, bagaimana puasa gansist hari ini? Walau sedang menjalankan puasa, tetap semangat ya gansist.

Siapa yang tidak kenal dengan bunga? Maaf, bunga disini bukan nama seseorang ya gansist tapi bunga yang merupakan bagian dari tanaman yang berfungsi menghasilkan biji.
Oh iya, ane punya pohon jambu kristal. Ane perhatikan, pohon tersebut mengeluarkan bunga dulu lalu jadi bakal buah jambu. Begitu juga dengan pohon cabe ane, berbunga dulu baru jadi cabai kecil.

Pada umumnya manusia sangat menyukai bunga mungkin karena keindahan dari bunga tersebut, wangi atau aroma bunganya, khasiatnya maupun warna-warni bunganya yang mengandung arti tertentu.

Ada banyak bunga tumbuh disekitar kita. Mungkin juga ada tumbuh di halaman rumah gansist. Seperti bunga yang tumbuh di halaman rumah ane, ada mawar, melati, kenanga, kembang sepatu dan bunga serendong. Selain itu ada pohon cabai, pohon jambu kristal, lidah buaya, lidah mertua dan lain sebagainya.

Tahukah gansist kalau bunga ada yang bisa di makan manusia. Yuuk kepoin bunga apa saja yang bisa dimakan :
1. Bunga Pepaya
Quote:

https://m.facebook.com/story.php?sto...17858586265990

2. Bunga Mawar


Gambar : dokpri

Bunga mawar beraneka macam warnanya, ada yang merah, putih, kuning dan pink.
Bunga yang warnanya memikat ini ternyata bisa dijadikan garnish dan pencuci mulut.Kelopak mawar kering bisa untuk selai, jely dan sirup.

3. Bunga Melati

Bunga melati yang berwarna putih sangat indah dipandang melengkapi warna warni halaman ane.
Keharuman bunga melati sangat khas, semerbak, ingin selalu kucium.
Bunga melati, selain untuk menambah aroma teh, bisa juga untuk menambah aroma makanan penutup dari susu, agar-agar dan puding.

4. Bunga Kembang Sepatu

Bunga ini dijadikan garnish karena bentuknya yang cantik. Selain itu bisa dimakan langsung maupun dijadikan teh.

5. Bunga Pisang / Jantung Pisang

Jantung pisang merupakan bunga dari buah pisang, biasanya dimasak menjadi sayur gulai atau ditumis. Jantung pisang kaya akan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh kita.

6. Bunga / Kembang Serendong


Gambar : dokpri

Kembang serendong diambil bunganya saja jangan sama pentol ijonya. Lalu di cuci dan direbus sebentar. Masak dengan bumbu tumis, jadilah sayur serendong yang enak dimakan bersama ikan asin.Waah nikmatnya gak kalah dengan bunga duren.

7. Bunga / Kembang Duren


Gambar : dokpri

Pohon duren yang berbuah setahun sekali menjadikan bunga duren ini saat musimnya tiba harganya melejit mahal. Bunga duren diolah menjadi sayur, caranya sama dengan bunga serendong. Bunga duren dapat membantu proses metabolisme sehingga baik untuk diet.

Dari subuh Ane dan teman ane mengumpulkan bunga duren dari kebun. Seru, sambil bercerita ternyata baskom sudah terisi penuh bunga duren.

8. Bunga Kenanga


Gambar : dokpri

Bunga kenanga selain wanginya yang khas dijadikan aroma therapi, ternyata bisa untuk mencegah bau badan. Caranya, rebus bunga kenanga dan gula batu kedalam air sebanyak 600cc sampai air tinggal separuhnya lalu disaring dan siap untuk diminum. Air rebusan bunga kenanga juga dapat menyembuhkan berbagai penyakit antara lain batuk, asma dan lain sebagainya.

9. Bunga Tapak Dara


Gambar : dokpri

Daun tapak dara biasanya dijadikan herbal untuk mengobati berbagai penyakit diantaranya kanker darah. Selain daunnya yang mengandung alkaloid, bunga tapak dara juga dapat mengobati kurang darah, caranya rendam 4 putik bunga tapak dara putih dengan 1 gelas air, biarkan semalam, ditaroh diluar rumah, kemudian paginya diminum.

10.Bunga Krisan


Gambar : google

Bunga krisan dapat dijadikan minuman herbal, mengobati sakit mata dan telinga karena bunga ini mengandung vitamin A.

Demikian thread ane kali ini. Terima kasih sudah mampir ya gansist, semoga bermanfaat.

Sumber : dokpri
Google



Diubah oleh gustiarny 08-07-2020 02:26
detyry
rainydwi
ismilaila
ismilaila dan 35 lainnya memberi reputasi
34
3K
134
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan