rarirurerorAvatar border
TS
rarirureror
Jangan Asal! Berikut Ini Tips Memilih Jam Tangan Biar Penampilanmu Semakin Keren!


Salah satu fashion item yang menjadi favorit para pria adalah jam tangan. Selain berfungsi untuk memberikan informasi waktu, jam tangan juga berfungsi untuk menunjang penampilanmu sehari-hari. Jam tangan tersedia banyak macamnya Gan, mulai dari merk yang beragam, jenis yang beragam, hingga modelnya yang beragam.

Nah, Agan harus bisa memilih jam tangan yang cocok untuk kamu gunakan ya. Kalian harus membelinya dengan model dan bentuk yang sesuai dengan tanganmu. Pokoknya jangan sampe beli jam tangan yang terlalu besar atau terlalu kecil untuk tanganmu, karena kalau ga sesuai nantinya hanya akan membuat penampilan tanganmu menjadi aneh.



Pilih Jam Tangan Sesuai dengan Ukuran Tanganmu



Hal pertama yang harus kalian lakukan adalah mengukur pergelangan tanganmu. Caranya mudah kok, lingkarkan saja pita ukur pada pergelangan tanganmu. Nantinya, ukuran pergelangan tanganmu ini akan menjadi acuan untuk kamu memilih ukuran jam tangan.



Jika kamu memiliki pergelangan tangan kecil (<15,2 cm) kamu bisa memili jam tangan yang berdiameter 34 hingga 36 mm. Kalau ukuran tanganmu ada di antara 15 – 17 cm, lebih baik kamu menggunakan jam tangan yang memiliki diameter 38 – 42 mm. Tangan yang memiliki ukuran 19 - 20 cm, akan lebih bagus jika menggunakan jam tangan berdiameter 44 atau 46 mm. Sedangkan kalian yang memiliki ukuran pergelangan tangan lebih dari 20 cm, kalian bisa menggunakan jam tangan dengan diameter 48 atau 50 mm.


Perhatikan Ketebalan dan Material Case



Setelah mengetahui ukuran jam tangan yang cocok di pergelangan tanganmu, kamu bisa beralih ke bagian casenya. Selain memerhatikan ukuran diameternya, kalian juga harus memerhatikan ketebalan casenya, Gan. Jika kamu memiliki pergelangan tangan ang tipis, ada baiknya kamu memilih jam tangan dengan case yang agak tebal agar tanganmu tampak lebih berisi. Namun, jika tanganmu cukup tebal, maka lebih baik gunakan jam tangan dengan case yang agak tipis ya.

Selain ketebalannya, kamu juga harus memerhatikan material casenya ya. Jangan sampai kamu membeli keliru jam tangan dengan harga yang mahal padahal material casenya hanya berupa besi campuran. Oh iya, jam tangan dengan material kayu juga cukup bagus loh dan tentunya harganya lebih murah jika dibandingkan dengan jam tangan yang terbuat dari logam. Material jam tangan yang cukup murah lainnya adalah rubber, tapi meskipun murah kualitasnya ga murahan kok.


Tentukan Tali atau Strap Jam Tanganmu



Bukan hanya case saja yang harus kamu perhatikan ukuran dan materialnya, kamu juga harus memerhatikan ukuran dan material tali jam tangan. Untuk case jam tangan yang berukuran 42mm seharunya memiliki tali dengan ukuran 21mm. Sedangkan untuk materialnya kamu bisa memilih tali berbahan logam untuk tampilan yang dewasa, tapi kalau kamu ingin tampil kasual kamu bisa memilih jam tangan dengan material tali yang terbuat dari bahan kulit. Oh iya, kalau kamu beraktivitas di luar ruangan kamu bisa memilih untuk menggunakan jam tangan karet karena pasti akan lebih nyaman.

Oh iya Gan, ada baiknya juga memilih warna tali yang sesuai dengan warna kulitmu ya. Kalai kamu memiliki warna kulit yang cerah, kamu bisa menggunakan warna apapun. Tapi kalau warna kuiltmu cenderung gelap, kamu harus pintar pintar memilih warna tali jam tangan Gan, misalnya jam tangan berwarna abu-abu, cokelat muda, atau marun.


Perhatikan Jenis Movement atau Mesinnya



Movement jam tangan berbeda-beda Gan, ada jam tangan yang menggunakan mechaninal movement dimana semua komponennya digerakkan dengan mesin. Selain itu, ada juga jam tangan yang menggunakan mesin quartz, yaitu jam yang akan nyala karena penggunaan baterai. Ada juga jam yang menggunakan sistem penggerak bernama automatic movement, dimana pergerakan jam akan terjadi saat jam digunakan, yaitu karena ada gerakan tangan si pengguna, jadi jam ini tidak akan nyala jika lama tak digunakan.



SUMBER
mufid119arzaqi
nona212
Fx88
Fx88 dan 50 lainnya memberi reputasi
51
8.5K
64
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan