CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Curhat Seorang Atheis: Tuhan Konsep Usang, Agama Bak Partai Politik
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec12da3c8393a49a34df1b2/curhat-seorang-atheis-tuhan-konsep-usang-agama-bak-partai-politik

Curhat Seorang Atheis: Tuhan Konsep Usang, Agama Bak Partai Politik

Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 13
Jadi mana duluan, atheis atau agama?
Jangan diliat dari satu sisi doang. Ada kok ateis yang percaya Tuhan hanya tidak memiliki agama saja. Jadi jangan beranggapan orang ateis tidak percaya Tuhan/pengikut dajjal. Saya orang beragama namun memang negara Indonesia populasinya jutaan pasti memiliki pendapat yang berbeda dan negara indonesia juga negara demokrasi dan memegang teguh pada HAM sehingga negara memang tidak memaksa rakyatnya untuk beragama.Beragama atau tidak itu pilihan mereka sendiri. Kita harusnya saling menghormati diantara perbedaan ini toh mereka juga tidak merugikan kita emang kalau di dunia ada ateis semua orang ga bisa masuk surga?.Kecuali kalo negara kita komunis baru boleh memaksa.
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
emoticon-Angkat Beer
Banyak juga atjeis di kaskus

AAPAKAH ANDA BERANI MENGUNGKAPKAN JATI DIRI BAHWA ANDA ITU SEORANG ATHEIS DI LINGKUNGAN SEKITAR, DI WILAYAH INDONESIA.

saya rasa hanya berani koar2 di dunia maya saja orang2 seperti ini

Jika masih tinggal di indonesia baca sila pertama, jika sudah tidak ingin beragama segeralah pindah negara karena anda sudah mencemarkan ideologi bangsa ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
usernamesaia dan 2 lainnya memberi reputasi
klo seorang atheis mempertanyakan eksistensi tuhan,skg begini, manusia itu bernyawa. dmn letak nyawa itu?otak, mata, dengkul, biji, pantat atau dmn?
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
intinya setiap orang berhak memilih kepercayaannya masing2.....di mana kepercayaan ini termasuk di dalamnya adalah menjadi atheis...tentu aja selama ga melanggar hukum perdana, perdata dsb nya loh ya emoticon-Nyepi
Saya rasa sila pertama itu untuk menyatukan bangsa Indonesia yang agamanya berbeda-beda, maksudnya Tuhannya tetap satu. Bukan berarti saya percaya dengan konsep itu, cuma menjelaskan saja.

Mengenai atheis mencampuri urusan theis, saya rasa lumrah ya di dunia ini orang saling pengaruh-mempengaruhi. Masa orang beragama boleh promosi besar-besaran dan merekrut anggota, sedangkan kaum yang berseberangan gak boleh sedikitpun mengutarakan pemikirannya?

Mengenai terima THR, ikut libur nasional, dll... adalah haknya sebagai karyawan maupun warga yang dilindungi undang-undang. Jangan rese lah karena beda pemikiran dan keyakinan. emoticon-Smilie
profile-picture
nowabell memberi reputasi
Mengenai tidak ada pengakuan ke masyarakat, karena bisa membahayakan bagi dirinya. Masyarakat belum siap. Yang berbeda aliran saja bisa dipersekusi ramai-ramai, apalagi ini atheis? Kecuali hidup di negara yang benar-benar damai, bukan ngaku-ngaku damai. emoticon-Embarrassment

HAM

HAM adalah perusak kehidupan.
Hak asasi munsia itu tidak ada.
Karena manusia itu hanya punya hak mengunakan.

Secara tidak sadar agan sis.
Baru saja Melupakan bahwa ada lidah di dalam mulut agan sis.
@epicenter
Theis pun tidak bisa membuktikan nyawa ada dimana. Agama itu kepercayaan, bukan logika apalagi sains.
ane gak suka makan durian gan karna baunya busuk dan kalo di makan mau muntah gw wkwk

Tpi bukan berarti ane benci dengan orang yg suka makan durian, yang ane benci itu ketika mereka maksa2 banget dan terkesan paling benar kalo durian itu enak..

Dan terlepas dari itu.. kalo ada yang bisa buktikan ke ane kalo durian itu enakk, demi zeuz anaknya odin gw bakalan makan terus duriann dahh, pake nasii kalo perluu
emoticon-Ngakak
Monggo gan percaya atau tidak dgn tuhan. Tidak akan mengurangi kebesaran ataupun merugikan tuhan. Semua akan diketahui nanti setelah dijemput malaikat. Dan saat itu pula sudah terlambat semuanya.
profile-picture
bobseptian92 memberi reputasi
Skrang Tuhannya bukan lagi Allah atau yesus atau bodisatva atau dewa-dewi lgi. Sekarang Tuhannya uang dan manusia, liat aja brp org yg lbh peduli sama harta dibandingkan sodaranya sendiri? Liat org2 yg bergelar Habib atau paus atau sapa pun yg merupakan pemuka agama dianggap Tuhan atau setara dgn Tuhan oleh jamaahnyaemoticon-Traveller
makanya, klo beragama jangan terlalu kritis
jadi gitu deh

emoticon-Leh Uga
agama tidak relevan,tuhan tidak lg nyata.

tuhan telah mati..dan kitalah yg membunuhnya"
Tentu saja, karena Tuhan itu diatas waktu dan manusia. Relevan artinya jika bisa kita sinkronkan sesuatu itu dgn pemikiran dan keadaan yg kita pandang itu. Sementara Tuhan itu diatas pemikiran. Dan bukan Tuhan yg kamu bunuh, tapi kamu sendiri yg membunuh jiwamu. Satu kata untuk orang seperti TS ini adalah sesat karena membodohi akalnya sendiri. Atheis adalah kebodohan . Penuh kebohongan yg hakiki, munafik tiada Tara, pengecut sejati, contoh kecil coba lihat KTP nya.
profile-picture
profile-picture
minersky dan lubizers memberi reputasi
Diubah oleh stomap
Lihat 24 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 24 balasan
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Tergantung dari sudut pandang mana kita melihat,

konsep Tuhan sudah usang?
Bisa dilihat begitu,
tapi bisa dilihat dari sudut pandang lain: agama sudah ada selama atau malah lebih lama dari peradaban manusia itu sendiri. Artinya konsep ini sudah teruji selama ribuan bahkan puluhan ribu tahun. Belum ada konsep lain yg berhasil menggulingkan konsep ini dari mainstream. Sudah well-proven & well-established. Artinya ya memang punya peran penting dalam peradaban manusia.

Wajar,
coba aja misal ada sekelompok atheis & sekelompok agamis. Ada pihak luar yg bermasalah dengan salah satu anggota kelompok. Atheis lain kemungkinan ga akan membela mati2an, tapi kalau agamis bisa demo berjilid2 atau malah bisa menyerbu dengan alasan fenistaan.

Artinya ikatan dalam kelompok theis jauh lebih kuat dibanding atheis. Us vs them. Fitur ini membuat agama sangat berpotensi sebagai landasan peradaban.

Dan selama manusia terkotak-kotak baik itu dari ras, geografis, negara, dll. ya theisme masih akan berguna & sepertinya masih akan bertahan dalam waktu yg lama.


emoticon-Cool
Jadi inget waktu jaman sekolah...
Waktu smp nanya ke guru biologi : "manusia asalnya dari monyet, apa dari adam dan hawa"

Wakru sma nanya ke guru agama : "sebenernya manusia pertama itu hasil evolusi, apa adam dan hawa"

Dan jedua guru ane pun cuma jawab "GA BISA DISAMAKAN"

tapi jujur, dari penjelasan sains, memang manusia itu dari evolusi. Tapi yg jadi pertanyaan ane sebenernya itu, planet bumi yg pertama kali nempatin itu siapa??? Apa kita ini sebenernya sejenis hasil karya makhluk luar angkasa yg sengaja jadi uji coba buat ditempatin di bumi?

Serius nanya, jngan dijawab yg ganyambung ama pertanyaan
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Yang masih atheis dan yang masih tidak percaya Tuhan ada.. Besok ambil buku dan pulpen.. Anda catat nama nama hewan..
Itu kira kira apa bisa bumi tiba tiba memunculkan hewan hewan tersebut ??

Kalau memang nggak bisa, artinya ada yang maha kuasa memunculkan hewan hewan tersebut.

Anda kan juga tidak pernah mengajarkan anak ikan berenang , dan ortu nya ikan juga tidak pernah mengajarkan anak ikan berenang.. Kenapa anak ikan tidak kelelep tenggelam ? Atau salah bernafas??

Siapa yang membuat anak ikan tsb bisa bernafas dalam air ?? Kalau bukan yang Maha Pencipta siapa lagi??

Semoga tidak menjadi atheis lagi mas bro

Nyimak cebong ama kadrun cakar cakaran.
Indonesia garis lucu
bentar lagi dah mau mati biasa baru sadar tapi dah telat mas bro. mumpung masih sehat sadar deh
Halaman 5 dari 13


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di