Alya917Avatar border
TS
Alya917
Ternyata Ini 5 Alasan Kenapa Artis Terlibat Kasus Narkoba!

[Sumber foto]

Akhir-akhir, kasus narkoba tidak ada henti-hentinya mengintai para artis tanah air. Sebenarnya, masyarakat non-artis pun tidak luput dari kasus narkoba, karena narkoba tidak mengenal usia, harta, kasta, maupun status sosial. Siapa saja, dari kalangan bawah hingga kalangan atas, bisa saja terlibat kasus narkoba.
Hanya saja, yang namanya publik figur atau artis yang terjerat kasus ini pastilah akan menjadi sorotan. Karena mereka akan menjadi role model bagi para masyarakat, terutama penggemarnya. Berikut 5 alasan klasik para artis kenapa mereka terlibat kasus narkoba.

1. Memang ada uang
Penyebab pertama disebabkan oleh faktor materiil. Jika, pecandu narkoba yang tidak memiliki banyak uang saja bisa saja terlibat kasus narkoba. Apalagi, para artis yang bergelimang harta, pastilah mereka tidak segan-segan untuk sekadar mengeluarkan uang hasil jerih payahnya sendiri untuk membeli apapun yang diinginkan. Tapi, tidak semua artis yang memiliki banyak uang akan melakukan ini, semuanya kembali pada kepribadian masing-masing.

2. Ditawari oleh rekannya
Sebagai publik figur, pastilah mereka memiliki banyak rekan kerja yang dikenalnya secara langsung maupun tidak langsung. Akibat koneksi yang luas inilah, semakin mudah mereka dikenalkan barang haram seperti narkoba. Para artis yang awalnya ikut-ikutan lama-lama kecanduan yang akhirnya membuat mereka terjebak dalam dunia seperti itu.

3. Terlampau lelah
Entah itu pemain film hingga penyanyi, biasanya para artis selalu disibukkan dengan jam-jam kerja yang terlampau padat. Dari malam hingga pagi, hingga malam lagi, dan begitu seterusnya. Inilah yang memicu para artis yang sedang dalam kondisi tidak fit akan mempermudah dirinya tergoda untuk mengkonsumsi narkoba. Berbeda dengan negara Paman Sam, yang memiliki sistem kerja publik figur yang terjadwal lebih baik.

4. Sikap kemanusiaan
Tidak ada yang patut disalahkan dari kasus narkoba ini, sekalipun seseorang itu adalah publik figur, tetap saja mereka hanya seorang manusia biasa. Mereka sama-sama memiliki nafsu ingin bersenang-senang, mencoba-coba, layaknya kalangan masyarakat biasa. Yang menjadi pembeda adalah mereka diberikan kelebihan sebuah ketenaran dan kekayaan yang tidak didapatkan dari masyarakat biasa.

5. Tertekan atau banyak masalah
Yang terakhir adalah disebabkan oleh tekanan dari luar diri artis tersebut. Entah mereka sedang mengalami berbagai cobaan, musibah, bahkan masalah yang tidak kunjung usai. Hal-hal semacam ini, jika kepribadian sangat artis itu mudah depresi, stress, maka akan menjadikan mereka terjerumus ke dunia narkoba.

Nah, itulah 5 alasan mengapa para artis beberapa kali terjerat kasus narkoba. Sebagai masyarakat, sudah sepatunya kita memahami kelemahan para artis dan tugas kita adalah bukan menyalahkan, karena belum tentu jika kita berada di posisi mereka kita tidak akan melakukannya. Yang terpenting adalah, kita sudah tahu itu adalah perbuatan yang salah dan tidak patut dicontoh bukan malah men-judge mereka.
saeful07
eddiesangadjie
nona212
nona212 dan 143 lainnya memberi reputasi
142
9K
203
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan