Kreativv.comAvatar border
TS
Kreativv.com
5 Fitur Tersembunyi WhatsApp Ini Jarang Diketahui Orang

Sebagai aplikasi chatting nomor satu di dunia dengan jumlah pengguna yang telah mencapai lebih dari 1 milyar, WhatsApp memiliki banyak keunggulan dibanding para kompetitornya. Selain tampilannya yang sangat sederhana dan mudah digunakan oleh berbagai kalangan usia. Tapi tahukah kamu, selain bisa dipakai untuk menelpon dan mengirim berbagai jenis, ada beberapa fitur tersembunyi WhatsApp yang jarang orang ketahui loh. Mau tahu? Langsung intip aja di bawah ini!

1. Sistem Pengamanan Ganda 


Sumber: amp.insider.com


Fitur tersembunyi WhatsApp ini akan menghindarkan akun kamu dibajak oleh teman-teman yang suka iseng. Dengan fitur ini, akses aplikasi akan membutuhkan pemindaian sidik jari untuk membuka WhatsApp. Caranya aktifkannya mudah banget nih: Setting -> Account -> Privacy -> Fingerprint Lock. Setelah masuk ini kamu akan diminta memasukkan sidik jari dan menentukan berapa lama aplikasi WhatsApp akan menutup sendiri.


2. Menandai Grup  

Sumber: amp.insider.com


Buat kamu yang punya mobilitas tinggi, pasti punya banyak grup WhatsApp dong. Dari sekian banyak grup tersebut mungkin ada beberapa yang kurang aktif. Sehingga akan tertutup atau tertimbun oleh grup yang selalu aktif setiap saat. Namun bagaimana jadinya jika kamu ingin mencari grup yang sudah berada di bawah tersebut. Pasti menyita waktu karena bisa sangat lama. 
Nah, cara ini bisa sangat berguna bagi kamu yang ingin mudah mencari grup. Kamu bisa memberikan tanda ‘pin’ pada grup. Sehingga grup itu akan berubah menjadi urutan pertama atau teratas. Cara pengaplikasiannya mudah, berikut caranya: Pilih grup yang ingin di ‘pin’ -> tekan dan tahan lama -> pilih tanda atau menu ‘ikon pin’. Mudah banget bukan?


3. Membaca pesan tanpa ketahuan si pengirim 


Sumber: amp.insider.com


Berikut ini adalah fitur tersembunyi WhatsApp buat kamu yang sering kelupaan atau mungkin tidak selalu sempat membalas pesan. Status online mungkin bagi sebagian orang membuat tidak nyaman. Karena ada beberapa orang yang tidak ingin diketahui kalau ia sedang online. Hal ini juga menyangkut privasi dan kenyamananmu saat mengobrol. Tak ingin mengecewakan pengguna, WhatsApp punya cara mutakhir untuk menutupi semua itu. Kamu bisa membaca pesan tanpa diketahui jika sedang aktif di akun WhatsApp. 


4. Hemat Data dan Baterai 


Sumber: amp.insider.com


 

WhatsApp dikenal sebagai salah satu aplikasi yang banyak memakan data atau ruang penyimpanan di ponsel. Ada beberapa penyebabnya, salah satunya ialah karena kiriman foto dan video dari kontak WhatsApp akan masuk secara otomatis di galeri HP. Buat kamu yang punya kesibukan padat, pasti tak sempat menghapus satu persatu. 

Nah, untuk mengatasi masalah yang satu ini, kamu bisa memanfaatkan fitur tersembunyi WhatsApp dengan mengatur kebutuhan data seluler aplikasi. Caranya mudah, cukup buka Setting -> Data and storage usage – kemudian atur di Media Auto Download. Dengan teknik ini kamu bisa memilih aturan penggunaan data seluler untuk mengunduh media.


5. Edit Gaya Font 

Sumber: amp.insider.com


 

Pengen bikin tulisan dengan gaya yang berbeda agar mudah dipahami para penerima pesan? Ini dia fitur tersembunyi WhatsApp yang tepat untukmu. Tanpa harus mengunduh aplikasi pihak ketiga, Whatsapp memiliki fitur font yang bisa kamu pakai seperti bold, italic, dan lainnya. Namun untuk menggunakan font tersebut dibutuhkan trik tersendiri. 

- Tulisan menjadi tebal : kamu hanya perlu menambahkan tanda asterik atau tanda bintang (*) di awal dan di akhir pesan yang akan dikirim.
- Tulisan menjadi miring: yang kamu perlu lakukan adalah dengan menambah tanda underscore (_) di awal dan di akhir pesan yang akan dikirim. 
- Tulisan menjadi dicoret: Untuk membuatnya, kamu hanya perlu menambahkan tanda tilde (~) di awal dan di akhir pesan yang akan dikirim. 
- Tulisan menjadi fixedys: Untuk mencoba font ini, kamu hanya perlu menambahkan 3 buah tanda (`) di awal dan di akhir pesan yang akan dikirim.


Baca Artikel Menarik Lainnya 

Trik Android untuk Mengembalikan File yang Terhapus
Diubah oleh Kreativv.com 15-04-2020 01:54
onik
areev
tien212700
tien212700 dan 37 lainnya memberi reputasi
38
3.8K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan