Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

amikurniaAvatar border
TS
amikurnia
Parcel Lebaran Kekinian Di Tengah Pandemi Covid-19
google.com


Menjelang hari raya Idul Fitri, berbagai toko makanan maupun oleh-oleh biasanya membuat berbagai macam bingkisan terutama parcel untuk lebaran.

Biasanya parcel terdiri dari berbagai macam makanan dan minuman kemasan yang dibuat dan dikemas sedemikian rupa dan terlihat menarik dengan tujuan untuk diberikan sebagai ucapan selamat hari raya ataupun sekedar bingkisan kepada sahabat maupun rekan kerja.

finance.detik.com


Namun kejadian itu hanya berlaku untuk tahun - tahun kemarin, yang semula para pedagang parcel dapat mengambil untung yang cukup besar dengan menjajakan bingkisan parcel.

Namun saat ini para pedagang parcel makanan maupun minuman mengalami penurunan omset penjualan yang cukup signifikan daripada tahun sebelumnya.

Mengapa tidak?! Karena saat ini ditengah akibat dari wabah pandemi Covid-19 yang telah melanda negeri ini, justru masyarakat memilih untuk membeli barang yang sekiranya lebih bermanfaat daripada sekedar bingkisan parcel makanan biasa.

Peluang ini telah dilihat oleh perajin parcel asal Kabupaten Blitar Desa Sanan Kulon. Mereka justru membuat parcel dari alat pelindung diri (APD). Isinya berupa masker, hand sanitizer dan kacamata pelindung.

allnewsplatform.wordpress.com


Tenyata parcel yang mereka buat justru memberikan dampak yang positif bagi masyarakat, dan parcel bikinan mereka justru kebanjiran order.

contoh ilustrasi shopee.com


Rupanya tidak tanggung-tanggung, dikalkulasi ada sekitar seribu parsel khusus yang berisi alat pelindung diri untuk pencegahan corona, yang dipesan pelanggan dari luar kota, kata perajin yang bernama Andreas.

Pesanan parsel yang berisi makanan kemasan memang mengalami penurunan cukup signifikan. Biasanya jika mendekati hari raya para pedagang sudah menolak orderan karena sudah penuh. Namun sekarang justru ada pelanggan yang memesan parcel yang berisi alat pelindung diri untuk pencegahan corona.

contoh ilustrasi shopee.com


Untuk parcel APD corona, dibandrol sekitar Rp. 150.000,- berisi antara lain masker, hand sanitizer dan kacamata pengaman.

Apakah para kaskuser sekalian tertarik untuk memesan parcel APD untuk kerabat maupun saudara tercinta?! Jangan lupa memberikan komentar dibawah.

Sekian artikel dari saya, atas perhatiannya saya ucapkan Terima Kasih.


Sumber referensi : ini
Diubah oleh amikurnia 16-05-2020 13:02
swiitdebby
highlander.
nona212
nona212 dan 48 lainnya memberi reputasi
49
1.9K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan