OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Lihat Nih Yamaha Diam-Diam Ngeluarin Motor Naked Baru, Tampang Agresif Banget!


Ditengah-tengah pandemi seperti ini, sepertinya tidak mengurungkan niat Yamaha untuk merilis sebuah motor baru. Beberapa waktu lalu, mereka berkesempatan untuk memperkenalkan dua model anyar yakni Yamaha FZS25 dan FZ25 MY2020.

Sesuai dengan namanya, motor ini menduduki segmen kelas 250cc, dan asal kalian tahu mesin yang dipakai di motor ini basisnya sama dengan mesin yang digunakan oleh Yamaha Scorpio.

Yamaha FZ sebenarnya nama lain dari Yamaha MT, tetapi model yang dirilis ini gak ada hubungannya dengan MT Series. Lalu yang bertanya bedanya Yamaha FZS25 dengan Yamaha FZ25 apa? Jadi Yamaha hanya memberikan sentuhan kosmetik luar saja, untuk FZS25 sudah dibekali dengan aksesoris tambahan yang lebih komplit seperti visor tinggi dan handguard.


Sebaliknya, jika model Yamaha FZ25 belum dilengkapi aksesoris seperti diatas. Namun sayang banget, motor ini tidak dirilis di Indonesia, melainkan di India.

Naked tersebut memang sangat laris dan digemari bikers India, buktinya sudah banyak generasi yang dihadirkan untuk menemani konsumen setia disana. Sedangkan model terakhir ini ubahannya cukup besar, yang pertama sekarang sudah menggunakan lampu model projie LED. 

Desain headlampnya pun berubah total dari model sebelumnya, selanjutnya area speedometer sudah diganti dengan layar model LCD negative display. Selain itu terjadi rombakan pada bagian sektor dapur pacu juga, dimana generasi terbaru ini sudah lebih ramah lingkungan dan lolos emisi gas buang BS6.


Menurut data, mesin FZ25 ini dapat memproduksi tenaga sebesar 20,5hp dan torsi maksimal 20,1Nm. Memang terdengar tidak begitu istimewa, karena kembali lagi mesin motor ini masih menggunakan konfigurasi single silinder dan berpendingin udara.

Tetapi motor ini konsep awalnya memang tidak dibuat untuk akselerasi, tetapi digunakan untuk keperluan turing jarak jauh.

Sektor pengereman depan belakang sudah cakram, dan pengereman ini juga didukung dengan teknologi ABS. 


Terakhir ngomongin soal harga, ternyata untuk sekelas motor 250cc, Yamaha FZ25 dan FZS25 ini dijual cukup terjangkau loh. Kalau kita rupiahkan sekitar 28 sampai 30 jutaan. Gimana, terjangkau banget bukan?

Referensi : iwanbanaran.com(3/5/2020).

wenzzForaLL
nona212
tien212700
tien212700 dan 149 lainnya memberi reputasi
148
9.1K
163
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan