Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

JackAlizarAvatar border
TS
OWNER
JackAlizar
Makanan dan Minuman Berbuka Puasa

Assalamualaikum Wr.Wb

 

Halo agan-aganwati semua, kali ini thread kedua ane masih dalam rangka untuk ikut event KASKUS Cendolin Online Regional Serentak 2020 dan kali ini yang mau ane tulis yaitu tentang Makanan dan Minuman Berbuka Puasa

 

Takjil merupakan salah satu hal yang tidak terlepas dari semaraknya Ramadhan. Bahkan, masa-masa berburu takjil di sore hari hamper selalu ditunggu-tunggu oleh kita semua. Nah kali ini, adalah beberapa menu “hampir Wajib” Berbuka Puasa yang sering ane makan emoticon-Ngakak (S)

 

Pempek

sumber: https://en.wikipedia.org/wiki/Pempek
Salah satu menu paporit ane neh. Berbagai macam pempek ane demen. Goreng boleh, rebus pun oke juga. Mulai dari pempek telor, lenjer, kulit, bahkan kadang dibikin pempek lenggang. Ramadhan kali ini, untuk menu ini, ane udah gak pernah beli lagi, tapi di bikini sama nyonya di rumah emoticon-Malu (S)


Kue Bingke

Sumber: https://travel.detik.com/dtravelers_...oyang-lidah/4
Kue bingke salah satu menu khas Kue yang sering muncul di bulan Ramadhan di Belitung. Kalo cara bikinnya jangan Tanya ane, ane hanya penikmatnya aja. emoticon-Ngakak (S)Beberapa jenis bingke yang pernah ane makan yaitu bingke labu dan bingke tila/ubi jalar. Gak bisa makan banyak-banyak karena rasanya lama-lama bisa bikin eneg. Nah, kalo di kota tempat istri ane ada juga yang rasanya mirip bingke, di Muntok Bangka Barat biasa disebutnya kue penganan Bakar.

 

Aneka Gorengan

Sumber: https://belitung.tribunnews.com/2019...rlu-diketahui
Mulai dari pisang goreng, tahu dan tempe goreng sampai ke kue pastel isi bihun, juga menu yang sering ane cari buat berbuka puasa.

Di jalanan sepanjang Kota Tanjung Pandan, masih cukup banyak tempat jualan kue dan gorengan dadakan yang hanya muncul pada saat bulan puasa. Pandemi Covid19 sepertinya tidak begitu menyurutkan niat mereka untuk tetap berjualan, begitu pula untuk pada pembeli nya. Kalo ane sendiri siy paling sesekali doang yang sering keluar untuk beli makanan ini.

 

Es Cincau Sirup

Minuman kesukaan waktu bulan puasa neh. Bahkan sepanjang pasar dadakan di beberapa tempat di Babel, banyak yang jualan cincau.bahkan kadang-kadang anak-anak usia sekolah juga jualan satu atau dua tempat cincau besar yang dijual per potong. Harganya pun relative, mulai dari Rp 2.000,- per potong kecilnya. Sejak kecil, Es Cincau Sirup ini setiap Ramadhan selalu ada di rumah ane

 


Berbagai macam kolak juga jadi salah satu menu berbuka puasa di Babel. Kolak pisang, ubi serta kolang-kaling menjadi menu favorit juga. Kalo ane sendiri lebih suka yang kolang-kaling, apalagi kalo selain bulan Ramadhan, kolang-kaling ini jarang dijual. Paling hanya di beberapa tempat aja yang ada jualannya.

 


Cendol ini bukan hanya menu Wajib dari Kaskuser loh. Di hampir setiap Ramadhan, sesekali es cendol gula merah ini juga menjadi menu wajib dirumah ane. Kalo lagi males bikin, banyak juga loh yang jualan es cendol di bulan puasa gini.

 



Gimana neh dengan menu buka puasa ane emoticon-Ngakak (S)Pada ngiler gak emoticon-Malu (S)

Nah, kalo kaskuser lain, menu buka puasanya apa aja?
 


nona212
askam100
tien212700
tien212700 dan 33 lainnya memberi reputasi
34
719
8
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan