franciscafefriaAvatar border
TS
franciscafefria 
Panganan Di Bulan Ramadhan Di Tengah Covid-19, Lebih Banyak Pedagang Daripada Pembeli
Welcome back to My Thread!

Selamat datang kembali dalam thread ane yang satu ini. Masih bersama ane, Francisca Fefriana, yang tak henti-hentinya membawa kabar untuk Anda semua.

Mudah-mudahan semuanya dalam keadaan sehat wal'afiat walaupun dalam kondisi yang sekarang ini. Wabah Covid-19 sepertinya masih belum mau berdamai dengan negara tercinta. Banyak korban yang sudah berjatuhan. Tenaga medis pun telah berada di garda terdepan untuk dapat menanggulangi.

Peraturan PSBB pun telah diberlakukan demi mencegah wabah yang tak tahu kapan akan segera berakhir. Salah satu cara mencegah penyebaran penyakit ini dengan cara Stay At Home. Physical Distancing dan Social Distancing telah diberlakukan, mudah-mudahan ini membuat kita semua tetap dalam keadaan sehat. Amin, Allahumma amin.

Oh ya, bulan Ramadhan tak terasa sebentar lagi akan usai. Bagaimana keadaan kota kalian di tengah-tengah wabah ini? Banyakkah penjual makanan yang menjajakan olahannya?

Di daerah tempat ane tinggal, pedagang sayur matang dan snack secara mendadak telah muncul. Bahkan, kebanyakan di antara mereka sengaja menjadikan bulan puasa ini sebagai ladang bisnis. Bagaimana tidak? Banyak orang yang menginginkan makanan dan minuman instan dengan cara membeli. Toh, tidak perlu lelah-lelah mengeluarkan tenaga hanya untuk membuat takjil dan sayur matang.

Lalu, apa saja sih yang dijual?

Mari kita bahas satu persatu.

Jenis-jenis makanan dan minuman di bulan puasa:

1. Minuman


sumber gambar

Berbagai jenis minuman sudah dijajakan di pinggir jalan. Kita tinggal memilih mau minum minuman apa, maka pesanan tersebut akan datang ke rumah. Yapz, jual beli dengan sistem online. Menunya adalah es buah, es campur, Pop Ice, Es Dugan, Es Teler.
So, tunggu apa lagi, yuk pesan!

2. Gorengan


sumber gambar

Makanan yang banyak mengandung minyak ini sering kali digandrungi. Baik oleh yang muda maupun yang tua sekali pun. Tak afdol rasanya jika belum menyantap makanan ini.


sumber gambar

Biasanya tersedia: Tempe Goreng, tahu, Bakwan, Molen, Empek-Empek, Cireng, Pisang Coklat dan lain sebagainya.

3. Sayur Matang


sumber gambar

Kini para ibu muda tak perlu lagi capek-capek mengolah sayur. Banyak pedagang yang menjual sayur matang. Cukup dengan merogoh kocek antara lima sampai sepuluh ribu, maka sudah bisa mendapatkan sayur matang. Berbagai menu yang ditawarkan antara lain: sayur nangka, sayur kembang kates, sayur tutut, sayur jengkol, sayur kacang, sayur kikil sapi, sayur pare dan lain sebagainya.

4. Nasi Box


sumber gambar

Walaupun hidup di pedesaan, tapi ane bisa lho mendapatkan nasi box dengan aneka varian menu. Ada Ayam Bakar, Sate Kambing, Rendang Daging Sapi, Ayam Goreng, Ayam Geprek dan Pecel Lele. Waaah, menggiurkan sekali bukan?

Sebenarnya ada hal memilukan di tengah wabah Covid-19 ini, banyak sekali orang yang berlomba-lomba untuk menjadi pedagang demi mendapatkan penghasilan tambahan tetapi jumlah pembeli kian merosot. Hal ini tentu juga akan menjadi permasalahan tersendiri.

Sebagai pembeli sudah pasti menginginkan berbagai jenis makanan dan minuman tetapi pada kenyataannya mereka juga harus berusaha berhemat agar dapur bisa terus mengepul di tengah jumlah pemasukan yang tidak sebanding dengan pengeluaran.

Mudah-mudahan wabah ini segera berlalu sehingga perekonomian kembali membaik.

Yuk, nikmati bulan Ramadhan ini dengan aneka makanan dan minuman. Itulah tadi beberapa makanan dan minuman yang dijual di daerah ane, tepatnya di Tanggamus, Lampung. Mudah-mudahan thread ane kali ini bisa membantu antum dalam memilih menu berbuka.

Sampai jumpa lagi di lain kesempatan. Tetap Stay Tune, ya!
nohopemiracle
nona212
k8junai
k8junai dan 46 lainnya memberi reputasi
47
1.1K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan