CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Iuran BPJS Naik, Mardani: Masyarakat Kecil Sudah Jatuh Ketimpa Tangga Presiden
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebcdd6ae83c7211614c5ab1/iuran-bpjs-naik-mardani-masyarakat-kecil-sudah-jatuh-ketimpa-tangga-presiden

Iuran BPJS Naik, Mardani: Masyarakat Kecil Sudah Jatuh Ketimpa Tangga Presiden

Iuran BPJS Naik, Mardani: Masyarakat Kecil Sudah Jatuh Ketimpa Tangga Presiden

Mardani Ali Sera semakin kecewa dengan kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang terus membebani rakyat. Hal itu ia sampaikan lantaran Presiden Jokowi diam-diam menaikkan iuran BPJS Kesehatan secara sepihak.

“Luar biasa Bapak Presiden kita yang terhormat.”

“Tidak ada angin dan hujan langsung menekan Perpres No 64 tahun 2020 tentang perubahan kedua atas Perpres No 82 tahun 2018 tentang jaminan kesehatan,” kata Mardani Ali Sera kepada wartawan, Kamis (14/5/2020).

Mardani Ali Sera menganggap kenaikan iuran itu karena sudah matinya sensifitas, kepedulian, keberpihakan, dan keprihatinan kebijakan rezim kepada masyarkat kecil.

“Jelas tidak ada keberpihakan kepada masyarakat kecil, sudah jatuh ketimpa tangga Presiden,” ucap Mardani Ali Sera.

Anggota Komisi II DPR ini menganggap semua kacamata Presiden Jokowi selalu menyangkut ekonomi, bukan kemanusiaan.

“Pandemik Covid-19 ini sudah memberatkan masyarakat.”

“Saya minta Presiden lebih mengedepankan sisi humanisme ketimbang 
ekonomi,” tegasnya.


Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memutuskan menaikkan iuran BPJS Kesehatan untuk peserta Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) dan Bukan Pekerja (BP) atau peserta mandiri pada tahun 2021.



sumber: http://www.wartaregional.com/2020/05/14/iuran-bpjs-naik-mardani-ali-sera-masyarakat-kecil-sudah-jatuh-ketimpa-tangga-presiden/
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zafinsyurga dan 19 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Fokoknya ini salah wan yaman emoticon-Belgia

ayo serbu lastcar emoticon-Belgia

Pecat wan abud emoticon-Belgia
profile-picture
db84x3 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
jangan banyak bacot

janji sim dan pajak motor gratis penuhi dulu

Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Cukup perketat pajak aja secara merata seperti selayaknya negara2 kaya (USA, UK, Singapore, japan dst), udah cukup bikin negara kita Kaya Raya....

udah waktunya OJK, Pajak, Kejaksaan, dan POLRI bikin IRS versi indonesia... NPWP dihapus aja... Di ganti pake nomor KTP... Biar semua kena dan terdata...

Yang ga lapor SPT, ga bayar pajak, harta di sita, masuk penjara,...

Tapi pemerintah baru mau wacana naikin pajak aja kadrun udah ngamuk....

Wooooiii ...jangan protes aja bayar pajak kaga...NPWP punya gaaa???
Nuntut hak terus...
Nuntut subsidi terus...
Negara ngutang ngamuk...
Ibarat ikut arisan pengen narik terus, bayar iuran ga mau..

Asuransi nasional dibawah $20 perbulan itu ga masuk akal....

Negara lain mulai angka $100 - $500 per bulan cuy...

Ente pikir dokter, perawat , obat, rumah sakit abis ente berobat pake BPJS... ga dibayarin ama negara apa??? Pantesan BPJS statusnya menyedihkan... Yanh make pelit bayar...

Ente dipikir idup di Indonesia cukup cuman bayar pajak motor doang apa???....Kan khoontooll

Iuran BPJS Naik, Mardani: Masyarakat Kecil Sudah Jatuh Ketimpa Tangga Presiden
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Jalan Cinta dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan

EMANG GW PIKIRIN

Iuran BPJS Naik, Mardani: Masyarakat Kecil Sudah Jatuh Ketimpa Tangga Presiden
Klo lu sakit, pemerintah nanggungnya lebih gede bos daripada biaya yg lu kluarin.
profile-picture
atmajazone memberi reputasi
Quote:


tak tambahin biasanya ada yg nyaringa cem cihuahua biar jelasin 20 juta wajib pajak kemana rimbanya

Yg komuter ke jakarta katanya aja ud 2 juta

Iuran BPJS Naik, Mardani: Masyarakat Kecil Sudah Jatuh Ketimpa Tangga PresidenP
Diubah oleh kentutwangi22
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
dilema presiden
ga dinaikin BPJS jebol lagi, anggaran covid bakal berkurang, pelayanan RS bakal anjlok sedang ini puncak corona aja ga jelas kapan kelar disini, dinaikin juga yang susah rakyat
salam 2 periode tanpa beban
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Quote:


baca donk maksud saya apa itu pic ane itu lanjutan dr pic ente

Biasanya kaum suci pasti nyaring ngomongin apa2 d pajak

Kenyataan nya yg byar pajak aja cuma brp tp giliran kondisi kaya gini paling kenceng triak duit rakyat blablabla..


Ane termasuk yg gondok kena pajak tp ga dpt manfaat nya malah

Biasanya ane pk.yg ini

Iuran BPJS Naik, Mardani: Masyarakat Kecil Sudah Jatuh Ketimpa Tangga Presiden
profile-picture
profile-picture
riansantoso4776 dan tukangbeling7 memberi reputasi
Diubah oleh kentutwangi22
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 13 balasan
iuran naik, ya semoga ngak defisit
banyak suhu yg komen

emoticon-Nyepi
Makin meroket nih















iurannya emoticon-Leh Uga
ngutang nggak boleh, naikin iuran nggak boleh, rakyatnya nggak bisa bikin apa2
solusinya jual pulau atau tambang emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
atmajazone dan riansantoso4776 memberi reputasi
Bukanya untuk tahun depan ini ? emoticon-Bingung (S)
sim seumur hidup gmana y, ane aja nda pernah dngar berita pks perjuangin, entah disetujui semua anggota dewan atau tidak.

hilang gaungnya
Diubah oleh steven.thereds
Kadrun padahal penikmat kis,kjp dan subsidi subsidi liannya

emoticon-Cape deeehh
Quote:


Itu kan janji kalau PKS menang.
kalau saya bilang sih tidak memberatkan..bagi yang tidak mampu ya jangan memaksakan diri ingin kelas II atau kelas I..kelas III saja kan cukup..lagipula menurut saya ini terlalu murah, sehingga tidak mendidik masyarakat untuk hidup sehat..sakit sedikit saja sudah ke dokter (klinik) mentang2 bayar bulanan murah..seharusnya lebih diutamakan pola hidup sehat..sehingga jarang sakit
profile-picture
atmajazone memberi reputasi
phk merajalela bbm nggak turun-tuurn harganya,ditambah bpjs mau naik?? emoticon-Cape d... mau bayar pake apa pak??
profile-picture
atmajazone memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Pak dhe wajib tambah 1 periode.
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di