Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

djarumsuperbAvatar border
TS
djarumsuperb
Y.M.C.A. Ketika anthem Gay dinyanyikan semua orang di dunia
Yups, mungkin bagi pecinta film Despecible Me 2, pasti pada tau lagu terakhir yang dinyanyikan oleh para minions. Yups, lagu terakhir itu diadopsi dari lagunya Village People yang berjudul Y.M.C.A yang banyak direfleksikan untuk anthem para kaum GAY.



Lagu ini membuktikan bahwa ada sedikit banyak potensi kita para lelaki untuk menjadi ‘tidak lurus’. Buktinya adalah ketika kita bersama-sama menari tanpa padang bulu (bulu-buluan pink/ungu yang suka mereka kenakan), dan tanpa disuruh ketika lagu ini berkumandang dengan suka cita kita membentuk formasi huruf Y-M-C-A (yang sebenarnya gerakan huruf M-nya tidak benar itu). Lagu disko 70-an ini tenar luar biasa dan punya segalanya untuk menjadi anthem merayakan kegilaan dan keriangan. Di negara asalnya bahkan lagu ini berkumandang di berbagai macam acara tidak hanya sekedar disko saja. pernikahan, bar mitzvahs bahkan hingga ke pertandingan baseball. Semua berbagi keceriaan dengan bersama sama menari dan bernyanyi pada lagu ini dan membentuk posisi huruf Y.M.C.A.

Lagu ini juga sempat jadi salah satu lagu kuncian di playlist si djant yang muterin lagu-lagu soul/funk disko 70an. Selalu bisa bikin suasan hacep sob. Dengan hook intro terompet yang seperti menabuhkan genderang perang untuk berdansa lepas kendali, lagam vokal pada verse yang sahut-sahutan Cumiik “Young Man!” serta refrain super-catchy gila-gilaan “Waaay Em Siii Eeeee” (Y-M-C-A) membuat kita seolah bernyanyi bersama diringi satu kompi tentara yang berseru membakar semangat kita. Jangan lupakan juga liriknya yang.. euh, sebentar. Tentang apakah liriknya? Sebenarnya saya tidak begitu memperhatikan liriknya. Kalo tidak salah lagu ini adalah anthem apa gitu kan?

Seperti banyak orang yang sudah tahu adalah grup Village People yang menyanyikan lagu Y.M.C.A ini. Perkenalan saya dengan mereka adalah ketika saya masih kecil saya melihat piringan hitam sebuah grup yang dandanannya buat saya pada saat Itu tampak seperti super hero atau karakter dari film action. Seorang polisi, pekerja bangunan, koboy, pengendara motor besar, suku Indian dan seorang prajurit tentara.

Sebuah kumpulan orang dengan tingkat ke ‘macho’ an yang kental. Luar biasa maksimum malahan. Baru perlahan saya menyadari ada ‘sesuatu’ yang diluar pengetahuan saya yang ‘ditawarkan’ dan ‘dirayakan’ ketika beranjak dewasa melihat kostum berlebihan pada sekumpulan ‘macho men’ ini. haha. Terlebih ketika mengetahui kalau nama Village People itu diambil dari distrik ‘macho’ di New York yang bernama Greenwich Village.

The Village People


Itulah kenapa sekarang saya ketawa-tawa seharian waktu tahu detail liriknya. Percayalah siapapun orang yang suka bernyanyi juga akan mengetahui betapa uniknya lagam vokal lagu ini. Begitu enak untuk dinyanyikan dan lumayan mudah dinyanyikan siapapun termasuk saya yang sedang belajar bernyanyi ini. Kira-kira seperti lagu-lagu di televisi yang tanpa sadar kita suka bersenandung padahal kita sangat benci lagunya. Namun pengecualian untuk yang satu ini, karena kita tidak membencinya.

Enak dinyanyikan tapi ternyata liriknya cukup mengusik ‘keyakinan’ saya. haha. Silahkan simak liriknya. Saya sendiri hampir keselek waktu iseng nyanyiin lagu ini dengan gitar saya. Terutama karena liriknya yang lumayan lucu tapi juga bikin saya urung menyanyikan beberapa bait, karena tentu saja liriknya tidak mewakili saya. hehe. Acung jempol saya buat sekumpulan ‘macho men’ kreatif ini yang bisa meracuni dunia, termasuk saya walaupun saya bukan umat mereka emoticon-Big Grin

Untuk para dude-looks-like-a-lady di televisi yang menawarkan joke basi berupa tarian erotis dan dandanan ekstravagansa yang mengerikan, serta stasiun televisi yang senang mengeksplotasi para dude-looks-like-a-lady itu kalian mungkin bisa mencontoh para ‘macho men’ ini dan lebih kreatif. emoticon-Smilie

silahkan simak liriknya.

Y.M.C.A. – Village People

Young man, there’s no need to feel down.
I said, young man, pick yourself off the ground.
I said, young man, ’cause you’re in a new town
There’s no need to be unhappy.

Young man, there’s a place you can go.
I said, young man, when you’re short on your dough.
You can stay there, and I’m sure you will find
Many ways to have a good time.

It’s fun to stay at the y-m-c-a.
It’s fun to stay at the y-m-c-a.

They have everything for you men to enjoy,
You can hang out with all the boys …

It’s fun to stay at the y-m-c-a.
It’s fun to stay at the y-m-c-a.

You can get yourself clean, you can have a good meal,
You can do what about you feel …

Young man, are you listening to me?
I said, young man, what do you want to be?
I said, young man, you can make real your dreams.
But you got to know this one thing!

No man does it all by himself.
I said, young man, put your pride on the shelf,
And just go there, to the y.m.c.a.
I’m sure they can help you today.

reff

Young man, I was once in your shoes.
I said, I was down and out with the blues.
I felt no man cared if I were alive.
I felt the whole world was so tight …

That’s when someone came up to me,
And said, young man, take a walk up the street.
There’s a place there called the y.m.c.a.
They can start you back on your way.

reff

Young man, young man, there’s no need to feel down.
Young man, young man, get yourself off the ground.

Ya sekarang kita tahu liriknya. Dengan semua kostum itu. jangan takut untuk ber-sing along pada lagu ini. Mari berdansa dan menari membentuk huruf Y-M-C-A. Soal apabila belakangan lirik itu jadi pikiran di kepala itu urusan nanti.
Paling tidak kita tahu bisa bahwa: They have everything for you men to enjoy dan: You can hang out with all the boys … emoticon-Smilie

Meskipun banyak yang merefelesikan lagu tersebut sebagai anthem untuk kaum GAY, tapi tujuan beserta definisi awal sangat berbeda sekali.

Y.M.C.A

Young Men's Christian Association (umumnya dikenal dengan singkatannya YMCA (dilafazkan sebagai "Wai-Em-Si-É") atau hanya the Y) adalah suatu organisasi Kristen dunia yang beranggotakan lebih dari 58 juta orang dari 125 asosiasi kebangsaan.[1] Didirikan pada tanggal 6 Juni 1844 di London, Inggris. Bertujuan untuk menerapkan prinsip-prinsip Kekristenan dalam praktek dengan mengembangkan "tubuh, jiwa dan roh" yang sehat (healthy "body, mind and spirit"). Tiga sudut ini direfleksikan dengan tiga sisi yang berbeda dari segitiga berwarna merah yang menjadi bagian lambang semua organisasi di bawah YMCA.
YMCA Pertama di Kanada, di kota Montreal, Quebec
Organisasi ini memberikan fasilitas-fasilitas kepada anak-anak muda. Terutama mereka memberikan fasilitas olahraga, pendidikan luar sekolah, dan penginapan. Organisasi-organisasi YMCA setempat yang berbeda-beda secara sukarela mengafiliasikan diri melalui organisasi nasional mereka. Organisasi nasional ini kemudian menjadi bagian baik dari suatu Aliansi Wilayah (Area Alliance) dan "World Alliance of YMCAs ("Aliansi YMCA se-Dunia"). Moto utama "World Alliance" adalah "Empowering young people" ("Memperlengkapi orang muda"). Organisasi ini berkantor pusat di kota Jenewa, Swiss.

so, penilaian ada pada kaskuser semua

Sumber :

[url = https://id.wikipedia.org/wiki/Young_...an_Association ] WIKIPEDIA [/url]


[url = https://antoarief.wordpress.com/2009...rang-di-dunia/ ] Blog [/url]

video versi jepang dari kaskuser

Quote:

Diubah oleh djarumsuperb 09-10-2015 06:33
999999999
999999999 memberi reputasi
1
14.3K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan