CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pasien Positif Corona Jadi Imam Tarawih, Dokter: Virus Dianggap Remeh
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebbab818d9b1740c82efc26/pasien-positif-corona-jadi-imam-tarawih-dokter-virus-dianggap-remeh

Pasien Positif Corona Jadi Imam Tarawih, Dokter: Virus Dianggap Remeh

Jakarta - 
Sebanyak 28 orang di Tambora, Jakarta Barat, berstatus orang dalam pemantauan (ODP). Penyebabnya, mereka mengikuti salat Tarawih yang dipimpin imam musala yang sehari sebelumnya telah dinyatakan positif virus Corona COVID-19.
"Iya (28 jemaah berstatus ODP)," Kata Camat Tambora Bambang Sutama saat dihubungi detikcom, Rabu (13/5/2020).
Sebelumnya petugas puskesmas dan pihak dari kelurahan Jembatan Besi, Tambora, sudah melakukan penjemputan untuk mengevakuasi imam berinisial O tersebut ke rumah sakit. Namun, O menolak.


"Karena dirinya (merasa) sehat (tidak bergejala) dan akhirnya dia bilang. 'Saya ini gejala tifus', jadi dia itu nggak yakin apa yang disampaikan oleh dokter," ucap Bambang.

Menanggapi hal ini, dr Heri Munajib dari Perhimpunan Dokter Nahdlatul Ulama (PDNU) mengatakan masih banyak masyarakat yang kurang patuh terhadap peraturan dan menganggap virus Corona bukanlah suatu ancaman yang besar.
"Jadi masyarakat kita ini masih menganggap virus (COVID-19) itu bukan suatu masalah yang besar. Bahkan ada yang menganalogikan bahwa dia lebih takut tuhan daripada virus. Padahal kan itu analogi yang jelas salah, karena tuhan dan virus itu jelas-jelas jauh berbeda," jelas dr Heri kepada detikcom, Rabu (13/5/2020).
Menurut dr Heri, risiko penularan masih bisa tetap terjadi meski para jemaah telah mengenakan masker serta menjaga kebersihan tangan selama menjalani ibadah salat berjamaah di masjid atau musala.
"Faktanya yang di Tambora itu meskipun sudah pakai masker, berjarak, dan mungkin pakai hand sanitizer, faktanya banyak yang tertular," ucap dr Heri.
"Makanya tujuannya menghindari kerumunan dan physical distancing itu untuk mengurangi infeksi ke banyak orang. Bisa jadi imam itu positif tapi dia OTG atau orang tanpa gejala, itu yang jadi masalah," tuturnya.

Sumber : https://health.detik.com/berita-deti...wp_widget_news


Kelakuan2 konyol dan tidak bertanggung jawab seperti ini yang membuat pandemi virus covid 19 tidak akan pernah sirna dari bumi indonesia. Mau 10 tahun lagi juga bakalan begini2 aja, selama kelakuannya juga begitu2 aja. Tolonglah om nalarnya dipake sedikit aja, supaya indonesia cepat terbebas dari pandemi covid 19.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
betiatina dan 38 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Sesama saudara mbok ya saling mengingatkan
Jgn mentang2 seagama cuman hnaya bisa diam
Sontoloyo!
astagfirullah nih imam minta disamperin Bpk. H. Mulyana, kampung Rawasentul, rt.01, rw.04. Cikarang Pusat. HAH...emoticon-Marah

{thread_title}

Pasien Positif Corona Jadi Imam Tarawih, Dokter: Virus Dianggap Remeh
Pasien Positif Corona Jadi Imam Tarawih, Dokter: Virus Dianggap Remeh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yupi666 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Wkwkwkwkwkwk yawlah, umatmu dongok2
profile-picture
profile-picture
abi.molay dan istri.pedopil memberi reputasi
Quote:


Quote:



@yeytothesouz
@dalti
@TERA.SERVO
@antek.rakyat
Rata2 otak mereka lupa dicetak saat berada dikandungan
profile-picture
istri.pedopil memberi reputasi
Orang mabok agama sama mabok konspirasi gk tau rasanya berjam2 ngurus pasien di RS dngn apd yg mesti dihemat2, artinya dokter & perawat2 mesti nahan lapar/haus/buang air saat mreka kerja keras nyelametin nyawa orng...


Manusia2 gk manusiawi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bozat dan 2 lainnya memberi reputasi
Entah kenapa kayaknya cuma umat ini doang yg ngeremehin corona, mungkin krn mereka lbh nurut sama pemuka agama dibandingkan pemimpin negara emoticon-Traveller
profile-picture
istri.pedopil memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Pasien Positif Corona Jadi Imam Tarawih, Dokter: Virus Dianggap Remeh
profile-picture
istri.pedopil memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Umat yg goblog. Innalilahi.
Keknya warga bp byk yg ga suka dgn ini agama emoticon-Big Grin aktivitas yg lain jg masih rame lah kebijakan penguasa kek jembutemoticon-Big Grin
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Quote:

Mana aktivitas keagamaan lain yg masih rame??
Biar ane panggilin pak haji mulyana cikarang. emoticon-Mad

-+-+-+--++--++-

Btw yg ini kebangetannya adalah:
hasil tes udah keluar positif masih aja ibadah rame2,
keknya di luar jawa juga ada yg ngotot taraweh padahal udah positif.
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
oknum umat ini mau kena orang meninggal sampe 200,000an kyk tsunami aceh baru tobat..


itu pun kyknya bakalan dianggap cobaan..

susah kalo uda keracunan agama,anggap virus adalah ciptaan tuhan untuk membinasakan orang yang ga seiman dengan mereka,kalo takut dengan virus malah menjadi orang yang tidak beriman yang berpontensi di serang virus..

oknum loh ya..
profile-picture
wy2312 memberi reputasi
emoticon-Turut Berduka

GOBLOK SUDAH.
skrg yg namanya tes pun jadi sia2

udah tau positif tapi hobi berbagi

Mati sohid itu ga ada loe ga rameee
Diubah oleh kentutwangi22
benci gw sama orang2 ginian, udah tau positif, ODP, PDP.. bukannya diem dirumah malah keluyuran bangsad. Aktivitas aktivitas yg gk penting ya stop dulu ibadah dan kerja kalo bisa dirumah ajalah. Kurang2inlah
Diubah oleh aliensia
Pasien Positif Corona Jadi Imam Tarawih, Dokter: Virus Dianggap Remeh
profile-picture
junaedi1982new memberi reputasi
Orng2 kyk gni dihukum mati ajalah..

Gk akan slesai2 nih penyakit klo gk ditegasin..
Quote:


cetak nya ada gan cuma ga kepake ajah

Pasien Positif Corona Jadi Imam Tarawih, Dokter: Virus Dianggap Remeh
profile-picture
Abc..Z memberi reputasi
Hahahah kena omonganya terawan beserta mentrinya jokodok nih ustadz....

Anggap enteng virus corona...

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
Abc..Z memberi reputasi
Padahal katanya org2, agama itu utk org yg berakal.

Tapi menggunakan akal sendiri gak becus. emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sickmaster dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh not.allowence
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di