Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tintaermaAvatar border
TS
tintaerma
HATI-HATI, 5 PIKIRANMU INI MEMBUATMU TIDAK BAHAGIA
Setiap orang memiliki tujuan dalam hidupnya. Kebahagiaan merupakan salah satu tujuan setiap orang.  Tapi banyak sekali orang yang merasa hidupnya tidak bahagia. Lebih buruknya lagi apabila menyalahkan orang lain dan takdir sebagai penyebabnya. Padahal bisa jadi rasa tidak bahagia itu disebabkan dari caramu berpikir. Apabila saat ini kamu sedang tidak bahagia, coba cek apa yang menyebabkannya. Jangan-jangan pikiran-pikiranmu ini yang membuatmu tidak bahagia.

1. Membandingkan Hidupmu dengan Orang lain

            Pernahkah kamu menanyakan hal ini pada hatimu, “Kok aku tidak bisa seperti dia ya”. Atau “hidupnya kok selalu enak ya, sedangkan aku selalu susah”. “Kenapa ya aku tidak terlahir seperti dia”. Nah, kalau kamu pernah menanyakan atau merasakan seperti itu dalam hatimu, itulah yang menjadi penyebab kamu tidak bahagia. Selama kamu masih membandingkan hidupmu dengan orang lain, kamu tidak akan pernah merasa beruntung dan bahagia. Coba deh ganti cara berpikirmu. Carilah satu hal positif pada dirimu, sedangkan orang lain tidak memiliki. Berhentilah untuk membandingkan hidupmu dengan orang lain dan fokus pada kelebihan-kelebihan yang kamu miliki. Kalau kamu ingin membandingkan, bandingkanlah dengan orang  hidup yang lebih susah.
 
2. Selalu Merasa Kurang

            Coba lihat apa saja yang kamu miliki saat ini. Keluarga, harta, pekerjaan, pasangan, atau lainnya. Banyak hal yang kamu miliki saat ini. Tapi nyatanya kamu masih merasa kurang. Kamu tidak pernah puas dan menginginkan hal yang lebih lagi. Hal inilah yang membuatmu tidak bahagia. Seakan semua yang kamu miliki tidak berarti. Jika kamu ingin bahagia, lihatlah mereka yang hidupnya tak berkecukupun, tapi merasa tenang dan bahagia karena mereka merasa cukup dan bersyukur. Maka jika kamu ingin bahagia, syukurilah apapun yang kamu miliki.
 
3. Harapanmu Terlalu Tinggi

            Setiap orang memang harus punya cita-cita dan harapan. Tapi harapan juga harus disesuaikan dengan kenyataan. Seseorang harus bisa mengukur kemampuannya sendiri untuk meraih apa yang diharapkan. Jika kamu tidak bisa mengukur, maka kamu akan kecewa saat harapanmu tidak tercapai. Boleh saja kamu memiliki keinginan, tapi sesuaikanlah dengan kemampuanmu sendiri sehingga hidupmu tidah terbebani dan bahagia.
 
4. Selalu Menyalahkan Orang lain

            Caramu menyikapi sebuah masalah sangat menentukan kebahagiaanmu. Jika dalam masalah kamu selalu menyalahkan orang lain dan tidak mau introspeksi diri, kemungkinan besar kamu tidak akan bahagia menjalani hidupmu. Sebab kamu akan selalu meratapi diri seakan-akan kamu menjadi korban. Jika kamu selalu menyalahkan orang lain, kebahagiaanmu seakan tergantung kepada orang lain. Karena itu jika terjadi sesuatu yang tidak sesuai keinginanmu, cobalah introspeksi diri terlebih dahulu. Dan ingatlah, kebahagiaanmu adalah tanggung jawabmu sendiri. Kalau kamu tidak bahagia, fokuslah untuk memperbaiki kekurangan atau kesalahanmu daripada kamu sibuk menyalahkan orang lain.
 
5. Pesimis dan Takut Mencoba

            Pesimis adalah pikiran yang membuatmu tidak bahagia. Orang yang pesimis merasa tidak memiliki harapan apapun. Jika kamu merasa tidak bisa berbuat apa-apa dan tidak mau mencoba melakukan sesuatu untuk mencapai harapanmu, kamu termasuk orang yang pesimis.Orang yang pesimis menganggap dirinya tidak mampu sebelum mencoba atau berusaha. Di dalam pikirannya hanya terbayang kegagalan yang belum pasti terjadi. Karena itu hidup orang yang pesimis terasa tidak berarti dan tidak bahagia.








 
           
           
           
              
penyukabiru
nona212
tien212700
tien212700 dan 20 lainnya memberi reputasi
21
3K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan