CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
BPJS di zaman Jokowi, Naik terus Turun terus Naik lagi!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebb8a6b10d29574d9604362/bpjs-di-zaman-jokowi-naik-terus-turun-terus-naik-lagi

BPJS di zaman Jokowi, Naik terus Turun terus Naik lagi!

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menandatangani Perpres Nomor 64 Tahun 2020 tentang Perubahan Kedua Atas Perpres Nomor 82 Tahun 2018 tentang Jaminan Kesehatan. Dalam Perpres itu, Jokowi menaikkan kembali iuran BPJS Kesehatan setelah oleh Mahkamah Agung (MA) kenaikan BPJS Kesehatan sempat dibatalkan.

BPJS di zaman Jokowi, Naik terus Turun terus Naik lagi!

Berikut ini perjalanan Iuran BPJS Kesehatan yang dirangkum detikcom, Rabu (13/5/2020): 2018 Jokowi menandatangani Perpres Nomor 82 Tahun 2018 tentang Jaminan Kesehatan. 

Besaran iuran yaitu: 

a. Rp 25.500 untuk kelas 3 b

b.  Rp51 ribu untuk kelas 2

c. Sebesar Rp 80 ribu untuk kelas 1 Jokowi menandatangani Perpres Nomor 75 Tahun 2019 tentang Jaminan Kesehatan. 

Besaran iuran berubah menjadi:

1. Rp 42.000 per orang per bulan dengan Manfaat pelayanan di ruang perawatan Kelas III

2. Rp 110.000 per orang per bulan dengan manfaat pelayanan di ruang perawatan Kelas II; atau

3. Rp 160.000 per orang per bulan dengan Manfaat pelayanan di ruang perawatan Kelas I. Februari 2020 Mahkamah Agung (MA) membatalkan Perpres Nomor 75/2019. MA mengembalikan iuran menjadi:

1. Sebesar Rp 25.500 untuk kelas 3

2. Sebesar Rp 51 ribu untuk kelas 2

3. Sebesar Rp 80 ribu untuk kelas 1 "Perpres bertentangan dengan UU, bahkan UUD 1945," ujar juru bicara MA Andi Samsan Nganro. 

Presiden Jokowi menandatangani Perpres Nomor 64 Tahun 2020. Adapun untuk kelas III baru akan naik pada 2021. Iuran BPJS Kesehatan menjadi: Iuran Kelas III Tahun 2020 sebesar Rp 25.500, Tahun 2021 dan tahun berikutnya menjadi Rp 35 ribu Iuran Kelas II yaitu sebesar Rp 100 ribu per orang per bulan dibayar oleh Peserta PBPU dan Peserta BP atau pihak lain atas nama Peserta. Iuran Kelas I yaitu sebesar Rp 150 ribu per orang per bulan dibayar oleh Peserta PBPU dan Peserta BP atau pihak lain atas nama Peserta.

Sumber : http://m.surabayapagi.com/read/bpjs-...erus-naik-lagi

profile-picture
profile-picture
profile-picture
betiatina dan 25 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
cam kutang emak loe
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan bangsutankeren memberi reputasi
Kalo perpres yg skrg di batalin MA lagi spt tahun lalu, ajuin lagi tahun depan pakde.. Cayooo semangat pakde...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan 2 lainnya memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
decodeca dan bangsutankeren memberi reputasi
Kerja berat buat buzzeRp buat sosialisasi kenaikan itu di sosmed.. Nambah kerjaan jilatin wiwi emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan 7 lainnya memberi reputasi
hebat . . . . pakde emang pantang menyerah emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sudah nggak ada malunya lagi sama rakyatnys ya..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pinkypatrick dan 3 lainnya memberi reputasi
buzzeRp kudu rajin jilat pantat emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan 5 lainnya memberi reputasi
gada turunnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
decodeca dan 2 lainnya memberi reputasi
naik turun terus macem ingus emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan 3 lainnya memberi reputasi
160 rb perbulan kelas 1 untuk asuransi all in itu murah sangat gan, ane maret kemarin operasi batu ginjal pake bpjs dua kali tindakan gratis gan, kalo ditotal yg dikeluarin bayar sendiri bisa sampe 70 juta. coba lu2 pade bandingan dengan premi asuransi lain, prudential bs sampe 750rb lebih tapi belum tentu dicover semua.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
savypark dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 12 balasan
Iuran BPJS turun woiiiii tapi bo'ong

Yhaaaa yhaaaa

profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan bangsutankeren memberi reputasi
Fucek gan.........kalo dibatalin lagi ama MA paling dia cuma nyengir doang...wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan 2 lainnya memberi reputasi
Gw peserta bpjs mandiri dgn 5 anggota keluarga drdlu ga perna pake bpjs moga sehat selaluemoticon-Big Grin eh pernah coba sekal diiklinik gigi ada geraham atas uda turun goyang malah diketuk ya sakit kata dokter ga boleh dicabut karna masih nyeriemoticon-Ngakak pulang langsung melipir ke dokter langganan langsung dicabut emoticon-Big Grin selebihnya ini program bagus byk yg terbantu. Utk saat ini lbh baik ditunda saja timingnya ga pas mesin lg ngebul hbs turunan ditanjap naik emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
bangsutankeren dan Kelabang.Hitam memberi reputasi
sudah tanpa beban ngaconya. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pinkypatrick dan 2 lainnya memberi reputasi
Beberapa membantu kok alhamdullilah yah meskipun ada tanda kutipnya jugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
bangsutankeren dan Kelabang.Hitam memberi reputasi
Mumpung ra dadi presiden neh....
profile-picture
profile-picture
bangsutankeren dan Kelabang.Hitam memberi reputasi
kadrun mana sampe isi kepalanya kalo bpjs defisit

masih untung kadrun senior umurnya diperpanjang berkat bpjs emoticon-Big Grin

coba kalo ga ada, uda pada jadi mayat tuh kadrun senior
profile-picture
profile-picture
bangsutankeren dan Kelabang.Hitam memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
bayar pajak ga mau
bayar asuransi ga mau
Kerja klo capek ga mau
Kerja klo ga gaji dirut ga mau

tp klo ada bansos harus duluan

mental pengemis emang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kentutwangi22
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Selamat Berjuang BuzzerRP
Jangan Goyah
Pantang menyerah
Sudah nggak ada beban buat Ngaco se ngaco ngaco nya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan 4 lainnya memberi reputasi
biar jadi wong cilik semua..
kan makin banyak wong cilik makin laku partainya emoticon-Malu
profile-picture
bangsutankeren memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di