CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Flashback: Pengakuan Pelaku Penjarahan Kerusuhan Mei 98
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb90945c342bb71b80fc5dc/flashback-pengakuan-pelaku-penjarahan-kerusuhan-mei-98

Flashback: Pengakuan Pelaku Penjarahan Kerusuhan Mei 98

Tampilkan isi Thread
Halaman 10 dari 11
Wah ane waktu itu baru smp kelas 1, rumah ane di dkt pasar kramatjati waktu itu dr arah cililitan udh ada sekumpulan massa udh bakar ban dan mulai menuju pasar kramatjati dan pecah lah kerusuhan toko2 di jarah semua ada beberapa toko hampir mau dibakar tp dicegah aparat, aparat nya teriak2 jarah2 aja tp jgn dibakar...😑 Hari kedua ane ngungsi ke rmh saudaradi cimanggis naek taxi sekeluarga pas lewat pasar keamatjati ane liat banyak orang keturuan tionghoa di aniaya yg cewe diperkosa yg cowo langsung dibunuh 😱. Jangan sampe terulang lagi deh ngeri klo terjadi lagi.
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
Quote:

Yup, emang banyak hal yang masih abu-abu gan

Quote:

Begitulah gan, dulu salah ngmng dikit langsung ilang

Quote:

Semoga saja gan

Quote:

Wah sesepuh

Quote:

Selamat membaca gan

Quote:

ane pekiwan ya

Quote:

Semoga gan

Quote:


Sekarang yang udah canggih aja masih gampang dihasut gan
profile-picture
profile-picture
tafakoer dan Kimfung1994 memberi reputasi
sejarah kelam kebarbaran manusia yang terprovokasi
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
ini salah satu bukti bahwa masyarakat gampang digiring opini yang tak mendasar oleh provokator.
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
dulumah orang orangnya berani banget, bareng mahasiswa sampe menduduki gedung mpr.
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
Semoga tidak terulang lagi...
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
Ane ngg tau gan, tinggal di kampung soalnya
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
klo inget taon segitu gw masih SMP.. ikut2an ke kramat jati mao ikutan ngejarah.... pas udah sampe deket jalanan udah pada ditembakin pake pluru karet... gw liat lengan temen gw kena pluru karet sampe memar gede banget...

akhirnya ngga jadi ikut2an.. pas sampe rumah ga blh keluar lagi sama nyokap n bokap... katanya anak2 gw ga boleh keluar selama keadaan panas kaya gini...

profile-picture
tafakoer memberi reputasi
98 ane kelas 5 SD, gak tau mau cerita apaan nama bocah saat itu bolak2 ngeliatin org dewasa pada heboh. ada beca udah bawa TV dll.
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
Gue org pribumi btw. ngga masalah dia pribumi atau cina atau amerika atau afrika atau apalah. Semua gue rangkul asalkan islam. Kaya ustad felix misalnya.. gue salut sama doi yg cina islam.

Ini pendirian gue ya. Yg protes sini komen ke gue.
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
pas kejadian masih kecil sekitar tk/sd kelas 1. udah selesai kejadian gue bingung kenapa banyak gedung kacanya pada pecah sama gosong bekas kebakar. waktu itu blm peduli / ga engeh ttg apa yang terjadi di luar ya krn emg msh kecil bgt. setelah gedean dikit baru engeh ternyata gedung yg gue liat bekas kerusuhan itu dan ga dibener2in sampe puluhan tahun.

masih banyak cerita2 yang lebih menyeramkan ga ke ekspos di berita. sungguh mengerikan permainan elit pemerintahan ini
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
Di sebut ghost protocol karena cukup bilang oknum, maka dosa nya sudah di ampuni dan di maklumi.

Padahal peristiwa kriminalisasi ahok juga adalah merupakan wujud baru manifestasi budaya kerusuhan 98.

Paling bagus itu buat mereka yang bilang secara spontan ikut ikutan menjarah, ikut ikutan memperkosa.

Jadi nanti secara karma kalau ada keluarga nya yang di kriminalisasi sebagai begal, akan banyak yang ikut ikutan mukulin sampai benyek trus si bakarin sampai gosong.
profile-picture
profile-picture
tafakoer dan i.macintosh memberi reputasi
gua pribumi dan gua katolik

kalau gue , mau indonesia asli , tionghoa , pribumi , negroid ,african , caucasian , mongolian dan apapun agama nya , kalau bisa gua rangkul akan gua rangkul semuanya

karena di agama ane diajarin untuk berbuat baik kepada sesama umat manusia siapapun itu dan apapun agamanya

No offense yah , ini prinsip ane
emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
jupie_wan dan tafakoer memberi reputasi
Kami pribumi merindukan hari hari kebebasan...ingat kalian cina cina yg numpang hidup dimari cari makan dimari menjajah ekonomi kami pribumi akan ada waktu nya hari kebebasan itu kembali kami dapat ... Amoy amoy yg putih dan montoq.....
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
98 gw masi bocah
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
Kenapa ..saat penjarahan pembakaran pemerkosaan...banyak toko dan rumah ditulis MILIK PRIBUMI ya?
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
seru bacain komentarnya, butuh pengalaman dari yang udah ngerasai. serem
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
Sejarah kelam NKRI
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
Waktu 98 ane ada di daerah gan, jadi beruntung banget nggak terlibat penjarahan yang marak kala itu, cuman waktu itu ane ikutan demo bareng anak-anak kampus, dan ketika demo berlangsung masih ada acara yang digelar oleh fakultas lain dan bukannya ikutan demo untuk solidaritas, disitulah akhirnya acara di bubarkan dan ada beberapa orang yang melakukan penjarahan snack konsumsi disana, ane jadi salah satu orang yang ikutan ngenjarah. Jadi nyesel kalau inget waktu itu, karena ane cuman ambil 1 kotak aja emoticon-Big Grin
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
thread cuci dosa
seolah2 pribumi bukan pelaku
malah pribumi adalah korban emoticon-Big Grin

ada pribumi yg baik
ada juga yang jahat

bedanya ada yg jahat tapi masih takutan untuk ikut
sedangkan ada yg jahat merasa inilah SAATNYA

mgkn ada permainan politik dan elite yg MEMBUAT GRAND STRATEGY ini
tapi di lain pihak
jika memang ga berniat, kenapa begitu banyak yg ikut jarah?

elite bisa mendesign, tapi yg menentukan adalah kalian tohh
mau ikut jarah atau tidak?

lom lagi kasus perkosaan
ia kali, lu di paksa perkosa cewek
gitu?


sejarah kelam pribumi
sedikit demi sedikit, mau di putar balikkan fakta bahwa para pelaku pun "korban"

100 tahun lagi bisa bisa yg menjarah di jadikan pahlawan kali ya

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
tafakoer dan combustor memberi reputasi
Halaman 10 dari 11


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di