CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
"Cinta Terlarang" Orang Sunda dan Jawa? Berikut Mitos Sejarahnya!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb6748ef0bdb245e614e472/quotcinta-terlarangquot-orang-sunda-dan-jawa-berikut-mitos-sejarahnya

"Cinta Terlarang" Orang Sunda dan Jawa? Berikut Mitos Sejarahnya!

Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 13
kayaknya di jaman sekarang udah ga berlaku lagi deh .... (menurut ane aja sih).......

soale sekarang kan jamannya yang penting sama sama nyaman...... emoticon-Matabelo
buktinya ane jawa campuran sunda gan (babe jawa emak sunda), istri ane jawa tulen,trus yang se apartemen sama ane (cewek lho) sunda tulen... emoticon-Ngakak. dan kita udah hampir 3 tahun jalan masih fine fine aja.....


semoga sih ga segera ketahuan hihihi .....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bistome.diyoni dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan

rubah post dulu, jangankan postingan terbaru

postingan pertama akun ini aja dibaca
emoticon-Recommended Seller

profile-picture
profile-picture
profile-picture
bistome.diyoni dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh peph
Orang Sunda kalo disebut orang jawa pasti gak mauemoticon-Ngakak

Sekarang ini banyak orang yg gado gado bree,,orang tuanya sunda jawa,,trus anaknya lahir dijakarta,,belum kakek neneknya yg bisa dari keturunan yg lain,,
Kalo udah begitu nyebut nya anaknya keturunan mana??betawi???

Semua orang punya pandangan sendiri sendiri,,yg penting niat menikah itu yg diluruskanemoticon-Maaf Agan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bistome.diyoni dan 7 lainnya memberi reputasi
pengalaman ane sih nikah sama orang jawa (ane sendiri campuran sunda betawi) bubar gan hehe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bistome.diyoni dan 4 lainnya memberi reputasi
Konon pula mitosnya di jabar ngga akan pernah ada nama jalan majapahit dan di jateng ngga ada jalan pajajaran.

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bistome.diyoni dan 4 lainnya memberi reputasi
Bapak Kost ane orang Jogja ibu kostnya orang Bandung.
Kalo udah jodoh ga mandang daerah emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bistome.diyoni dan 5 lainnya memberi reputasi
lhoo 😹

saya ketinggalan inpoh ttg ini 😹
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bistome.diyoni dan 4 lainnya memberi reputasi
wah betul itu, suami saya dulu waktu masih bujang melarang adiknya menikah sama orang Sunda, padahal nenek saya orang Banten, kakek orang Pasuruan. Tahun 30an menikah tidak ada masalah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bistome.diyoni dan 5 lainnya memberi reputasi
Pihak ane sama pihak pasangan pas pertama kali pacaran juga ditanyain pertanyaan mutlak paling pertama nih, yaitu...











"Pacarmu orang mana"
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nuyins dan 6 lainnya memberi reputasi
percaya sm mitos sih silahkan aja, tapi yg perlu kita inget, jodohmu telah ditentukan oleh Tuhan, bukan oleh leluhur/moyangmu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bistome.diyoni dan 4 lainnya memberi reputasi
ane meragukan ke-Jawa-an TS. secara ngomongnya diawal pake ane bukan kulo. 😀😀😀😀
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bistome.diyoni dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ini mitos dulu sering beredar sih, gak tau kalo sekarang masih... padahal sebenernya gak ada urusan konflik berabad-abad lalu sama kisah cinta suku jawa-sunda jaman sekarang dong?? emoticon-Bingung

ngehenya si pasangan pasti bakal terbebani sama mitos ini.. pasti ada secuil keinginan pengen buktiin kalo omongan leluhur udah gak relevan lagi emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bistome.diyoni dan 5 lainnya memberi reputasi
Ane jawa bini sunda ganemoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bistome.diyoni dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kontenporer
halaaah mitoss hanya membuat resah, cinta itu gk mandang dr suku mana bos, mau itu kejadian dr kerjaan sekalipun gk bakl berpengaruh buat masyarakat lain. huhhu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bistome.diyoni dan 5 lainnya memberi reputasi
Mitos ahh..
Btw doain ane yg org sunda dapet restu dari ortunya yang orang Malang gan emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bistome.diyoni dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
katanya sih mitos ajaa ini. banyak kok yg nikah jawa sunda tapi tetep langgeng2 ajaa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anjaultras dan 4 lainnya memberi reputasi
Sejarah dari jaman kerajaan...

Bahkan di Jabar dari dulu ga ada nama jalan Majapahit..ga tau sekarang2 ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baikl dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kalo dah jodoh si ga kemana bray emoticon-Big Grin

Btw ane jomblo emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bistome.diyoni dan 4 lainnya memberi reputasi
iya ane sih pernah denger juga, emg di ambil dari sejarah, tp ane urang sunda asli, kebetulan ada adiknya mamah ane, itu kimpoi sama orang jawa, alhamdulillah sih aman aman aja emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bistome.diyoni dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


lah bini ane malah bokap arab emak chinaemoticon-Belo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bistome.diyoni dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 4 dari 13


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di