CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Salat Berjamaah, 30 Jemaah Musala di Tambora Terpapar Covid-19
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb9b8457414f573233a5413/salat-berjamaah-30-jemaah-musala-di-tambora-terpapar-covid-19

Salat Berjamaah, 30 Jemaah Musala di Tambora Terpapar Covid-19

Salat Berjamaah, 30 Jemaah Musala di Tambora Terpapar Covid-19

Solopos.com, JAKARTA — Sebanyak 30 jemaah salah satu musala di bilangan Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat, diduga terpapar Covid-19 setelah menggelar salat berjemaah. Ini merupakan pelanggaran aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jakarta.

Hal ini merupakan dampak adanya sejumlah jemaah yang telah dinyatakan positif Covid-19 , sehingga berisiko menularkan virus kepada jemaah lain.

Kapolsek Tambora Kompol Iver Son Manossoh sempat memimpin evakuasi itu bersama jajaran camat dan tim Puskesmas setempat. Setelah itu, aparat menindaklanjutinya dengan tes swab. Alhasil, ada sejumlah jemaah musala di Jembatan Besi Tambora yang terbukti positif Covid-19.

Kepala Biro Pendidikan, Mental, dan Spiritual (Dikmental) DKI Jakarta Hendra Hidayat mengatakan tak ingin kejadian itu terulang lagi. Dia mengungkapkan bahwa pihaknya akan berupaya keras mengintervensi agar hal tersebut tak terulang lagi di tengah penegakan aturan PSBB.

Salah satunya, Pemprov meminta Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) bekerja sama untuk ikut senantiasa mengawasi. Mereka diminta mengingatkan pengurus masjid se-Jakarta, termasuk jemaah musala di Tambora, agar mencegah kerumunan demi menghambat penularan Covid-19.

“Pemprov DKI Jakarta berkoordinasi dengan pihak MUI dan DMI masing-masing wilayah. Tidak bosan-bosannya mengingatkan seluruh komponen masyarakat untuk tetap selalu mematuhi aturan PSBB yang berlaku saat ini,” jelasnya, Senin (11/5/2020).


Imbauan Salat di Rumah

Terlebih, kawasan Tambora merupakan daerah dengan permukiman padat penduduk. Jika ada jemaah yang terpapar di musala di Tambora dan tidak diintervensi dengan cepat, virus corona penyebab Covid-19 bisa menjalar secara cepat.

“Termasuk utamanya seruan mengenai pelaksanaan ibadah agar dilakukan di rumah saja bersama keluarga. Semoga ini dapat selalu dipahami dan ditaati oleh seluruh masyarakat Jakarta. Semua demi kebaikan, kesehatan dan keselamatan kita bersama,” tutupnya.

Terkini, jajaran Polsek Tambora, dan tim Dinas Kesehatan Pemprov DKI Jakarta juga telah melakukan penyemprotan disinfektan di musala. Selain itu, penyemprotan juga dilakukan di sekitar pemukiman warga.


https://m.solopos.com/salat-berjamaa..._choice_mobile

profile-picture
profile-picture
profile-picture
saeful07 dan 28 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Makanya ga usah merasa agama paling hebat dan menggangu kenikmatan org utk istirahat.
Beragama tp mengganggu makhluk hidup lain itu faedah nya bs masuk surga?
Di ragukan jg kualitas surga spt itu




emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
istri.pedopil dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kalo udeh bgini, coba mau gimana ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
istri.pedopil dan 2 lainnya memberi reputasi
kasus pemaparan covid19 di masjid2 banyak berasal dari jamaah yg bukan warga sekitar masjid/musholla itu alias jamaah tabligh/musafir

mestinya kalau ibadah jamaah masih nekad dilakukan harus ada kontrol dan pembatasan khusus hanya untuk jamaah/warga masjid itu saja untuk alasan menjaga kesehatan bersama, atau dipisahkan di titik tertentu dgn jarak aman dari shaff warga asli masjid itu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
istri.pedopil dan 4 lainnya memberi reputasi
second wave yaa, saat mayoritas yang kena bukan orang menengah ke atas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
crazzyid dan 2 lainnya memberi reputasi
Langung makam kan dengan protokol covid, gak perlu di karantina dan di obati emoticon-2 Jempol




Salat Berjamaah, 30 Jemaah Musala di Tambora Terpapar Covid-19
profile-picture
profile-picture
profile-picture
crazzyid dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh sniper2777
nah kan??
terjadi lagi emoticon-Tai emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
crazzyid dan 2 lainnya memberi reputasi
kaga mempan MUI ama yg beginian..
udah punya kunci sorga soalnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
istri.pedopil dan 4 lainnya memberi reputasi
bebalemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
istri.pedopil dan 3 lainnya memberi reputasi
terus arep sambat karo sopo?

presiden? menteri? gubernur?

emoticon-Gila
profile-picture
profile-picture
crazzyid dan bilikikik memberi reputasi
ini yg dinamakan ndablek..Benar dikatakan salah..akhrnya kena n imbasnya ke semua n bikin susah orang lain..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 3 lainnya memberi reputasi
Sebelum mulai solat rentangkan tangan dulu
Sosial distancing
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anjinggila666 dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


profile-picture
crazzyid memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
crazzyid dan Exorcizm memberi reputasi
Covid-19 a.k.a boomer destroyer..
Semoga banyak yg cepat sadar dan bisa lebih berpikir dengan akal sehat emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
yang rajin ke musala yah yg uzur
profile-picture
profile-picture
crazzyid dan bilikikik memberi reputasi
Bisa jadi pelajaran di daerah lain emoticon-Hansip
profile-picture
profile-picture
crazzyid dan ushirota memberi reputasi
Ini penyebar virus yang sesungguhnya....di Surabaya dari Asrama Haji...
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan crazzyid memberi reputasi
Astakafir emoticon-Cape d... (S)
Makin banyak aja Tentara awloh yg membelot emoticon-Bingung (S)
profile-picture
crazzyid memberi reputasi
makin mantap org yg sudah tertular menularin org yg blm tertular...
Modyar koen cuk emoticon-Wkwkwk
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di