CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anies Baswedan Jawab Tudingan Bansos Dobel, Roy Suryo: Lucu Namun Cerdas
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb9a80edbf764141b2d5b9c/anies-baswedan-jawab-tudingan-bansos-dobel-roy-suryo-lucu-namun-cerdas

Anies Baswedan Jawab Tudingan Bansos Dobel, Roy Suryo: Lucu Namun Cerdas

Anies Baswedan Jawab Tudingan Bansos Dobel, Roy Suryo: Lucu Namun Cerdas

Suara.com - Mantan politikus Partai Demokrat Roy Suryo memuji respons Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengenai tudingan bantuan sosial dobel yang diberikan kepada warga saat pandemi virus corona.

Menurut Roy Suryo, jawaban Anies Baswedan lucu namun cerdas. Hal itu disampikan Menteri Pemuda dan Olahraga tersebut melalui cuitan di akun Twitter pribadinya.

Ia menanggapi video pernyataan Anies Baswedan dalam acara kabar petang TV One belum lama ini.

"Tweeps, Lucu namun cerdas ini Jawaban Goodbener @DKIJakarta tentang tuduhan "Bansos Dobel. Sembari senyum," kata Roy Suryo, seperti dikutip Suara.com, Senin (11/5/2020).

Kala itu Anies Baswedan menganalogikan bahwa pembagian bansos yang berupa sembako berbeda dengan benda tak habis pakai seperti sepeda.

Orang nomor satu di DKI Jakarta tersebut menilai, tudingan pembagian bansos disebut dobel bukanlah sebuah persoalan. Sebab, isi bansos tersebut adalah benda habis pakai, sehingga wajar apabila warga mendapatkannya lebih dari sekali.

Jawaban itu membuat Roy Suryo terkekeh seperti yang terlihat dalam cuitannya.

"Mas @aniesbaswedan sampaikan jika BanSos yang diberikan itu jenis habis pakai misalnya sembako, wajar kal jika dobel karena habis. Berbeda dengan sepeda, yang tidak habis pakai ha-3x," imbuhnya.

Sementara itu, cuplikan penyataan Anies Baswedan dalam video tersebutsebagai berikut.

Ada pertanyaan kok dobel? Gak ada yang dobel. Ini justru orang makan itu ya habis. Masak mau dikasih sembako minggu ini, oleh DKI kemudian 10 hari berikutnya tidak diberi sembako lagi?.

Ini berbeda kalau pembagiannya sepeda. Kalau keluarga diberi sepeda minggu ini, minggu depan terima sepeda lagi itu namanya dobel.

Tapi kalo minggu ini dapat sembako, 10 hari dapat sembako lagi itu namanya benar. Kalau tidak mereka tidak bisa mendapatkan makanan pokok. Ini keluarga yang paling rentan.

Sebagaimana diketahui, Anies Baswedan mendapat kritik dari tiga menteri mengenai pembagian bansos kepada warga DKI.

Menteri PMK Muhadjir Effendi dan Menteri Sosial Juliari P Batubara mempermasalahkan data bansos Pemprov DKI yang dinilai tumpang tindih dengan pemerintah pusat.

Sedangkan Menteri Keuangan Sri Mulyani menganggap Anies Baswedan tak memiliki biaya untuk memberikan daana bansos kepada warga.

Mengenai hal itu, Anies Baswedan mengklaim bahwa kebijakannya bisa dipertanggungjawabkan secara transparan.

https://www.suara.com/news/2020/05/1...u-namun-cerdas

Tuk cuitan pakar telematika yg pernah ketipu di dumay ane skip karna kagak penting bgt nih orang.emoticon-Ngakak

Ane hanya ingin berkomentar ttg statemen sang nabi kadrun tercinta.
Pemberian bansos yang sudah di setujui antara wan abud dan pempus adalah pempus bertugas tuk mengcover sisa kekurangan karna pemprov tidak mampu mengcover semua.
Tujuannya jelas tuk pemerataan bagi masyarakat yg telah di data by name and by adress tentunya.
Dengan terjadinya dobel bantuan tujuan tersebut tidak akan tercapai yg namanya pemerataan.
Jadi nasip yg kagak terima gimana.emoticon-Cape d...

Trus korelasinya dengan pembagian sepeda apa.
Manfaat apa yg di dapat dengan selalu menyindir Presiden sedangkan kalo ente keteteran minta tolongnya pasti ke Presiden.
Lalu bicara tentang makan 10 hari.
Ini yg bikin ane ketawa ngakak.
Dengan beras 5 kg,sarden 2 kaleng dan biskuit 1 bungkus cukupkah makan tuk 10 hari.
Dengan logika kejamnya yaa cukup sih.ketika abis semua bahan makanannya,yaa lanjut makan sabun giv trus makan masker 2 biji terakhirnya.emoticon-Wakaka
Padahal janji ente perminggu dapat sedangkan ini ente bilang per 10 hari.
Totalnya cuman 3 minggu dong.
Trus yg minggu ke 4 kemana dananya.
Hingga tanggal 12 mei 2024 ini berdasarkan berita resmi warga dki hanya menerima bansos sekali.
Padahal bansos di luncurkan pertama kali di bulan april pertengahan.
Jdi sudah lebih 30 hari.emoticon-Wakaka

Oya kadrun silahkan membela kalo hati nurani kalian mank udah hilang.emoticon-WakakaAnies Baswedan Jawab Tudingan Bansos Dobel, Roy Suryo: Lucu Namun Cerdas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 57 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh extreme78
Halaman 1 dari 3
makin kejang2 cebong ruko yang makan cuma 1bulan 1x
orang lain makan tiap hari jadi gak ada istilah sembako double
profile-picture
profile-picture
profile-picture
a12s dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Awal kesepakatan dibagi bebannya per jiwa
Pelaksanaan wan abud sendiri yang bagi per kk
Dia bilang sendiri perminggu taunya ga jelas
Yang bela abud sama tololnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Awalnya bilang 3 jutaan yg butuh bansos. DKI bisa cover 1 jutaan. Nah pusat nanggung sisanya. Kok malah skenarionya berubah semau2nya gubernur. Ane kasian yg masih di Jakarta emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
a12s dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
orang goblok yg ngaku jadi ahli tetekmartika kalo ngomentarin orang idiot idolanya kaum kadrun jadinya ya makin kliatan tololnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
a12s dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Benar,
ga masalah dobelnya.

Yg masalah adalah yg harusnya nerima jadi ga nerima karena jatahnya diambil orang lain yg ternyata dapet dobel.


Anies keknya makin terang2an "perang" ama pusat. Mungkin aji mumpung ada isu yg diangkat. Maklum kalo ga ada pandemi corona ini ya nyungsep gara2 isu banjir & formula E.
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
AzfarHerbal dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Warga terima sembako seharga 200ribu dan dobel semua pejabat ribut....
Giliran korupsi 5triliun pada diam semua itu namanya anjing.....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
a12s dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Anies Baswedan Jawab Tudingan Bansos Dobel, Roy Suryo: Lucu Namun Cerdas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sav.grezza dan 12 lainnya memberi reputasi
ayolah bersatu lawan covid, apa ga kasihan sama rakyat yg udah nahan2 segalanya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 5 lainnya memberi reputasi
Sudahkah ente sebagai pemuja wan Abud sadar bahwa selama ini kena prank bolak balik ma wan abud... emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
AzfarHerbal dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh xrm
maling panci membela sesama maling tentunya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 6 lainnya memberi reputasi
Anies Baswedan Jawab Tudingan Bansos Dobel, Roy Suryo: Lucu Namun Cerdas

Kadrun onta datanglah.. datanglah..

emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 3 lainnya memberi reputasi
Kebanyakan janji tapi banyak juga yang meleset. Untungnya masih satu agama jadinya gak sampe ada demo berjilid-jilid. Gak ngebayangin kalau yang janji ini mantan gubernur
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dewi1101 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Projo mulu kaga celu, tunjukan taringmu pret
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 4 lainnya memberi reputasi
Kasihan warga ekonomi bawah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 3 lainnya memberi reputasi
Tiati ketularan hobi ngePrankemoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 3 lainnya memberi reputasi
wkwkkw..
nyindir ke sepeda..
bisa aja bikin panas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
a12s dan 2 lainnya memberi reputasi
semoga pak Ryo Sukro sehat selalu...
sayang cuma aktif di twitter..
Coba punya chanel yutub...
pasti deh makin keliatan kualitasnya..




emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh boyotelo
emang ente yg lucu roy masa panci piring punya negara ente embat juga..
emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 4 lainnya memberi reputasi
iya cerdasnya di retorika dan teori...prakteknya embuh 😃😃
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 3 lainnya memberi reputasi
udah mulai nongol lagi sukro emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di