Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yourkiveAvatar border
TS
yourkive
Variety Show Terbaik Buat Nemenin Stay at Home! (Part 1)
Variety Show Terbaik Buat Nemenin Stay at Home! (Part 1)

Korea Selatan memang merupakan salah satu negara pemasok hiburan buat banyak orang di berbagai belahan dunia ya. Mulai dari drama-dramanya yang mampu membawa emosi penontonnya terombang ambing, musik K-Popnya yang ear catching, sampai acara variety show-nya yang seru abis! 

Buat gan sis yang udah mulai bosen banget dirumah dan gak tau harus ngapain tapi gak suka sama drama Korea, agan sista boleh loh lirik variety showyang akan ane sebutkan dibawah ini! Langsung aja yuk kita bahas bareng!

1. Running Man


Variety Show Terbaik Buat Nemenin Stay at Home! (Part 1)


Buat orang-orang yang kenal sama Korea Selatan, mayoritas di antara mereka pasti juga familiarsama Running Man. Variety show ikonik yang mulai tayang di tahun 2010 ini sudah menemani para penonton setianya selama kurang lebih satu dekade loh! Dibintangi oleh Yoo Jae Suk, Haha, Ji Suk Jin, Kim Jong Kook, Song Ji Hyo, Lee Kwang Soo, Jeon So Min dan Yang Sechan, Running Man sudah memasuki episodenya yang ke 502 pada 10 Mei kemarin. 

Formasi awal Running Man itu sebenarnya bukan pemain yang sekarang sih. Dulu pertama kali tayang, aktor tampan Song Joong Ki sempat menjadi member Running Man selama 41 episode. Gak cuma Song Joong Ki, Lizzy juga sempat menjadi member dari episode 18 sampai 27. 

Nah, yang bikin penggemar setia Running Man patah hati ini. Kang Gary yang semula merupakan salah satu member tetap dari episode satu, memutuskan untuk hengkang di akhir tahun 2016 dan posisinya kemudian digantikan oleh Jeon So Min dan Yang Se Chan mulai awal tahun 2017.

Acara ini diisi dengan berbagai game yang dimainkan sama para pemain nya beserta bintang tamu yang hadir. Sering kali mereka mengkhianati satu sama lain untuk mendapatkan kemenangan, tapi justru itu serunya Running Man! Dijamin deh bikin ngakak dan menghibur banget!




2. New Journey To The West


Variety Show Terbaik Buat Nemenin Stay at Home! (Part 1)


New Journey To The West adalah variety showmilik tvN dan digarap oleh produser Na Young Seok atau lebih dikenal dengan Na PD. Sejak mulai tayang di tahun 2016, acara ini sudah sampai ke musim ketujuh di tahun 2020 ini. 

Di musim pertama, pemain New Journey To The West sebenarnya cuma berempat nih. Mereka adalah Kang Ho Dong, Lee Soo Geun, Eun Ji Won dan Lee Seung Gi. Kemudian di musim kedua, Lee Seung Gi memutuskan untuk gak lanjut sebagai member dan digantikan dengan Ahn Jae Hyun. Keluarga New Journey To The West semakin ramai di musim ketiga dengan hadirnya Song Mino dari WINNER dan Cho Kyu Hyun dari Super Junior. Anggota terakhir yang masuk dan melengkapi mereka adalah P.O ‘Block B’ yang bergabung dengan mereka saat Kyuhyun masih menjalankan wajib militernya di musim kelima. 

Harapan penggemar bahwa ketujuh member akan kembali lengkap saat Kyuhyun pulang dari wajib militer harus pupus karena Ahn Jae Hyun memutuskan buat mundur karena skandal yang menimpa pernikahannya dengan Goo Hye Sun.

Mirip Running Man, New Journey To The West juga main game untuk mendapatkan hadiah dalam berbagai bentuk, misalnya makanan hingga tempat tidur selama proses syuting berlangsung. Bedanya, New Journey To The West selalu melibatkan tema-tema tersendiri dan mewajibkan member-nya untuk menggunakan kostum di beberapa episode. Acara ini juga gak cuma syuting di Korea loh. Mereka berputar ke negara-negara di Asia, seperti China, Jepang, Hongkong dan Korea Selatan sendiri.

Kabarnya sih, acara ini adalah acara garapan Na PD dengan budget paling tinggi! Bayangin aja, mereka pernah pergi ke Islandia selama tiga hari dua malam karena Lee Soo Geun dan Eun Ji Won berhasil menarik keluar undian untuk perjalanan liburan tersebut. Padahal kertas undian untuk liburan ke Islandia cuma satu banding ratusan kertas lain. Canggih banget emang tangan dua orang ini hahaha!




3. Kang’s Kitchen


Variety Show Terbaik Buat Nemenin Stay at Home! (Part 1)


Nah, kalo tadi ada New Journey To The West, sekarang kita bahas spin-offnya yuk!

Karena New Journey To The West itu satu tahun biasanya hanya rilis sepuluh sampai sebelas episode, kayaknya penggemar merasa kurang ya. Untung ada Kang’s Kitchen, variety show masak memasak yang dibintangi oleh para pemain New Journey To The West juga!

Sebenarnya, Kang’s Kitchen bermula ketika para member berkesempatan untuk merasakan bagaimana rasanya menjalankan restoran mereka sendiri seperti dalam program ‘Youn’s Kitchen’ yang juga digarap oleh Na PD. Akhirnya, jadilah ide Kang’s Kitchen terbentuk dan dimulailah acara ini!

Kang’s Kitchen sendiri sudah berjalan sebanyak tiga musim, mulai dari tahun 2017 hingga tahun 2019 kemarin. Tahun 2020 ini belum ada nih kabar soal Kang’s Kitchen musim terbaru. Semoga ada deh. Kangen liat mereka masak dan sibuk di dapur! Hehehe.

Di musim pertama, menu yang disajikan di Kang’s Kitchen adalah Tonkatsu, Omurice, Ramyeon dan Kimbap Samgyeopsal. Di musim kedua, mereka memasak Garak-Guksu (mie), Tteokbokki, Jjang-Tteokbokki, Nasi Goreng Kimchi, dan Jajang Omurice. Nah, di musim kedua ini, mereka menambahkan menu pencuci mulut alias desert! Menu desert yang disediakan adalah Patbingsu, Ice Cream, dan Parfait. Di musim ketiga, Kang’s Kitchen mempertahankan Nasi Goreng Kimchi, Jajang Omurice serta pilihan desert-nya, kemudian menambahkan menu aneka pasta dan pizza. 

Jadi, buat agan sista yang suka New Journey To The West dan pengen liat sisi pemainnya yang lain, boleh lirik Kang’s Kitchen loh! Fyi, yang kangen OT7 juga bisa nonton Kang’s Kitchen musim ketiga karena Kyuhyun sudah pulang dan Ahn Jae Hyun masih ikut serta!




4. Busted!


Variety Show Terbaik Buat Nemenin Stay at Home! (Part 1)


Pengen nonton variety showberbumbu misteri dan detektif? Boleh nih dilirik variety show yang satu ini! Busted! adalah acara yang dibuat oleh Netflix dan tentunya bisa kalian tonton di layanan streaming tersebut ya.

Busted! dibintangi oleh para pemain papan atas loh. Mereka adalah Yoo Jae Suk, Lee Kwang Soo (musim pertama/musim kedua hadir sebagai bintang tamu), Ahn Jae Wook, Kim Jong Min, Park Min Young, Sehun ‘EXO’, Sejeong ‘Gugudan’ dan Lee Seung Gi (musim kedua). Jarang-jarang kan liat Sehun main variety show? Jadi detektif pula!

Berbeda dengan variety show sebelumnya, Busted! ini punya semacam storyline dimana para pemainnya harus memecahkan kasus pembunuhan yang berbeda di setiap episodenya. Antara kocak, deg-degan, seru dan penasaran digabung jadi satu deh di Busted! ini. Bintang tamu dalam acara ini juga keren-keren gan. Diantaranya ada lima member 5URPRISE, Park Hae Jin, Yook Sung Jae, Kim Min Jae, Stephanie Lee, Kim Shin Young sampai Park Na Rae. 

Oh iya, dalam satu musim, Busted! tayang sebanyak 10 episode. Musim pertama tayang pada 4 Mei 2018. Musim kedua tayang pada 8 November 2019. Sementara itu, gimana untuk musim ketiga nih? Tenang! Netflix sudah mengkonfirmasi kalau Busted! dipastikan akan ada musim ketiga. Hal ini dikonfirmasi pada bulan Februari lalu. Katanya, Lee Kwang Soo juga akan kembali sebagai member tetap dalam acara ini dan Suho ‘EXO’ sempat hadir sebanyak dua episode untuk mendukung maknaenya, Sehun.

Nah, gak sabar kan nih nunggu musim lanjutannya? 




5. Knowing Brothers


Variety Show Terbaik Buat Nemenin Stay at Home! (Part 1)


Knowing Brothers atau yang dikenal juga dengan ‘Ask Us Anything’ tayang pertama kali pada tanggal 5 Desember 2015 dan sampai saat ini sudah memasuki episode ke 229. Dipandu oleh Kang Ho Dong, Seo Jang Hoon, Kim Young Chul, Lee Soo Geun, Heechul ‘Super Junior’, Min Kyung Hoon dan Lee Sang Min, acara ini berhasil memikat banyak penggemar ya.

Format acara ini seperti di sekolah dimana para pemain adalah murid di sekolah tersebut, sementara para tamu adalah murid pindahan. Permainan pertama sebagai pembuka acara adalah para pemain akan membaca form pendaftaran para bintang tamu. Di segmen ini, para murid pindahan juga bisa menunjukkan kemampuan khusus mereka, dan kemudian mereka akan memilih dengan siapa mereka mau duduk. 

Ada juga segmen dimana para murid pindahan akan memberikan pertanyaan seputar diri mereka kepada para murid lama dan nantinya mereka akan menebak kira-kira apa jawabannya. Seru ya! Gak cuma dua segmen ini aja loh, mereka juga masih punya banyak segmen lain yang gak kalah seru!

Sampai saat ini, udah banyak banget bintang tamu yang hadir ke Knowing Brothers. Mulai dari idol hingga para aktor dan aktris serta sesama komedian.

Bener-bener cocok buat mengisi waktu luang dirumah deh!




Dari lima variety show diatas, ada favorit agan sista gak nih?




anasabila
onik
zafinsyurga
zafinsyurga dan 4 lainnya memberi reputasi
5
554
0
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan