CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Menurut Kalian Gimana Kalau Wajib Militer Di Indonesia Diberlakukan??
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb613bae83c72297d5a5ab2/menurut-kalian-gimana-kalau-wajib-militer-di-indonesia-diberlakukan

Menurut Kalian Gimana Kalau Wajib Militer Di Indonesia Diberlakukan??

Tampilkan isi Thread
Halaman 15 dari 19
Hmm menurut ane mendingan anggarannya buat ningkatin layanan kesehatan. Keliatan kan tuh sekarang bobroknya layanan kesehatan Indonesia. Daripada buat wamil, mending itu anggaran untuk layanan kesehatan, medis dan riset iptek. Faktanya dunia saat ini lagi kalang kabut ngadepin musuh yang berwujud virus, bukan manusia yang kasat mata.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fiaperm dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh doombringer2211
buat siaga perang lawan timor leste?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fiaperm dan 4 lainnya memberi reputasi
Ane sh setuju gan.
asal anggaran negara kuat.

Tp mnrt ane, ga bs jg seluruh provinsi.
mgkn cm bbrp aja
kebanyakan gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fiaperm dan 4 lainnya memberi reputasi
ga usah
ga perlu wamil
jiwa bela negara warga Indonesia sudah cukup diperhitungkan di kancah dunia.
sejarah membuktikan, tentara yang diwajibkan utk perang ga bakal menang melawan pejuang yang siap mati dalam perang.
Negara kita cuma butuh sosok panutan.
setiap hari cuma muncul badut badut dalam pemberitaan.
generasi butuh panutan, dah itu aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fiaperm dan 7 lainnya memberi reputasi
Kunjungi blog saya
https://www.sunset-pedia.my.id/?m=1
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fiaperm dan 4 lainnya memberi reputasi
gak perlu gan, tapi kalo "wajib pintar" perlu ganemoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fiaperm dan 4 lainnya memberi reputasi
saya sendiri lebih sepakat ketika wajib bela negara yang lebih ditekankan gan. saya sdh mngikuti pelatihan belanegara sejk SMA. dan di perkuliahan kampus saya mnerapkan wajib bela negara, dan saya sudah mngikutinya 3x di RINDAM IV DIPONEGORO, yg perlu teman2 sekalian ketahui adalah konsep wamil dan wajib belanegara itu sedikit beda, dimana ketika bicara konsep wamil keluarannya adalah RATIH (Rakyat terlatih) sementara bela negara yg ditanamkan adalah rasa cinta tanah air serta penguatan nasionalisme dan patriotisme. dan ane rasa mmng wajib rasanya buat semua warga mngikuti bela negara. seharusnya perusahaan² mnerapkan ini, karena itu jg akan mngupgrade kesisiplinan, ketangkasan, keuletan seseorang. bela negara sendiri slama ini tdk berjalan karena tdk adanya hubungan yg baik antara pemerintahan dan warga sipil biasa.
apalagi di era sekarang yg generasi kita sdh diserang proxy war, westernisasi dan hal2 yang mnjadikan degradasi moral.
#AKUCINTAINDONESIAKU
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fiaperm dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
kalo untuk ningkatin kedisiplinan atau kecintaan terhadap negara masih bisa dicapai dengan kegiatan lain, misal pramuka (dengan catatan pembina dan kegiatannya bener-bener terkonsep/gak melenceng) hehehe... emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fiaperm dan 4 lainnya memberi reputasi
Sayang gan lemak ku nnti hilang...emoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fiaperm dan 4 lainnya memberi reputasi
bodo amat...klo d paksa y ngasal ikut aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fiaperm dan 4 lainnya memberi reputasi
Ngapain wajib militer ????
Dah kaya negara negara di afrika sono...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fiaperm dan 5 lainnya memberi reputasi
ga masalah tuh kalau ada wajib milliter emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fiaperm dan 4 lainnya memberi reputasi
Sejauh mana negara harus dibela gan ?, apakah sampai kita perlu korban nyawa ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fiaperm dan 5 lainnya memberi reputasi
akan byk anak yg mati terutama kaum sipiter dilihat dr Komeng fucktizen di ig sama bullying seperti kematian di kampus .akpol dan sejenisnyaemoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fiaperm dan 5 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Kalau diwajibkan wamil, berarti gak sesuai dgn di UUD dong yg menyatakan TNI sebagai kekuatan utama dan rakyat sbg kekuatan pendukung. Kalaupun bisa diterapkan, kayanya bakal susah di negara yang luas seperti Indonesia emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tafakoer dan 5 lainnya memberi reputasi
ga usah gan, cape, enakan rebahan, jaman corona rebahan adalah salah satu pejuang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tafakoer dan 3 lainnya memberi reputasi
kalau wajib nanti gak akan ada anak muda yang gemuk emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tafakoer dan 3 lainnya memberi reputasi
ga ah , tapi klo suruh surive sih ok aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tafakoer dan 3 lainnya memberi reputasi
menurut ane kalau bisa diwajibin... tapi teknis nya yang agak beda dari korea... menurut ane korea lama dan bakal bikin banyak kaget warga baik dalam maupun luar negeri...

contoh teknis nya wamil masuk kedalam mos sekolah... jadi tingkat smp sma dan kuliah ntar ada dalam waktu 1 bulan gitu... buat ngajarin disiplin dan kesigapan menghadapi dunia baru... buat mematangkan mental para remaja aja sih menurut ane... apalagi pas di masa sma dan kuliah... pas smp ntar pengenalan dan disiplin dasar gitu... jadi lebih pendek gak begitu masalah...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tafakoer dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 15 dari 19


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di