pcjamesAvatar border
TS
pcjames
Lagu 2000an Awal Yang Kembali Viral, Ini 4 Lagu Terpopuler Reza Artamevia


Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread gansist. Kali ini bahasan ane akan cukup beda. Yap, di thread sebelum nya ane banyak membahas soal Bola, Negara, dan Film. Dan di thread ini ane akan membahas soal musik. Tepatnya soal musik mainstream Indonesia. Jarang jarang ane bahas soal ini. Dan tentunya, musisi yang akan ane bahas adalah musisi yang popularitasnya bakal dikenal sama generasi yang berbeda, yap Tante Reza Artamevia.




Reza Artamevia adalah penyanyi pop asal Jakarta yang terkenal akan banyak lagu hitsnya. Puncak ketenarannya ada di awal tahun 2000 disaat kebanyan lagu hitsnya tercipta. Namun, meskipun lagu lagu hitsnya ada sejak 2 Dekade yang lalu, pada tahun 2019 lagu dari Tante Rezza ini kembai viral, dinyanyikan banyak orang terutama generasi muda, bahkan di cover oleh penyanyi top Indonesia. So ini gan 4 Lagu Terpopuler Reza Artamevia.

1. Berharap Tak Berpiah




"Izinkan aku, untuk terakhir kalinya. Semalam saja bersamamu, mengenang asmara kita." Yap, agan agan pasti pernah mendengar penggalan lirik ini, even untuk yang gak tahu Reza Artamevia dan juga gak tau judul lagu ini. Yap, lagu ini adalah Berharap Tak Berpisah. Berharap Tak Berpisah adalah lagu bergenre R&B yang dirilis di tahun 2002. Lagu ini menjadi hits di tahun rilisnya. Namun, lagu ini kembali menjadi salah satu lagu terpopuler di Indonesia setelah 17 Tahun. Yap, lagu ini mulai terkenal karena banyak diputar di bar / live music di Jakarta Selatan. Maka dari itu, banyak anak muda yang gemar lagu ini dan popularitas lagu ini kembali naik. Lagunya menurut ane memang catchy dan enjoyable banget meskipun liriknya tentang "mantan". Lagu ini pun dijuluki sebagai lagu wajib anak Jaksel nih gan hehe.

2. Pertama




Di urutan kedua, ada lagu yang juga sama sama kembali naik popularitasnya bersama lagu di nomor satu di tahun 2019, dan personally lagu ini adalah lagu Reza Artamevia Favorit Ane. Yap, lagu ini berjudul Pertama. Pertama adalah lagu bergenre R&B Pop yang dirilis pada tahun 1997. Yap, seperti judulnya lagu ini merupakan single utama pertama dari album pertama Reza Artamevia yang berjudul Keajaiban. Lagu ini juga di produseri oleh legenda musik Indonesia, Ahmad Dhani. Lagu ini kembali populer karena sempat dibawakan di audisi Indonesian Idol dan kembali di buat / cover oleh MLD Spot dengan musikalitas yang bagus juga menurut ane. Tempo di lagu ini juga cukup asik dan membuat lagu lebih enak di dengar.

3. Aku Wanita




Selanjutnya, ada lagu yang mungkin bagi generasi 2000an lebih terkenal melalui versi cover dan remix EDM oleh Bunga Citra Lestari dan Dipha Barus. Ane pun sebagai anak 2000an tadinya mengira ini lagu BCL. Namun ternyata lagu ini aslinya merupakan lagu Reza Artamevia juga. Aku Wanita adalah lagu yang dirilis pada tahun 2000 awal gan. Lagu ini berada di album Keabadian yang juga diproduseri Ahmad Dani. Lagu ini kembali populer di tahun 2017 karena cover BCL ft Dipha Barus yang keluar dengan versi EDM. Tentunya sangat sesuai untuk anak anak 2000an. Selain itu, versi cover lagu ini juga banyak mendapat nominasi di AMI Awards.

4. Cintakan Membawamu Kembali




Dan terakhir, lagu kolaborasi solois dan band yang paling terkenal di Indonesia pada zamannya. Lagu ini berjudul Cintakan Membawamu Kembali. Lagu ini juga dirilis pada tahun 2000 dan sama sama berada di album Keabadian. Kali ini, Ahmad Dhani bukan hanya berkolaborasi dengan Reza Artamevia sebagai produser. Karena di lagu Cintakan Membawamu Kembali, Dewa 19 berkolaborasi dengan Reza Artamevia dalam membuat musik. Lagu ini pun menjadi salah satu lagu terpopuler Dewa 19.

Sumber :

Opini Pribadi

Wikipedia

kicquck
nona212
jagotorpedo
jagotorpedo dan 183 lainnya memberi reputasi
182
6.7K
177
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan