Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ymulyanig3Avatar border
TS
ymulyanig3
Kiriman Tetangga Yang Membuatku Menangis
Berbagi Bisa Dimulai Dari Hal Terkecil
Kiriman Tetangga Yang Membuatku Menangis
Berbagi kebaikan tentunya kalimat itu sering kita dengar. Entah dari pepatah atau nasehat orang-orang bijak. Di tengah pandemi yang semua terasa susah kita juga masih bisa berbagi kebaikan.
Kiriman Tetangga Yang Membuatku Menangis
Tidak perlu yang terlihat super, kita bisa berbuat kebaikan dari hal terkecil. Ane biasanya klo masak banyak makanan atau mendapat makanan berlebih entah dari pemberian orang lain ataupun hadiah, ane suka berbagi dengan saudara dan tetangga dekat. Biar sama-sama merasakan gitu, istilahnya icip gitu ... Itu adalah salah satu contoh berbagi kebaikan yang sering ane dan keluarga lakukan. Contoh lainnya adalah ane selalu mengajarkan dan mencontohkan kepada anak-anak ane, setelah jajan minuman yang berkemasan cup atau botol agar bekas kemasannya diberikan ke tetangga yang kebetulan suka mengumpulkan barang bekas, lumayan buat nambah-nambah he ....

Berbagi makanan dengan tetangga juga banyak manfaatnya gansis. Kita bisa lebih saling mengenal satu sama lain, lebih akrab dan tidak canggung jika memerlukan pertolongan tetangga dekat. Selain itu dengan membudayakan saling berbagi makanan silaturahmi dengan tetangga akan seperti keluarga.
Kiriman Tetangga Yang Membuatku Menangis
Masih banyak contoh kebaikan lain yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dan diajarkan kepada generasi penerus kita. Di mulai dari hal terkecil akan menumbuhkan rasa simpati dan empati terhadap sesama.

Mungkin sekilas yang ane dan keluarga lakukan terlihat biasa dan sepele banget. Namun, untuk orang-orang yang membutuhkan itu akan sangat berarti. Ane dulu saat baru-baru menikah, hidup masih pas-pasan pernah mengalami satu hari hanya ada nasi dan garam di rumah, tanpa lauk apapun. Namun, entah darimana, tiba-tiba tetangga kontrakan ane ngirim lauk ayam bumbu kuning ke kontrakan ane. Katanya dia masak kebanyakan, dari situ ane terharu sampai meneteskan air mata dan bersyukur banget. Yang tadinya cuma makan sama garam jadi bisa makan sama ayam, he ....

Mungkin buat tetangga baik hati itu pemberiannya tidak ada artinya, tapi buat ane saat itu, pemberian lauk ayam itu begitu bermanfaat dan membekas di ingatan sampai sekarang. Dari situ ane mulai meniru dan berbagi jika ane punya rezeki lebih. Siapa tahu tetangga yang kita kirim makanan sedang benar-benar membutuhkan. Pemberian kita yang tidak seberapa akan sangat berarti untuk mereka.

Bagaimana dengan gansis, kebaikan apa yang biasanya gansis lakukan di rumah? Semoga semakin banyak orang yang melakukan kebaikan. Sekecil apapun kebaikan yang kita lakukan akan berarti besar untuk yang membutuhkannya.

Itulah berbagi kebaikan yang pernah ane lakukan dan pernah ane rasakan manfaatnya. Dimulai dari hal terkecil di sekitar kita dan dimulai dari sekarang. Yuk berbagi kebaikan dengan sesama.

Sekian dari ane, jangan lupa rate, komen dan cendolnya.

Terima kasih

Sumber : opini pribadi
Gambar pic by



Spoiler for ss cendol:
Diubah oleh ymulyanig3 21-04-2020 13:06
embunsuci
haz0204
RetnoQr3n
RetnoQr3n dan 171 lainnya memberi reputasi
166
2.3K
71
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan