CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Soroti Alasan BI yang Ogah Cetak Uang, DPR: Kekanak-kanakan!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb41160eaab250bc41cf9a5/soroti-alasan-bi-yang-ogah-cetak-uang-dpr-kekanak-kanakan

Soroti Alasan BI yang Ogah Cetak Uang, DPR: Kekanak-kanakan!

Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 11
Jangan semua usulan dpr disetujui. Tetep BI harus konsultasi dulu oleh pakar ekonomi atau kementerian ekonomi. Supaya jelas dan tau apa dampak bila dikeluarkannya uang itu. Semoga ada solusi yg lebih baik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pannotia.server dan 3 lainnya memberi reputasi
pengen kek zimbabwe kali ya... yg krn nyetak uang trs akhirnya beli roti sepotong harus bawa uang sekoper😓
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pannotia.server dan 3 lainnya memberi reputasi
Menghabiskan waktu saja lalu saling tuding.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pannotia.server dan 2 lainnya memberi reputasi
Doain aja biar perekonomian bisa balik seperti semula, jangan saling menyalah nyalahkan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pannotia.server dan 2 lainnya memberi reputasi
Kadang pengin tanya adanya DPR itu untuk apa ya gan emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pannotia.server dan 2 lainnya memberi reputasi
semua yang keluar dari mulut dpr itu..

profile-picture
profile-picture
profile-picture
pannotia.server dan 2 lainnya memberi reputasi
njiiiiir si said ini lg halu kali yak..... yg mo bagi bagiin duit sapa?? dikira maen monopoliemoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
pannotia.server dan darmawati040 memberi reputasi
itu strategi licik DPR buat menjegal kowi

jika dituruti, mekanisme kurang lebih akan seperti ini, DPR nyuruh BI nyetak uang 600T, kasihkan ke masyarkat, auto inflasi gede, nilai rupiah terhadap dolar ambrol, rakyat menjerit dan tersulut emosi, yang jadi kambing hitam siapa? presiden, nggak mungkin DPR, padal dalangnya DPR tapi cuci tangan. akhirnya chaos dimana mana

dalam hati, DPR berucap "mission passed"
profile-picture
profile-picture
pannotia.server dan darmawati040 memberi reputasi
Diubah oleh mdfck
Dari pada minta bi nyetak uang terus di bagiin ke rakyat,mending gaji Dan tunjangan dpr full diberikan ke rakyat,baru mau bacot ke bi masyarakat dukung deh
profile-picture
profile-picture
pannotia.server dan darmawati040 memberi reputasi
udah DPR mah kagak usah di dengrin, kalau nggak ngaco pasti kek bocah umur 7thn apa-apa mesti di turutin ..
profile-picture
profile-picture
pannotia.server dan darmawati040 memberi reputasi
ya bener banget sudah melemah rakyat gak dapat cuan.. emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
pannotia.server dan darmawati040 memberi reputasi
Gausah cetak2 lagi,,skrg gimana strategi agar uang dan bantuan nyampe kepada yang benar2 membutuhkan, jangan sampai bansos salah sasaran!
profile-picture
profile-picture
pannotia.server dan darmawati040 memberi reputasi
Entah kenapa aku lebih suka solusi fiskal (APBN) daripada moneter (bank sentral).

Impact dari belanja pemerintah itu lebih besar daripada kebijakan moneter. Ayo pemerintah, perbesar belanja negara dan pendapatannya. Kalau bisa minimal 50 persen PDB Indonesia dikelola pemerintah buat pemerataan.
profile-picture
profile-picture
pannotia.server dan darmawati040 memberi reputasi
ya BI nerbitkan surat utang k pemerintah, klo asal cetak uang buyar negara ini.
profile-picture
profile-picture
pannotia.server dan darmawati040 memberi reputasi
aya² wae....emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
pannotia.server dan darmawati040 memberi reputasi
Kalau cetak lebih banyak apa inflasi gak makin besar tuh nantinya? Jangan hanya bisa nyetak uang tapi nilainya terus menyusut. 10 tahun lagi kalau modal cetak duit doang bisa jadi 1 juta bisa beli beras 1 kg doang
profile-picture
profile-picture
pannotia.server dan darmawati040 memberi reputasi
Soroti Alasan BI yang Ogah Cetak Uang, DPR: Kekanak-kanakan!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
blackf3ather dan 3 lainnya memberi reputasi
banggar asal njeplak saja nih, emangnya gampang nurunin bunga di tengah2 situasi dunia seperti sekarang ini. nggak liat kenyataan kalau indonesia terlalu ketergantungan sama modal asing buat nopang pasar modal. kalau pasar modal kita nggak terlalu ketergantungan nurunin bunga sampai 2% juga sama saja nyuruh modal asing itu keluar dari indonesia yang ujung2nya inflasi gara2 nilai tukar rupiah meroket. sekarang aja bunga turun jadi 5% nggak ngefek ke mana2, cicilan kpr ane aja nggak ada beda dibanding dengan bunga bi masih 6%an.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gojira48 dan 2 lainnya memberi reputasi
kekanak2an emoticon-Wkwkwk

kek anak kecil minta duit ke ortunya trus ortunya tdk punya eh disuruh bikin emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
pannotia.server dan darmawati040 memberi reputasi
Sepertinya kau yang perlu pendidikan ekonomi wahai para wakil rakyat
profile-picture
profile-picture
pannotia.server dan darmawati040 memberi reputasi
Halaman 4 dari 11


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di