nirmanaherbalAvatar border
TS
nirmanaherbal
KAPAN WAKTU YANG TEPAT UNTUK OLAHRAGA SAAT BERPUASA ?

Saat berbicara mengenai menurunkan berat badan, olahraga adalah hal tepat untuk dilakukan. Namun dalam waktu beberapa hari lagi penduduk Indonesia yang mayoritas muslim akan melaksanakan ibadah puasa. Dan saat berpuasa tubuh akan terasa lemas sehingga membuat kebanyakan orang malas beraktivitas, apalagi berolahraga. Tapi olahraga adalah satu hal yang penting jika berhubungan dengan menurunkan berat. Namun, kapan waktu yang tepat untuk berolahraga saat kamu sedang berpuasa? 

Waktu olahraga yang tepat saat berpuasa ?

Waktu terbaik untuk berolahraga saat bulan ramadhan adalah, tepat sebelum matahari terbenam atau 1-2 jam sebelum berbuka puasa. Jika kamu bertujuan untuk menurunkan berat badan berolahraga saat berpuasa adalah kegiatan yang sangat efektif karena saat perut kosong tubuh akan membakar lemak sebagai alternatif untuk membuat tubuh berenergi. Kamu juga bisa menyertakan konsumsi suplemen diet saat berbuka puasa untuk menekan nafsu makanmu dan membantu tubuh dalam proses pembakaran lemak yang lebih efektif. 

Berapa lama baiknya berolahraga saat berpuasa ?

Saat berpuasa tubuh akan terasa lemas dan tidak berenergi, untuk berolahraga pun akan terasa berat. Namun untuk tujuan menurunkan berat badan saat berpuasa kamu bisa melakukannya selama sekitar 30 menit. Jika kamu merasa tidak ada kendala saat melakukannya selama setengah jam, kamu bisa menambahkan waktu olahraga secara bertahap. Berolahraga tepat sebelum berbuka berhubungan dengan keinginan konsumsi lebih sedikit kalori di waktu makan setelahnya. Karenanya berolahraga sangat baik untuk menurunkan berat badan

Olahraga seperti apa yang disarankan saat berpuasa ?

Untuk jenis olahraganya kamu bisa melakukan kardio yang tidak terlalu melelahkan secara fisik. Atau aktivitas olahraga yang lebih ringan yang tidak terlalu membebankan bagi tubuh seperti berjalan, pose yoga simple atau hanya lakukan peregangan juga sudah cukup baik dilakukan saat berpuasa.

Jika kamu ingin melakukan aktivitas yang lebih berat kamu bisa melakukannya satu jam setelah berbuka. Berbuka dengan makanan yang baik sangat penting di bulan ramadhan karena membantu memastikan bahwa tubuh memiliki bahan bakar yang tepat. 

Makanan yang mengandung protein adalah kunci untuk membuat puasamu terasa lebih ringan. Sahur dengan smoothie adalah cara yang bagus untuk mendapatkan banyak nutrisi dalam porsi yang kecil. Smoothie yang disarankan berisi buah-buahan, sayuran, biji rami, biji chia dan selai kacang. 

Mengkonsumsi smoothie dengan isian tersebut saat sahur sangat disarankan jika kamu ingin menurunkan berat badan saat berpuasa. Karena sangat membantu untuk menekan rasa lapar dan dapat membuatmu berenergi sepanjang hari. Selamat berpuasa semua…


BumiTimur
NadarNadz
nona212
nona212 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
435
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan