widokoAvatar border
TS
widoko
Fantastis! Sebelum Meninggal Didi Kempot Mampu Raup 5,3 Miliar Hanya Dalam 3 Jam
Blantika musik tanah air sedang berduka. Kemarin (5/5) Didi Kempot, salah satu legenda musik tanah air telah pergi untuk selamanya.


The Godfather of Broken Heart (Sumber: cnbcindonesia.com)


Kepergian Sang Maestro musik Campursari itu tentu meninggalkan duka yang mendalam bagi para penggemarnya. Maklum tokoh yang dijuluki The Godfather of Broken Heart itu berpulang saat masih sangat produktif dan termasuk dalam masa ketenaran.


Saat Posisi Donasi 4 Miliar Lebih (Sumber: kompas.com)


Bukti masih produktif dan tenarnya Didi Kempot tersebut sedikit banyak terlihat pada konser amal dari rumah yang digelar untuk menggalang dana bagi masyarakat yang terdampak pandemi Corona pada 11 April lalu. Pada konser yang disiarkan salah satu stasiun TV swasta nasional itu Didi Kempot mampu mengumpulkan dana fantastis. Sekitar 5,3 miliar rupiah hanya dalam waktu sekitar tiga jam (kompas.com, 12/4).


Bisa Tembus 5,3 Miliar (Sumber: kompas.tv)


Konser dari rumah tersebut dipandu oleh Pembawa Acara kenamaan Rosiana Silalahi dari studio. Didi Kempot membuka konser dengan tembang Stasiun Balapan. Dalam konser itu Lord Didi tidak lupa mengajak pada para penggemarnya dan masyarakat untuk menyumbang demi penanggulangan Covid-19. 

Pada konser itu Sang Pelantun Cidro pun juga menyisipkan pesan untuk tidak mudik dulu. Pasan itu sangat pas dengan lagu yang juga dibawakan pada saat itu yang berjudul 'ora iso mulih' atau jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia kurang lebih artinya tidak bisa pulang.

Dan tanda-tanda betapa luar biasanya konser Didi Kempot dari rumah tersebut sudah terlihat pada dua jam pertama dari konser yang direncanakan tiga jam tersebut. Pada saat itu Rosiana Silalahi menyampaikan bahwa dana yang terkumpul sudah mencapai 4 miliar lebih. Mendengar hal itu pun Didi kempot menyampaikan terima kasih pada Sobat Ambyar, demikian para penggemarnya menamakan diri.

Dan pada akhir konser sekitar pukul 22.26 konser yang dilakukan Sang Pelantun Kangen tersebut berhasil mengumpulkan dana sekitar 5,3 miliar. Adapun donatur yang berpartisipasi sebanyak 30.230 donatur.

Yang menambah luar biasa lagi, Presiden Jokowi pun sampai mengucapkan apresiasi terhadap konser dari tokoh yang konon sudah menciptakan 700 sampai dengan 800 an lagu tersebut. Melalui telewicara Presiden mengucapkan terimakasih pada tokoh yang telah malang melintang di blantika musik Indonesia selama kurang lebih 32 tahun tersebut karena telah memulai sesuatu yang baru. Juga melakukan konser sesuai dengan anjuran pemerintah.

5,3 Miliar dalam 3 jam sungguh luar biasa. Dan arti seorang Lord Didi Kempot tentu lebih dari itu semua. Semoga inspirasinya terus menyala...I]





Referensi:

1. https://www.kompas.com/hype/read/202...okowi?page=all

2. tribunjabar.id, 5 Mei 2020
muyasy
upinsky
nona212
nona212 dan 33 lainnya memberi reputasi
34
1.3K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan