Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lianasari993Avatar border
TS
lianasari993
Olahraga Yang Cocok Saat Puasa
Olahraga Yang Cocok Saat Puasa
Olahraga merupakan salah satu gerakan tubuh yang memberikan efek baik pada tubuh secara keseluruhan. Obat ajaib yang bisa didapatkan tanpa biaya mahal dan mudah dilakukan. Aktifitas fisik dapat membuat tubuh yang lebih sehat dan menimbulkan banyak manfaat, gaya hidup yang tidak aktif lebih berbahaya bagi kesehatan.

Sebelum olahraga, ada baiknya kita harus mengetahui waktu yang tepat dan terbaik untuk olahraga. Sering kali orang melakukan olahraga waktu pagi hari, menjelang berbuka dan setelah isya', yang terpenting saat menjalani puasa jangan olahraga di siang-siang bolong.

Berikut beberapa olahraga saat puasa:

1. Jalan Kaki
Olahraga Yang Cocok Saat Puasa
Merupakan olahraga yang mudah dan ringan, tapi memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Berjalan kaki 30 menit setiap hari sangatlah dianjurkan. Penelitian menunjukkan jalan kaki memodifikasi sistem saraf.

2. Yoga
Olahraga Yang Cocok Saat Puasa
Berbagai cara wanita lakukan untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Caranya beragam seperti olahraga yang rutin, diet dan makan makanan yang bergizi. Olahraga yang bisa memberikan banyak manfaat bagi wanita agar tetap tampil awet muda dengan tubuh yang ideal.

3. Bersepeda
Olahraga Yang Cocok Saat Puasa
Sebuah kegiatan olahraga yang banyak sekali peminatnya, bersepeda tentu jadi pilihan yang menarik. Olahraga memiliki banyak keutamaan, mulai segi fisik, mental, sosial dan lingkungan.

4. Jogging
Olahraga Yang Cocok Saat Puasa
Adalah aktivitas lari santai yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh jika rutin dijalani. Meski sederhana olahraga ini perlu dilakukan dengan benar untuk mengurangi resiko cidera.

5. Naik-turun tangga
Olahraga Yang Cocok Saat Puasa
Kebiasaan diri naik-turun tangga ternyata banyak memberi manfaat bagi kesehatan. Beberapa hasil penelitian, orang yang rajin naik-turun tangga setiap hari dapat memperoleh beberapa manfaat bagi tubuh.

6. Zumba
Olahraga Yang Cocok Saat Puasa
Adalah rangkaian gerakan, olahraga dan senam jantung yang menyenangkan dan mudah diikuti. Gerakan aerobik berbasis tarian yang diiringi paduan musik dengan kombinasi irama yang cepat dan pelan. Tidak hanya kalangan wanita saja yang suka dengan olahraga ini, namun banyak sekali kalangan pria yang mulai tertarik dengan zumba.

Dari berbagai jenis olahraga yang di atas, mungkin kita sering menunda-nunda olahraga dengan alasan malas, capet dan sebagainya. Hingga dari kita tidak menyadari bahwa olahraga itu penting bagi kesehatan tubuh, beberapa dokter selalu menyarankan untuk selalu olahraga di sela-sela kesibukan kita.


dchantique
riwidy
miftakhana
miftakhana dan 46 lainnya memberi reputasi
47
1.5K
113
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan