Kreativv.comAvatar border
TS
Kreativv.com
4 Trik Rahasia Game Animal Crossing New Leaf yang Wajib Kamu Coba

Kehadiran Animal Crossing edisi terbaru, New Horizon kembali membuka gerbang nostalgia social sim yang dirilis dan dikembangkan oleh Nintendo tersebut sejak rilis pertamanya di tahun 2001 silam. Tenang saja, buat kamu yang masih suka bernostalgia dengan game seri sebelumnya seperti Animal Crossing New Leaf, kami punya beberapa tips dan trik rahasia yang wajib dicoba nih. Gak usah lama-lama, langsung saja disimak berikut ini!

1. Mending Jalan, Jangan Lari 


Sumber: nintendo.com


Jika kalian lari, maka serangga dan ikan akan ketakutan. Bunga-bunga juga dapat rusak. Jadi lakukanlah semuanya perlahan dengan berjalan. Mungkin kalian juga bisa mencoba untuk berjalan di dunia nyata. Semua item yang bernilai fan service tersedia melalui fortune cookies, yang hanya bisa kalian beli memakai 3DS play coin, dan bisa kamu dapatkan dengan berjalan-jalan bersama 3DS dalam kondisi sleep, bukan mati. 

Intinya kalau kalian ingin sehat plus mendapatkan item spesial di Animal Crossing, berjalan-jalanlah dengan 3DS kalian. Selain itu, semakin kamu sering berlari di kota, maka rumput pun akan semakin menipis. Dan untuk menumbuhkannya kamu perlu menanam pohon atau bunga-bunga untuk menumbuhkan rumput di daerah yang tandus. Tentu untuk menumbuhkan rumput ini sangat lama. Jika kamu ingin berlari dengan aman, kamu perlu membangun jalan di kotamu dengan baik, sehingga para rerumputan akan aman, tidak terinjak kakimu.



2. Harta Tersembunyi 

Sumber: nintendo.com


Setiap harinya, kamu akan menemukan bebatuan secara acak. Kamu dapat memukul bebatuan tersebut dengan sekop untuk mendapatkan Bell. Bebatuan ini dapat dipukul beberapa kali, tetapi terkadang kamu akan terpental ke belakang ketika memukul batu tersebut. Trik untuk mengakalinya adalah dengan membuat sebuah lubang tepat di belakangmu, dan lanjutkan memukul batu tersebut. 

Kamu tidak akan terpental jauh, karena tertahan lubang yang kamu buat sebelumnya. Bebatuan juga terkadang akan menjatuhkan gemstoneGem ini dapat dijual pada Retail Shop untuk mendapatkan sejumlah Bell. Atau dapat kamu berikan kepada Cyrus dengan furnitur customizable yang kamu miliki untuk mendapatkan furnitur dengan warna dari gem yang kamu berikan.

3. Atur Waktu 


Sumber: nintendo.com


Kamu bisa memilih satu koordinasi saja dan akan aktif setiap saatnya. Namun, waktu yang direkomendasikan adalah antara Early Bird atau Night Owl, tergantung kapan kamu memainkannya. Para former akan membuka toko lebih awal tiga jam dari biasanya. Sedangkan para latter akan membuka toko lebih lama tiga jam dari biasanya. Koordinasi waktu ini sangat penting karena dapat menyesuaikan dengan jam main di dunia nyatamu. Selain itu, kamu juga bisa mengatur waktu untuk tetap memperindah kotamu dengan membuat para warga desa menyirami para tanaman. Hal ini menyebabkan kotamu dapat menghindarkan diri dari rumput liar dan para kecoa.


4. Memakai Katalog

Sumber: nintendo.com


Ketika kamu telah membangun Y&T Mart di Animal Crossing New Lead, kamu dapat memulai menggunakan katalog. Terdapat 2 keuntungan ketika kamu menggunakan katalog. Pertama, kamu dapat mendaftar barang-barang yang ada dengan mudah karena akan terbagi menjadi beberapa tipe barang. Lalu jika kamu pengumpul hewan, maka katalog ini akan berguna seperti Pokedex pada seri Pokemon. Kedua, jika kamu sudah tidak memiliki suatu barang dan tiba-tiba kamu membutuhkannya, kamu dapat memesan barang tersebut dengan harga standar. Keesokan harinya barang yang kamu pesan akan tersedia di kotak suratmu. Namun tidak semua barang bisa kamu beli kembali. Jadi, simpan semua barang langka milikmu.



Baca Artikel Menarik Lainnya
Nongkrong Jadi Seru dengan Werewolf Game
onik
wenzzForaLL
nona212
nona212 dan 44 lainnya memberi reputasi
43
2.2K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan