CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Warga Dibolehkan Mudik oleh Kemenhub, Aturannya Keluar Sore Ini
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb10216facb950bec452d71/warga-dibolehkan-mudik-oleh-kemenhub-aturannya-keluar-sore-ini

Warga Dibolehkan Mudik oleh Kemenhub, Aturannya Keluar Sore Ini

Warga Dibolehkan Mudik oleh Kemenhub, Aturannya Keluar Sore Ini

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bakal mengeluarkan aturan turunan Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 25 tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Mudik Idul Fitri 1441 H dalam rangka Pencegahan Penyebaran COVID-19. Rencananya, aturan itu akan keluar pada sore ini.

Dalam aturan itu, akan diatur pengoperasian transportasi untuk masyarakat yang memiliki keperluan mendesak di masa pelarangan Mudik.

“Aturan turunan dari peraturan menteri perhubungan nomor 25 saat ini sedang dalam finalisasi. Rencananya (Selasa),” ujar Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati kepada wartawan seperti ditulis, Selasa (5/5/2020).

Menurut Adita, aturan tersebut akan berbarengan dengan peraturan syarat masyarakat yang diperbolehkan untuk melaksanakan mudik untuk keperluan mendesak.

“Kita harapkan bisa diterbitkan bersama dengan surat edaran dengan gugus tugas yang akan mengatur tentang kriteria dan syarat dari penumpang yang boleh bepergian,” kata Adita.

Sebelumnya, Adita menyataka, penyusunan aturan itu juga mempertimbangkan usulan dari Kemenko Perekonomian untuk mengakomodir kebutuhan yang penting dan mendesak bagi masyarakat agar perekonomian tetap dapat berjalan dengan baik dengan menyediakan transportasi penumpang secara terbatas, dengan syarat tetap memenuhi protokol kesehatan.

“Yang tengah kami lakukan adalah menyusun Surat Edaran dari Dirjen Perhubungan Darat, Laut, Udara dan Perkeretaapian sebagai aturan turunan dari Permenhub 25/2020,” jelas dia.

Adita melanjutkan, surat Edaran Dirjen nantinya akan mengatur kegiatan penyediaan transportasi (darat, laut, udara dan kereta api) untuk bepergian masyarakat dengan kebutuhan yang penting dan mendesak, yang harus dilaksanakan sesuai dengan tata cara physical distancing yang telah diatur dalam Permenhub 18/2020.

“Kemenhub juga tengah mengkoordinasikan teknis pelaksanaan pemeriksaan calon penumpang dengan kriteria kebutuhan penting dan mendesak dengan pihak terkait seperti Kementerian Kesehatan dan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 sebagai pihak yang berwenang terhadap protokol kesehatan,” imbuhnya.



sumber: http://www.wartaregional.com/2020/05/05/warga-dibolehkan-mudik-oleh-kemenhub-aturannya-keluar-sore-ini/
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ceuhetty dan 52 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
atas izin opung dong aturannya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
crazzyid dan 2 lainnya memberi reputasi
Untung tinggal jauh dr pulau Jawa. Klo yang mudik ke daerah pandemi bukannya nambah banyak ya? Nikmatin aja lah, masa depan ga ada yg tau juga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
crazzyid dan 2 lainnya memberi reputasi
yakin banyak yg akan memanfaatkan aturan ini.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
crazzyid dan 3 lainnya memberi reputasi
Yak ampun idiot nya bukan maen emoticon-Ngakak
Hari mudik biasa nya saja sampek diatas gerbong saking penting ngebet butuh pulkam, eh dya dengan santai dan idiot ..ngasik peraturan yg mudik org yg berkepentingan saja.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kelabang.Hitam dan 3 lainnya memberi reputasi
Bikin peraturan kok maju mundur


Dipikirnya khontol ketemu meki kali.... dimaju mundurin biar enak emoticon-Ngakak

PSBB .... what a joke...... PEMBATASAN SOSIAL BOHONG BOHONGAN

emoticon-Ngakak

Lembek macam mencret
profile-picture
profile-picture
profile-picture
warbound dan 26 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Kangen keluarga jga kepentingan mendesak emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kelabang.Hitam dan 3 lainnya memberi reputasi
dilonggarin terus psbb.

katanya mau cepet berakhir bulan juni/juli.

menahan diri tahun ini aja nggak mudik apa nggak bisa sih?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sam86 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Quote:

Boleh Mudik
Boleh Pulang Kampung
emoticon-Ultah emoticon-Selamat
Asalkan Keperluan Mendesak
emoticon-Ngakak
Mudah-mudahan didefinisikan di Peraturan tersebut secara rinci apa yang dimaksud dengan Keperluan Mendesak dan bagaimana teknisnya emoticon-Malu
Habis itu pada rame-rame Mudik, eh Pulang Kampung pakai alasan Keperluan Mendesak emoticon-Belgia emoticon-Perancis emoticon-Wakaka
Untuk PNS tetep ndak boleh loh yaaaa, ingaaat itu! Ada Sanksinya emoticon-Leh Uga Kecuali kalo aturannya dirubah juga emoticon-Wakaka

Kalo tentang Mudik jadi inget nich sama Iklan Pak Donni (BNPB) emoticon-Malu "Sayangi diri anda dengan tidak mudik ke kampung halaman..." emoticon-Malu
Dah laaaah tarik saja dari peredaran Iklan itu emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kelabang.Hitam dan 6 lainnya memberi reputasi
Omongan presiden sendiri ga didengerin sama anak buahnya emoticon-Wkwkwk


Bat@!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Rixx789 dan 7 lainnya memberi reputasi
Tiap orang punya kepentingan buat Mudik... emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kelabang.Hitam dan 2 lainnya memberi reputasi
Punya presiden rasa tukang becak, tiap mikir plonga plongo terus emoticon-fuck


Malaysia lockdown gak sampai 2 bulan skrg perekonomian udah mulai jalan, nah dinegara yg dipimpin presiden yg paling tolol ini gak pernah tau kapan kondisi bisa kembali normal emoticon-Gila




GIF
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cekingsS dan 10 lainnya memberi reputasi
Quote:


kalo kena ciduk
apa antum sanggup bayar pengacara ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ladies.hunter01 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
loh gimana neh buzzer Rp nastaik?? emoticon-Mewek


sesuai sabda junjungan sang tjahajah asiah:


MUDIK DILARANG, YG BOLEH ITUH PULANG KAMPUNG



























oh ane lupa, di atas kemenhub kan ada lord prime minister opa buldozer emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ladies.hunter01 dan 6 lainnya memberi reputasi
skrg jg ud banyak kok yg nekat.. asal pake motor apa mbl pribadi banyak yg ud sampe kok di kampung..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kelabang.Hitam dan 3 lainnya memberi reputasi
yg berduit pasti bisa mengakali aturan keperluan mendesak ini
emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kelabang.Hitam dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh beyboy
Tunggu rilis resmi nya dulu saja.....




Baru kita bully bersama sama emoticon-Ngamuk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kelabang.Hitam dan 3 lainnya memberi reputasi
aturan dilarang mudik, ternyata buat mainan, candaan, sekedar basa basi pada akhirnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kelabang.Hitam dan 5 lainnya memberi reputasi
pulang kampung aja lah, jangan mudik emoticon-Cape d...
dah tau mudik ga boleh emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
StrikeZZZ dan 4 lainnya memberi reputasi
buahahahahhaaha....emoticon-Ngakak

Bikin aturan sendiri eh dilanggar sendiri..

Tp ga salah jg sih..wong tjahaja asia jg bingung kek orang keder bedain pulkam ama mudik

Bajer2 sampe edit wikiped emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh elanglangit25
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
motif kebijakannya benar benar sinisteremoticon-Cape d... (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di