widokoAvatar border
TS
widoko
Kunci Sukses Perangi Corona Menurut Orang Terkaya Asia Bukan Isolasi, Tapi Ini
Saat ini kasus Corona masih menjadi momok menakutkan di banyak negara. Menurut kompas.com (30/4) di Indonesia sendiri saat ini kasus Covid-19 sudah menembus angka 10.118. Dari angka sebanyak itu, 792 diantaranya berakhir dengan kematian.




Pandemi Corona (Sumber: katadata.co.id)


Sedang secara internasional menurut situs Worldometers diakses 1 Mei 2020 pukul 14: 49, di dunia kasus Corona saat ini sudah menembus angka 3.318.428. Sedang kematian yang diakibatkan mencapai 234.250 jiwa.


Daftar Kasus Covid-19 di Berbagai Negara di Dunia per 1 Mei  2020 (Sumber: worldometers.info)


Tetapi jika di dunia Corona masih terus meningkat, di negara yang selama ini dianggap asal Covid-19, China, penyebaran infeksi virus ini sepertinya sudah mereda. Menurut situs yang sama, saat di Amerika kemarin masih ada tambahan kematian baru sebanyak 2.201 kasus, di China sudah tidak ada kematian baru. 


Jack Ma (Sumber: cnnindonesia.com)

Meredanya kasus di China juga bisa dilihat dari total kasus dan total kasus yang disembuhkan. Saat ini total kasus di China tercatat 82.874 kasus. Dari jumlah itu 77.642 diantaranya sudah sembuh. Jadi kasus Covid - 19 yang masih aktif di China hari ini menurut Worldometers adalah hanya tersisa 599 kasus.

Lalu apa kunci China sehingga sukses melawan virus yang menghebohkan ini?

Dilansir detik.com (1/5) menurut orang terkaya China saat ini juga Asia, Jack Ma, kunci sukses negaranya memerangi Covid-19 adalah bukan isolasi tetapi kerja sama. Hal itu diungkapkan Jack Ma pada saat menyampaikan webinar antara Afrika dan China dalam pertukaran pikiran untuk mengatasi Corona.

Dalam webinar itu, Jack Ma menyampaikan solidaritas dan kolaborasi adalah kunci sukses negaranya memerangi Corona. Jack Ma juga menyampaikan bahwa yang diperlukan dunia dalam memerangi Covid-19 bukan hanya peralatan medis, tetapi pengalaman para petugas medis adalah juga begitu penting.

Jack Ma tidak hanya menunjukkan solidaritas dengan kata-kata, tetapi juga tindakan nyata. Dilansir kompas.com (8/4) Jack Ma dan yayasannya tercatat telah banyak memberikan bantuan berupa perlatan medis ke berbagai negara di dunia. 

Misalnya pada awal Maret lalu ia telah mendonasikan sebanyak 500.000 alat test Covid-19 dan 1 juta masker ke Amerika. Sebelumnya dua yayasan Jack Ma, Ali Baba Foundation dan Jack Ma Foundation juga mendistribusikan bantuan alat kesehatan ke Jepang, Korea Selatan, Italia, dan Spanyol.

Sebuah solidaritas, kerjasama dan kepedulian yang layak diapresiasi. Semoga bisa menginspirasi...I]


Referensi:
1. https://inet.detik.com/cyberlife/d-4...from=wpm_nhl_7
2. https://www.kompas.com/tren/read/202...ga-bill-gates-
3. Worldometers.info diakses 1 Mei 2020
BasboyTetsuno
Fikrullah
FikrullahSD
FikrullahSD dan 236 lainnya memberi reputasi
237
13.6K
245
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan