CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dirut PLN Berani Buka-bukaan Soal Gagal Bayar, BUMN Lain Kapan?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eabf96d0577a97ba74ff38c/dirut-pln-berani-buka-bukaan-soal-gagal-bayar-bumn-lain-kapan

Dirut PLN Berani Buka-bukaan Soal Gagal Bayar, BUMN Lain Kapan?

Tampilkan isi Thread
Halaman 12 dari 12
g ada saingan az masih rugi bray?gimane ada saingan, emoticon-Hammer2

Dan yang ambil kebijakan juga samanya, demi politik cara apapun dijalani, dan anehnya hampir semua BUMN seperti ini.. jangan bilang nanti sekelas pertamina, antam dll bisa gagal bayar juga, emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alston9 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Konsumsi listrik industri memang menurun, coba cek konsumsi rumahan, naik tuh.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fanserker dan 3 lainnya memberi reputasi
Ane ikut nimbrung
Ane mau mengimbangi komen negatif boleh ya!
Ane pedagang gan, dan dagang ane baru bisa jalan kalo ada listrik. Ga ada listrik, ga dagang..

Ane cuma mau bilang sekarang jauh lebih baik dibanding 3-4 tahun lalu. Listrik byar pet udah gak pernah. Dulu alat-alat listrik pada rusak. Sekarang udah gak ada lagi mati lampu, arus yang gak stabil bisa ane akalin pakai stabilizer, hemat biaya genset. Bisnis bisa cuan

Berarti ada perubahan
Udah itu aja

profile-picture
profile-picture
profile-picture
fanserker dan 3 lainnya memberi reputasi
BUMN kalo gaji dan tunjangannya kecil kek UMR apa ada yg mau daftar disana ga yah? Hmmm. Atau yg kebanyakan gaji sampe 20x gaji setahun dikasih 13 x gaji aja kek PNS. Udah lumayan tuh penghematan BUMN. Tp enak kerja di perusahan tambang swasta juga sih. Dan ga membebani negara juga wkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fanserker dan 3 lainnya memberi reputasi
PLN berani kan karena engga ada pilihan lain
BUMN lain punya pesaing, contoh nya Bank Mandiri ada pesaing nya BCA dll
Pertamina aja punya pesaing, Shell dll
Tapi klo PLN kan engga punya pesaing, mau engga mau kita pasti pake PLN 😑😑
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fanserker dan 2 lainnya memberi reputasi
Gaji karyawan sama bonus nya gimana? 🥰
profile-picture
fanserker memberi reputasi
Memang menjadi sebuah keputusan yang sulit untuk mengumumkan gagal bayar, namun sepertinya semua banker atau para pemodal juga mengetahui, betapa dahsyatnya akibat yang ditimbulkan oleh adanya pandemi corona, dengan mengetahui sebab gagal bayarnya mereka tentunya bisa memahami akan pengecualian ini.
PLN, GARUDA, PERUMNAS...

bank banten indikasi kesitu juga kuat... siap2 ketatkan ikang pinggang ini...
padahal PLN itu Pertahun Listrk Naik
kurangi perjalanan dinas, anggaran yang tersisa kembalikan ke kas negara tanpa "harus habis" di tahun anggaran yang sama. karena itu rentan disalah gunakan untuk oknum-oknum di dalamnya untuk bersenang-senang dengan alasan perjalanan dinas, diklat, litbang, dan macam-macam.


emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
knoopy dan snoopze memberi reputasi
BUMN indonesia tukang ngeluh, yang menjabat ga professional, merasa perusahaan bukan miliknya, beginilah hasilnya.

padahal ini perusahaan tanpa saingan

emoticon-Leh Uga

makanya gw heran, pemerintah nguber pajak mulu, ini bumn kemana duitnya ?
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
ngga ada saingan aja begini, gimana ada emoticon-Bettyemoticon-Bettyemoticon-Betty
nah karena bumn, harusnya pada berani buka2an dong, kalau ga bagaimana rakyat tahu?
Yg perlu dilakukan sekarang adalah "efisiensi", buka semua perihal gaji dan tunjangan dari semua jajaran lalu tinjau ulang

Kalo cuma mengulangi tindakan yg sama dg laporan tiap tahun yg sama, hasilnya akan percuma

Percuma jadi aset negara kalo cuma menyerap tenaga kerja (diluar desas desus masih kerabat dsb) tapi sama sekali tidak memberi keuntungan balik pada negara bahkan malah merugi, ngga ada manfaatnya lebih baik bubarin ganti swasta atau paling tidak berikan kesempatan swasta untuk berbisnis dlm sektor yg sama sebagai pembanding biar jadi bahan evaluasi nyata emoticon-Cool
profile-picture
snoopze memberi reputasi
Gini baru mantul.. kesalahan diungkapinnn...
mantap buka2 an
Dilakukan restrukturisasi lah, kalau masih belum mampu menyelesaikan utangnya ya jual assetnya untuk menutupi.
Nah pln dah bisa jujur.. yg lain juga dong hehehehe
Halaman 12 dari 12


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di