brancaAvatar border
TS
branca
Toy Photography dengan tema Covid-19 -- part.1


Hai Gan Sis, jumpa lg dengan thread Toy Photography ane..

Dalam kondisi prihatin wabah virus corona ini, ane ingin mengucapkan turut berduka cita untuk korban-korban yang meninggal akibat virus covid-19 ini baik dari lingkungan tenaga medis maupun pasien nya..

Ane juga berharap kita semua dapat bertahan dan melewati wabah pandemik ini.

Di sela- sela kesibukan kerja ane yang bekerja dari rumah, di waktu senggang, ane coba melepas stres dengan mem-foto-foto dengan objek toys kolpri ane..
Tema yang ane ambil selama beberapa minggu ini tentu terinspirasi dari wabah pandemik ini. Bukannya bermaksud membuat lelucon dengan wabah ini, tapi untuk memberikan nuansa positif disaat pemberitaan tentang virus corona yang serem2 , bejubun dan tak kadang banyak hoax nya.

Semoga gansis dapat terhibur..

-------------------------

Yang pertama ane buka dengan foto tentang goku & kuririn yang tetap berlatih mengantarkan susu walaupun wabah berlangsung.. Mereka mengantarkan susu dengan menggunakan masker, tampak pula guru mereka yaitu kakek kame yang ikut berlatih dengan memakai "masker" seadanya. Tampaknya ini harus merupakan latihan terakhir mereka karena kalau tetap dipaksakan berlatih ditengah kondisi virus maka akan sangat tidak bijaksana. Di belakang tampak "Bakuterian" si orang yang ga pernah mandi seumur hidupnya yang ternyata kebal sama corona tapi malah menjadi carrier dan menyebarkan virus kemana-mana..
Tetep pakai masker ya gan sis kalau keluar rumah...



------------------------

Yang kedua adalah perjuangan para dokter dan tenaga medis dalam menangani wabah virus ini. Disini tampak 2 dokter dari manga one piece, yaitu dr. chopper dan dr. Trafalgar law, dimana si dr. Law menggunakan teknik "Room" nya dalam mengisolasi virus-virus ini dari beberapa pasien yang terpapar



-----------

Disini ane ambil foto si dewanya dragonball yaitu sang komikus sensei toriyama yang sedang bekerja dari rumah aja. Namun bekerja dari rumah aja ini cukup berat karena disamping dia harus fokus mengejar deadline, duo bocil nya juga ternyata diliburkan sekolah dan belajar dari rumah, mereka juga belajar dan bikin PR disamping sang ayah.
Kadang kondisi ini membuat frustasi beberapa orang dimana mereka harus ngajarin anaknya bikin PR dan tugas sekolah yang lumayan banyak serta aneh-aneh.. Tapi menurut ane sekarang mah saatnya kedekatan kita dengan sang anak semakin erat.. jadi enjoy aja dan tetap dirumahaja



Lanjut, mengenai physical distancing. Disini ane menggambarkan kondisi terkini si pasukan Ginyu. pasukan Ginyu terkenal dengan tingkah polahnya yang suka pose-pose ala sentai power ranger, sebelum melakukan battle. Disini mereka sekarang udah tidak bisa melakukan formasi pose dengan berdekatan, karena ada aturan physical distancing yaitu jaga jarak minimal 1-2 meter dengan orang lain. Yang menjadikan pose mereka tidak seindah awalnya.. tapi ya mau gimana lagi ya.. daripada terpapar virus..



------------------

Lanjut, sekarang mengenai superhero dalam menghadapi virus covid-19. Si sini si Piman / Perman (bukan superman) superhero dari jepang juga berjuang melawan si virus dengan #dirumahAja . Sempet diprotes sama pokonyan, kok sebagai superheroes ga keluar ngelawan si virus.. dijawab sama piman, kalau dia ini juga sedang berjuang melawan si virus dengan dirumah aja..

Hehe, tapi memang bener sih, saat ini yang bisa kita lakukan untuk melawan si virus ini ya dirumahaja dengan social distancing dan memutus rantai virus dengan tidak berkumpul-kumpul dulu dengan orang lain.. Duh semoga lekas reda ini virus.. bingung juga kalau dirumah terus ya gan.,..


---------------------

Lanjut, sekarang ane coba-coba untuk bikin sendiri si virus corona pake clay.. alasenannya biar ane bisa gunain ini figure sebagai lawan untuk figur2 jagoan ane..



-----------------


Lanjut, virus homemade tadi ane gunakan sebagai musuh dari pasukan robot pembela bumi.. di sini si virus adalah seekor monster kaiju yang datang mengacau di bumi, dan garis pertahanan terakhir bumi sedang melawannya.. tampak si blue robot tetsujin 28-go sedang melawannya dengan tetap sang pilot, si bocah Shotaro Kaneda tampak hadir disitu (btw si tetsujin ini dikendalikan pake remote control.. hahah bukan kayak robot2 jepang lain, yang dikendalikan pake pilot)

Semangat ya Tetsujin.. Go!!


-------------

Lanjut, sekarang balik lagi ke tema super saiyan .. Di sini nampak keluarga super saiyan, goku, gohan dan goten, sedang belajar teknik baru dalam menghadapi virus covid-19. Yaitu jurus KAMEHAMEWASH.. jurus cuci tangan dengan bersih selama minimal 20 detik, dengan bersihkan teliti setiap sela-sela tangan sebelum pegang diri sendiri maupun orang lain..

Sebuah jurus yang cukup ampuh dalam menghadapi kebandelan si virus.. boleh kita tiru ya gansis..



-------------
Lanjut, sekarang kondisi terkini dari si villain oon dalam kura kura ninja, si bebop dan rocksteady, yang tampak bosan dalam aktifitas di rumah aja nya mereka.. masing-masing dari mereka berusaha menghilangkan kebosanan dengan aktifitas ala-ala mereka.. kamu juga begitu ga ya gansis ?


-------------
Lanjut, sekarang ceritanya si virus sedang mau duel dengan dr. Chopper di tengah arena kAyo semangat Dr. Chopper! pasti menang!!

---------------

Lanjut, masih dalam pegulatan antara tenaga medis, dokter dan si Virus corona.. Disini virus corona yang menggila sedang berusaha dijinakkan oleh para doker dan tenaga medis!! semangat ya






terakhir adalah kondisi saat ini dimana kita dihimbau untuk jangan mudik / pulang kampung dulu. sayangi keluarga yang ada dikampung..






akhir kata, Stay safe ya gan sis semua..
tetap jaga jarak, dirumahaja dan jangan lupa pakai masker kalau terpaksa bepergian keluar rumah.


Sampai jumpa di thread toy photography ane selanjutnya

thanks
Diubah oleh branca 25-04-2020 22:49
tafakoer
onik
nona212
nona212 dan 196 lainnya memberi reputasi
197
6K
98
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan