hvzalfAvatar border
TS
hvzalf 
Gak Kalah Seru, Game House Jadul Ini Bisa Menemani Ramadhanmu, Nostalgia, Yuk!


Mengawali puasa Ramadhan di tengah wabah Corona begini membuat sebagian orang harus menjalani puasa hanya di rumah saja. Sebab kebijakan sosial distancing menjadikan masyarakat tak boleh keluar demi mencegah penyebaran Covid-19. Hal ini tentu akan membuat bosan dan jenuh karena kegiatan yang semestinya dilakukan di luar harus dikerjakan di dalam rumah.

Sebenarnya banyak sekali aktivitas yang mampu menghilangkan rasa jenuh saat menanti berbuka puasa seperti tadarus al qur'an, membaca buku, memasak, dan lain-lain. Namun, tak sedikit juga yang menghabiskan waktunya dengan bermain game di android. Apalagi para kaula muda, dengan banyaknya fitur game yang menawarkan keasyikan tersendiri tentu akan membuat orang betah untuk terus bermain game. Saat ini, game yang dirancang banyak yang berbasis online hingga cakupan para pemainnya tidak sedikit tapi juga bisa mencapai seluruh dunia. Wow, seru ya!



Tampaknya game online banyak digemari oleh para anak-anak muda. Sedangkan bagi mereka yang terlahir sebelum era gadget mendunia tentu akan kesulitan sekali memahami game online dengan segala keseruan dan kecanggihannya. Tapi, tak perlu risau bagi emak-emak, kakak-kakak dan kalian yang tak suka dan tak mengerti game online karena irit kuota masih banyak pilihan game offline yang bisa dimainkan.

Untuk anak jadulers yang merasakan komputer masih bertipe pentium tentu akan sangat mahir bermain game yang telah disediakan atau dulu disebut game house. Nah, sambil nostalgia Agan dan Sista bisa memainkan game house ini untuk menanti waktu berbuka atau menemani ramadhan di tengah lockdown Corona. Apa saja sih game house yang terkenal di masanya?

1. Zuma



Siapa yang tak mengenal game ini. Pada permainan ini diperlukan sekali kecepatan dan ketepatan dalam menembak sasaran. Jika tidak maka bola-bolanya akan terus bertambah dan berpotensi bola itu masuk ke dalam mulut si Zuma. Pastinya Agan dan Sita akan kalah. Gimana cocok ya buat nemenin menanti waktu berbuka?

2. Road Rash Rider



Kalau game satu ini bertemakan balapan liar. Ada adegan saling tendang, saling tinju, serta dikejar polisi. Saran bermain game ini jangan tersulut emosi ya, nanti pahala puasanya berkurang. Apalagi sampe banting keyboard. Terpenting jangan sampai motor yang kendarai sampai ditendang pemain lain serta jangan ditangkap polisi. Bisa kena denda, apalagi kondisi lockdown begini.

3. Plant vs Zombie



Game house satu ini, bisa disebut game yang cukup greget ya. Pasalnya harus berhadapan dengan zombie yang berusaha masuk rumah. Nah, para tumbuhan yang ditanam di sekitar rumah akan menghalangi si Zombie. Cukuplah ya untuk menanti bedug maghrib di masjid. Daripada ghibahin orang ya, kan?

4. Feeding Frenzy



Permainan rumah ini misinya adalah memakan ikan sebanyak-banyaknya. Tapi, dituntut juga harus mampu menghindar dari ikan yang lebih besar. Tapi, mainnya jangan sambil membayangkan makan ikan bakar ya, nanti puasanya bisa batal akibat tak tahan menahan rasa lapar.

5. Solitaire



Permainan legend lainnya yang bisa menemani Ramadhanmu adalah Solitaire. Game kartu remi ini sangatlah mudah. Agan dan Sista hanya cuma perlu menyusun kartu dari yang terkecil hingga terbesar. Simple kan? Tapi, buat nagih loh.

6. Air Strike



Kalau ini game perang yang menggunakan pesawat tempur. Pada permainan ini sensasi Agan dan Sista serasa menjadi pilot. Semaksimal mungkin menghindar dari tembakan musuh, hingga mencapai finish di pangkalan udaranya. Wow! Seru juga ya, dijamin rasa lapar di perut gak terasa deh. Soalnya fokus dengan tembakan dari musuh.

7. Dinner Dash



Game satu ini pasti kesukaan emak-emak. Sebab dalam permainan ini Agan dan Sista menjadi pelayan sebuah restoran yang dituntut untuk bertindak cepat dalam melayani tamu yang datang. Awal-awal main sih pasti bisa menuntaskannya dengan mudah. Namun, semakin naik level maka tingkat kesulitannya akan semakin tinggi. Seperti meja restoran akan ditambah, para tamu yang datang pun bertambah. Tapi, jangan lupa ya sama kewajiban melayani di rumah. Pastikan dulu menu berbuka sudah ada, baru deh main game satu ini.



Itulah game house yang mungkin saja bisa menemani ramadhan di rumah aja kali ini. Tapi, tetap tidak mengurangi kekhusyu'an dalam berpuasa ya. Barangkali ada yang ingin menambahkan, silakan di kolom komentar ya!

Spoiler for Berbagi Cendol:


Spoiler for Berbagi Cendol:


Spoiler for Berbagi Cendol:


Sumber :

1

2
anakmarensore
nona212
opex46
opex46 dan 263 lainnya memberi reputasi
262
10.9K
231
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan