afx98Avatar border
TS
afx98
Apa Sih Yang Lu Dapat Saat Buat Puisi ?
Hallu para penghuni jagat kaskus kembali lagi bersama ane
emoticon-Betty
Quote:

Siapa sih orang yang kagak pernah bikin puisi?. Pastinya semua pernah sih, masak pas pelajaran bahasa indonesia bolos terus, ato sekarang bikin puisi malah jadi hobi?. Apa lagi ditambah baru-baru ini puisi mulai naik gara-gara indie, senja ama kopi. Ya walaupun kagak naik secara drastis amat menurut ane.

Puisi tu kagak melulu cinta-cintaan, kopi, ato senja. Ada banyak kok tema yang bisa dijadiin puisi, contoh kayak lagi sedih bisa buat tema yang sedih, lagi rindu ya buat aja puisi rindu, klo udah jibek ama pemerintah ya buat aja puisi ngeritik pemerintah. Sebenarnya sesimpel itu sih kalo nentuin tema puisi. 

Buat puisi itu bisa menyalurkan gagasan dan ide-ide yang kita punya. Jadi kagak usah malu dikatain anak senja lah ato indie lah, yang terpenting lu konsistenberproses belajar ama buat puisi. Toh yang suka puisi itu lu bukan mereka. 

Dari pada trit eni semakin ngalor-ngidul kagak jelas. Ane mau ngeshare apa aja yang kita dapat saat buat puisi, klo gitu kagak usah lama-lama langsung aja cekidot:


Sarana curhat
Quote:

Puisi bisa jadi sarana curhat yang estetik low. Ketimbang lu uring-uringan kagak jelas trus buat status kagak jelas juga, coba aja bikin puisi. Siapa tau lu punya bakat jadi pujangga, bisa bikin buku trus lu jadi terkenal.


Menambah kosa kata
Quote:

Secara gak sadar kalo kita bikin puisi pasti nambah kosa kata. Coba aja pas mentok bingung nyari kosa-kata yang pas, pasti yang dilakuin pertama kali baca puisi milik orang lain, ato lu tipe yang pengen instan bisa pakek rimakata.


Menjadi alat pengingat suatu kejadian
Quote:

Klo udah nulis puisi secara teratur biasanya eni membantu untuk nginget-nginget kejadian lampau, apa lagi puisi yang dibuat saat itu ada kaitannya dengan kejadian yang berlangsung saat itu pula.


Belajar mengenali perasaan
Quote:

Klo ane sih ini berpengaruh. Soalnya pas bikin puisi itu melibatkan persaan, jadi lama-kelamaan jadi mengerti perasaan yang kadang kagak jelas dan ngerundel di ati. 


Sekian trit gajetod kali ini
Moga bermanfaat, klo kagak ya... Yaudah

Ciayo







Sumber: Hasil pemikiran TS


berdjayapku
Iqiramadan21
nona212
nona212 dan 63 lainnya memberi reputasi
64
2.5K
100
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan