masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Curhatan Sedih Siswi Lulus Sekolah Jalur Corona, Ijazah Dikirim Melalui Kurir Paket!

Siswa Sekolah Tahun ajaran 2020 benar-benar lulus melalui jalur corona, ijazahnya dipaketin!
Tidak ada graduation?


Pandemi virus covid-19 masih menjadi masalah berat di dunia yang sampai saat ini belum menemukan jalan keluar terbaik dalam penanganannya.
Vaksin dan obat yang dikhususkan untuk penyembuhan belum juga ditemukan sampai sekarang.
Ekonomi dunia dan keadaan sosial mulai terdampak dengan adanya penyebaran virus covid-19, banyak perusahaan terpaksa tidak dapat berproduksi dan masyarakatpun terpaksa harus kehilangan pekerjaan.

Tidak hanya itu penetapan kebijakan lockdown di beberapa Negara juga sangat berpengaruh dengan kehidupan masyarakat. Banyak masyarakat yang saat ini mulai di batas ambang kelaparan karena tidak dapat melakukan aktifitas bekerja atau mencari nafkah di luar daerahnya.

Selain dampak lockdown di kehidupan masyarakat umum, nampaknya kebijakan untuk anak-anak usia sekolah yang diwajibkan untuk belajar dari rumah melalui daring juga sangat berpengaruh dengan aktifitas belajar mengajar.
Banyak siswa yang mengeluh rindu sekolah dan boros kuota karena harus belajar melalui media online di rumah.




Seperti kisah sedih yang dibagikan oleh salah satu Siswi dari SMA Negeri 1 Tangerang Banten melalui video Tik Tok yang viral di media sosial instagram setelah dibagikan akun @makassar_iinfo.

Dia membagikan sebuah video dimana moment kelulusannya hanya dirayakan sendirian dengan menerima paketan Ijazah dari sekolahnya.

Acara kelulusan atau Graduation yang diimpi-impikan selama ini pupus karena Corona, dia sudah menyiapkan baju spesial untuk kelulusan dan terpaksa baju itu tidak jadi dipakai karena sekolah tidak mengadakan acara graduation.

Berdasarkan penuturannya di dalam video dia merasa sangat sedih, dan berharap semoga corona lekas berlalu dan Sekolah mengadakan acara kelulusan.

Seperti apa videonya?
Lihat di bawah!


Spoiler for Ijazah Dipaketkan Karena Corona:


Benar-benar tahun kelulusan yang berbeda ya GanSis.
Biasanya setiap akhir tahun ajaran dan kelulusan pasti sekolah-sekolah mengadakan acara graduation atau perpisahan.
Namun tahun 2020 ini terpaksa sekolah tidak mengadakan acara perpisahan dan kelulusan, karena melihat situasi yang sangat tidak mendukung untuk mengadakan acara seperti tahun-tahun sebelumnya.

Tapi mau tidak mau dan suka tidak suka kita semua harus mengikuti perintah dan himbauan dari pemerintah, karena peraturan dan kebijakan yang diambil oleh pemerintah ini adalah demi keamanan dan keselamatan bersama.

Jangan sampai karena kita terlalu egois atau bebal melanggar peraturan dan himbauan, lantas tidak hanya kita sendiri yang menjadi korban orang lain yang tidak bersalahpun bisa menjadi korban kebodohan kita.




Meski sedih tidak masalah, kita jalani saja kehidupan ini dengan penuh semangat dan optimis untuk bisa menang melawan virus covid-19.

Termasuk untuk semua generasi bangsa yang baru lulus sekolah dan hendak melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.
Tetap tahan diri, terus bersabara!
Tuhan pasti ada rencana yang lebih indah dari apa yang dibayangkan oleh seorang hamba.

Untuk saat ini tetap di rumah saja, sampai keadaan benar-benar memungkinkan untuk kita berkumpul bersama sahabat dan keluarga.

Anggap saja kalian sedang mengukir sejarah, dimana nanti bisa diceritakan kepada generasi mendatang bahwa pernah ada satu tahun ajaran yang kelulusannya tidak dirayakan dan ijazah dikirim melalui paket!

Oke, semoga thread ini bisa memberikan sedikit pelajaran untuk kita semua.
Terima kasih untuk semua yang sudah singgah dan sampai jumpa di thread Agan TS yang lain!




Penulis: @masnukho
Referensi dan gambar
di sini


emoticon-Cendol Ganemoticon-Rate 5 Staremoticon-Keep Posting Gan
aldysadi
saptalan60
999999999
999999999 dan 50 lainnya memberi reputasi
51
3.8K
75
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan