delia.adelAvatar border
TS
delia.adel
Mentang-mentang Latah, Haruskah Digangguin? Kuy Ramaikan!
Spoiler for Instragram:


Menjadi seseorang yang latah pastinya tidak enak bukan? Ya karena sering dijadikan bahan tawa, atau bahkan menjadi sarana guyonan paling klasik terunik yang membuat semua pekerjaan tidak bisa dilakukan semaksimal mungkin. emoticon-Wow

Kok bisa ya latah menjadi ajang sebuah hiburan untuk sebagian orang? Seperti Vidio yang Delia share berikut ini ...

Quote:


Lihatlah! Betapa dia sangat tidak nyaman karena telah dibuat aktivitasnya terganggu. Sebenarnya latah ini bisa juga membahayakan bagi dirinya sendiri loh. Bagaimana tidak? Jika seseorang menyuruhnya untuk bunuh diri. Pastinya silatah ini akan menuruti tanpa tersadar.

Dan untuk keadaan ini apakah kalian masih ingin menggoda silatah? Well jika hanya sebatas menggoda untuk bercanda saja sih mungkin bisa. Namun jika terus-menerus melakukannya, apakah tidak merasakan kasihan?

Eh tapi sebenarnya latah itu apa sih? Apakah sebuah penyakit atau ...? Well ...


Quote:


Menurut para ahli, latah ialah sebuah penyakit psikologis yang berasal dari sebuah kebudayaan, yang mana tindakannya acap kali sering dilakukan tanpa sadar dengan mengikuti apa yang disebutkan seseorang, melalui kata-katanya. So jadi apapun yang diperintahkan dilakukan tanpa pikir panjang lagi. Dan baru tersadar setelah beberapa menit kemudian dan pastinya dia sangat tidak nyaman.

Latah adalah sebuah penyakit yang berasal dari masalah biologis, atau berasal dari ketidakseimbangan sistem syaraf seseorang sehingga membuatnya menjadi sosok yang latah.

Dan kesemuanya ini disebabkan oleh stress akibat tekanan dari hidupnya. Bisa jadi semuanya karena ditinggal seseorang yang disayang, usahanya bangkrut, kemiskinan, penindasan dan lain sebagainya. Yang intinya membuat keadaan jiwanya terganggu.


Quote:


Latah bisa dikategorikan sebagai ekspresi emosional. Kesembuhannya hanya melalui psikolog atau psikiater.

So jikalau ada tetangga ataupun saudara yang mengalami prilaku latah, maka sebaiknya janganlah diganggu. Bukankah sama saja dengan membulinya?

Mungkin bagi kalian sebuah hiburan yang menarik untuk dipertontonkan. Namun bagi si pelatah, sebuah ketidaknyamanan yang membuat dirinya berbeda dengan yang lainnya.

Bagaimana menurut kalian? Apakah opini aku benar adanya? Well diskusikan yuks...


But ...

No sara ya! Trid ini tidak mengandung sara soalnya...kuylah gaskan berkomentar dengan santuy ... wkwkwk

aldysadi
embunsuci
jokoariyanto
jokoariyanto dan 47 lainnya memberi reputasi
48
2.6K
139
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan