badrulmozilaAvatar border
TS
badrulmozila
Kata Kata Filosofi Kopi Paling Populer
Kata Kata Filosofi Kopi Paling Populer - Tahukah Kamu? Filosofi Kopi merupakan sebuah buku fiksi karya Dewi Lestari yang juga akrab dipanggil Dee. Buku tersebut berisi kompilasi cerita pendek mengenai kehidupan yang berdampingan dengan kopi. Buku ini juga telah diangkat ke layar lebar, dan telah ditonton oleh 231.339 pasang mata.

Film FilosofiKopi hingga saat ini sudah masuk ke dua segmen, segmen pertama yakni Filosofi Kopi 1 yang sudah Kami sebutkan sebelumnya. Dan Filosofi Kopi 2 telah tayang dan telah ditontong oleh 298.750 pasang mata. Filosofi Kopi tidak hanya menyajikan cerita yang seru saja, melainkan juga kata-kata bijak yang bisa memotivasi.

Nah Cerita Seputar Kopi kali ini tidak akan membahas tentang alur cerita maupun tokoh-tokoh cerita yang ada di film tersebut. Melainkan Kata Kata Filosofi Kopi Paling Populer yang bisa memotivasi Kita dalam menjalani kehidupan ini. Untuk itu simak selengkapnya informasi ini.

Kata Kata Filosofi Kopi Paling Populer


Buat Kamu yang sudah menonton film Filosofi Kopi atau yang sudah membaca bukunya, kata kata filosofi apa yang teringat-ingat didalam dirimu?

Nah mungkin kata kata filosofi Kopi paling populer berikut ini bisa mengingatkanmu atau mungkin bisa memotivasimu.

"Jangan Nilai Sampulnya" Kata Bijak Di Filosofi Kopi

Cuma segelas kopi yang bercerita kepadaku bahwa yang hitam tak selalu kotor dan yang pahit tak selalu menyedihkan.

Seduhan biji tanaman Coffea atau yang biasa Kita kenal dengan biji kopi, yang telah di roastingwarnanya identik menjadi hitam sehingga rasanya tentu menjadi pahit. Walaupun begitu, banyak masyarakat yang menyukai minuman ini. Bahkan, ada segelintir orang yang rela membayar secangkir kopi yang memiliki cita rasa istimewa dengan harga yang mahal.

Kata kata filosofi kopi bijak tentang secangkir kopi di atas mengajarkan kepada kita supaya jangan menilai seseorang dari luarnya, penampilannya. Kenalilah orang lain lebih dalam, siapa tahu yang terlihat mengerikan dan buruk itu ternyata baik untuk Kita.

"Semua Orang Sama" Kata Kata Filosofi Kopi Paling Populer.

Pernahkah gak sih Kamu membayangkan jika secangkir kopi itu memiliki perasaan? Mungkin jika punya, tentunya Kamu bisa tahu mereka bisa menolak untuk diminum oleh orang tertentu. Tapi pada kenyataannya kopi tidak peduli siapa yang meminumnya. Tidak peduli yang meminumnya itu orang kaya atau miskin, baik tua atau muda, entah itu pencuri, koruptor, semua bisa menikmatinya.

Kata Kata Filosofi Kopi Paling Populer tersebut tentunya mengajarkan kepada kita bahwa hakikatnya Kita merupakan manusia biasa. Jadi jangan merasa sombong atau minder di hadapan orang lain. Seperti halnya kopi yang tak pernah memilih siapa yang layak menikmatinya. Karena di hadapan kopi, kita semua sama.

"Jangan Terlalu Obsesi"

Seindah apa pun huruf terukir, dapatkah ia bermakna apabila tak ada jeda? Dapatkah ia dimengerti jika tak ada spasi?

Kata-kata bijak ini berasal dari salah satu cerita pendek dalam buku Filosofi Kopi yang berjudul Spasi. Lewat kalimat itu, Dee mencoba mengingatkan Anda tentang pentingnya beristirahat sejenak. Jangan terlalu keras mengejar obsesi karena nanti tidak berarti.

Jeda pada kalimat di atas menggambarkan seseorang yang beristirahat. Sementara huruf terukir maksudnya adalah perjalanan mengejar ambisi. Hanya menulis huruf tanpa memberi jeda tidak akan menghasilkan kata. Sama seperti mengejar ambisi, tanpa tahu kapan beristirahat hanya akan menghancurkan diri sendiri.
BumiTimur
Iqiramadan21
nona212
nona212 dan 25 lainnya memberi reputasi
26
856
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan