Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fajraadhaAvatar border
TS
fajraadha
Terniat, Demi Mudik Pria Ini Beli Puluhan Ton Bawang Dan Menyamar Jadi Pedagang


gambar

Pada masa pandemi Covid - 19 banyak penduduk di berbagai belahan dunia yang kehilangan pekerjaan, kehilangan penghasilan dan kehilangan aktivitas. Maka dari itu banyak orang yang ketika kehilangan pekerjaan dan kehilangan penghasilan memilih untuk kembali ke kampung halamannya.

Namun sayangnya di beberapa negara di dunia terdapat kebijakan lockdown yang melarang segala jenis transportasi umum sehingga membuat orang - orang yang ingin pulang kampung menjadi terhalang.

gambar

Namun hal ini tak membuat orang - orang yang ingin pulang kampung kehilangan akal. Di India, seorang warga memanfaatkan pengantaran logistik sebagai celah untuk pulang kampung. seorang pria bernama Prem Murti Pandey yang semula bekerja di Bandara nekad pulang kampung dengan cara yang sungguh mencengangkan.

Bekerja di bandara membuat Pandey mengerti tentang seluk beluk ekspedisi. Pandey menyusun rencana menjadi pedagang untuk kembali ke kampung halamannya Uttar Pradesh.

Untuk menguji rencananya tersebut pandey menyewa sebuah truck dan membeli semangka dari kampung halamannya untuk dijual dikotanya dengan harga yang lebih murah. Truk yang berasal dari kampung halamannya lolos dari pemeriksaan polisi dan bisa sampai menuju ke kotanya di Mumbai.

gambar

Ia rela menghabiskan uang sebanyak Rp 60 jutaan untuk pulang kampung dengan menyewa truk dan membeli muatan bawang.]gambar[/URL]

Karena rencana pertama berhasil, Pandey memantapkan niat untuk kembali ke kampung halamannya. Ketika muatan truk tersebut kosong dan semangka habis. Pandey mengisi muatan truk dengan 25.250 kg bawang atau 25 ton lebih! dan berpura pura menjadi kernet dari truck pengangkut logistik tersebut. Untuk rencana ini Pandey menghabiskan uang sebanyak 3 lakh atau 60 juta rupiah!

Ketika melewati perbatasan, ternyata rencana berhasil, Pandey berhasil melewati pos penjagaan di perbatasan dan melaju mulus menuju kampung halamannya yang berjarak 1400 Km yang ditempuh dengan 2 hari perjalananya.

gambar

Sayangnya ketika sampai di kampung halamannya di Uttar Pradesh. Bawang yang dibawa oleh dia tidak laku terjual sama sekali, parahnya penyamarannya terbongkar karena ada yang membocorkan.

Akhirnya Pandey melapor ke kantor polisi dan diwajibkan untuk isolasi mandiri di rumah selama dua minggu. Walaupun berhasil untuk pulang kampung namun sayangnya Pandey tidak diizin kan kemana mana dan harus dipusingkan dengan bawang sebanyak 25 ton yang tidak terjual.

gambar

Ada - ada saja ya gansist. Untuk saat ini alangkah baiknya agar kita dirumah saja. Dibandingkan mudik dan harus isolasi mandiri, belum lagi kalau memiliki resiko kita sebagai carrier. Sayangi keluarga dirumah dengan tidak mudik ya gansist.

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

Tulisan : pemikiran Ts
Gambar : google
Sumber : ini
afridatamp
c4punk1950...
nichodoankk
nichodoankk dan 17 lainnya memberi reputasi
18
875
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan