Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

TukangRipiewAvatar border
TS
TukangRipiew
Gina S Noer Penulis Skenario Terbaik Indonesia
Gina S Noer Penulis Skenario Terbaik Indonesia

Retna Ginatri S. Noer atau yang lebih dikenal dengan Gina S. Noer selama ini dikenal sebagai penulis skenario dan sutradara. Meraih kesuksesannya dari beberapa film Indonesia yang menjadi box office. Film "Ayat-Ayat Cinta", "Habibie & Ainun", “Perempuan Berkalung Sorban”, “Keluarga Cemara”, dan “Dua Garis Biru”.  Inilah film-film garapan Gina yang meraih kesuksesan. 




Spoiler for Film-Film:


Wanita kelahiran 24 Agustus 1985 ini memulai kariernya sebagai penulis skenario di tahun 2004. Saat itu, Gina memenangkan Close Up Movie Competition 2004 untuk film "Ladies Room". Skenario film "Perempuan Berkalung Sorban”,  ditulis oleh  Gina S bersama Hanung Bramantyo. Film yang diambil dari novel karya Abidah El Khalieqy ternyata mendapatkan nominasi Skenario Adaptasi Terbaik di Festival Film Indonesia 2009, lho gansis! Namanya terus melambung ketika dirinya menyelami dunia perfilman dan berkolaborasi dengan penulis skenario lainnya untuk menciptakan film yang terbaik.

Agan dan Sista pernah menonton film-film nya tapi gak pernah sadar kalau ternyata Gina lah yang menjadi penulis skenarionya? Nah,  podcast 2 Doa 1 Dunia ini ditulis oleh Gina S lho gansis bersama dengan Tim Wahana Kreator.

Menceritakan tentang perjuangan hidup seorang aktivis wanita bernama Bulan. Bulan merupakan sosok wanita yang cerdas, tegas, berani, dan penyayang. Dirinya tumbuh besar bersama ayahnya yang juga seorang aktivis. Suatu hari ia harus berhadapan dengan pemerintah yang ingin menggusur lahan panti jompo. Dan di panti tersebut Bulan mengenal seorang pria yang ia benci. Pria tersebut bernama Bumi

Gansis bisa langsung dengerin podcast "2 Doa 1 Dunia" di Kaskus Podcast  setiap hari senin s/d jumat pukul 17:00WIB. Jangan ketinggalan yhaa!


Gina S Noer Penulis Skenario Terbaik Indonesia
podcast-program


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

rayhanpahlevi27
4iinch
rindudihati
rindudihati dan 30 lainnya memberi reputasi
31
1K
15
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan