Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

davidikhsanAvatar border
TS
davidikhsan
Kebaikan Kecil Berdampak Besar? Inilah yang Dapat Kita Lakukan!
Kebaikan Kecil Berdampak Besar? Inilah yang Dapat Kita Lakukan!
Assalamu'alaikum semuanya,
emoticon-Ngakak
Eh gimana nih kabarnya kalian hari ini? Sudah lebih dari sebulan kita harus tetap diam di rumah saja dan semoga kalian pada sehat yah. Jangan dulu mudik yah😁. Di situasi yang sekarang ini, banyak orang yang berpenghasilan perhari menjadi imbasnya. Nah jadi kita dapat berbuat kebaikan kepada mereka dengan menyisihkan sedikit rezeki kita dengan ikhlas. Eh berbicara tentang kebaikan, kebaikan yang seperti apa saja sih yang dapat kita lakukan agar bermanfaat untuk orang lain? Mau kebaikan kecil maupun besar itu akan sama saja, karena dampaknya akan besar terhadap kita dan untuk orang lain juga😊. Kita lihat dari kebaikan kecil saja, contohnya seperti yang sudah disebutkan tadi. Selain itu, kita dapat memberi makanan pada orang gelandangan atau memberi sedekah kepada orang gelandangan dan juga masih banyak yang lainnya yang dapat kita lakukan. Apalagi saat wabah COVID-19 ini, pasti banyak orang yang membutuhkan bantuan ekonomi dan juga juga masker.
emoticon-Mewekemoticon-Mewek
Saya pernah melihat organisasi yang sedang berbagi dijalanan, mereka membagikan begitu banyak masker dan handsanitizeruntuk orang-orang yang sedang ada di jalanan itu dan orang yang melewati jalan itu. Tidak hanya itu saja, mereka juga membagikan makanan untuk orang-orang. Begitu banyak orang yang sangat membutuhkan bantuan itu, karena dalam situasi dan kondisi sekarang ini, kebutuhan ekonomi menjadi sulit karena banyak orang yang dirumahkan dari pekerjaannya. Rasanya itu seperti menyentuh hati saya, ternyata begitu hanyak orang yang membutuhkan bantuan dari kita, maka kita harus banyak-banyak membantu orang lain walaupun dari hanya hal kecil saja. Kita juga harus banyak bersyukur atas pemberian yang sudah Allah berikan pada kita.
Kebaikan Kecil Berdampak Besar? Inilah yang Dapat Kita Lakukan!

Quote:

Mungkin hanya itu yang dapat saya ceritakan tentang kebaikan yang pernah saya lihat yang sangat menyentuh hati saya. Selamat membaca yah😁.
emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Sekian dan Terimakasih😉.

Spoiler for cendol:
rizalpopeye
swiitdebby
darmawati040
darmawati040 dan 40 lainnya memberi reputasi
41
655
4
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan