Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

chibi251Avatar border
TS
chibi251
Mengajarkan Buang Sampah Pada Tempatnya
Kebersihan sebagian dari iman




Hallo sobat kaskus, bagaimana kabar puasanya hari ini? masih kuat kan menunggu sampai datangnya waktu adzan magrib hehehe, sambil nunggu yuk baca trit ane


Dalam event Kebaikan Kecil Berdampak Besar ini ane mau berbagi cerita tentang menjaga kebersihan di kampung ane nih. Kenapa menjaga kebersihan? karena ini salah satu yang bisa ane lakukan untuk kampung ane gansis supaya terlihat bersih dan asri, kebetulan rumah ane ini merupakan area padat penduduk, antara 1 rumah sama yang lain itu berdempetan dan rumah ane ini ngga punya halaman jadi kalo keluar pintu langsung ke jalan tempat orang lalu lalang, nah setiap orang yang lewat dijalan depan rumah ane punya kebiasaan masing-masing gansis, ane udah biasa dengan orang yang kalo lewat itu suka berisik atau orang yang bawa motor pake knalpot racing tapi yang paling ane kesel itu kalo ada yang buang sampah sembarangan gansis sambil jalan sampah bekas jajan langsung dibuang dijalan biasanya sih kalo ane tungguin, jalan disekitar rumah ane ini bersih tapi kalo ane tinggal pasti ada 2 atau 3 biji sampah.

Setiap hari setelah beres-beres rumah di pagi hari pasti ane sapu jalanan dekat rumah ane ini gansis bahkan kalo banyak sampah sorenya pun ane sapu lagi, karena kalo ada banyak sampah dan hujan, jalan di dekat rumah ane ini jadi genangan air yang bisa bikin banjir.

Selain menyapu jalan disekitar rumah ane, karena melihat kebiasaan orang yang suka buang sampah sembarangan dijalan kali ini ane coba taruh tempat sampah sederhana dengan modal ember besar bekas cat di dekat tikungan jalan, walaupun nggak bagus yang penting bisa menampung sampah dan merubah kebiasaan orang-orang yang sering buang sampah sembarangan dijalan, dan hasilnya pun sangat bagus gansis biasanya ane harus menyapu 2 kali dipagi dan sore, sekarang cukup menyapu di pagi hari aja. Alhamdulilah ternyata warga kampung ane ini bisa tertib buang sampah kalo disediakan tempat sampahnya, sementara ini ane hanya bisa menjaga kebersihan di lingkungan rumah ane, semoga kedepannya bisa menularkan ke warga kampung ane yang lain dan bisa menyediakan tempat sampah di setiap sudut jalan supaya lingkungan jadi bersih.

Semoga cerita ane ini bisa bermanfaat dan menginspirasi ya gansis. Lalu kebaikan apa yang sudah agan sista lakukan di lingkungan sekitar gansis, cerita dimari yuk. Hehe

Jangan lupa kasih ane emoticon-Cendol Gandan emoticon-Rate 5 Star nya ya.

Spoiler for Berbagi cendol:



Sumber: Opri
sebelahblog
rayhanpahlevi27
4iinch
4iinch dan 27 lainnya memberi reputasi
28
4.5K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan