Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hisakarenAvatar border
TS
hisakaren
~****LANGSING DAN BUGAR DI BULAN RAMADHAN****~
Siapa sih yang tidak ingin memiliki tubuh langsing?? Setiap orang pasti mendamba-dambakannya, terutama bagi kalangan ciwiciwi. Nah, tenanguys, di sini aku mau ngasih sedikittipssupaya kita tetap langsing dan bugar di bulan Ramadhan. Semoga aja belum ada thread yang membahas tentang ini. Apa aja sih tipstipsnya? Ngga sabar kan? Yuk simak penjelasan berikut ini.

1. Jangan sampai melewatkan sahur 

~****LANGSING DAN BUGAR DI BULAN RAMADHAN****~

Nah, kenapa sih kita dilarang untuk melewatkan sahur? Karena makan sahur itu diibaratkanseperti sarapan.Di hari hari biasa saja kita diwajibkan untuk tetap sarapan, karena sarapan sangatpenting untuk mendukungkinerja otak dan sebagai sumber energi tubuh.Apalagi bagi kita yang sedang menjalankan ibadah puasa, tentunya sahur sangat dibutuhkan untuk menjaga tubuh tetap fit dan bugar. Menu sahur pun harus tetap seimbang, mengandung serat, protein dan karbohidrat. Dengan perbandingan serat paling banyak, kemudian protein, baru karbohidrat dengan nilai perbandingan paling kecil.So, jangan sampai sekalipun kita melewatkan sahur ya fellas.


2. Minum banyak air putih 

~****LANGSING DAN BUGAR DI BULAN RAMADHAN****~

Puasa bukanlah menjadi penghalang bagi kita untuk minum banyak air putih. Justru ketika puasa kita membutuhkan cairan yang cukup untuk menghindari dehidrasi. Emang bisa minum banyak air putih di saat puasa, kan siangnya ga boleh makan minum?? Wah tentunya jelas bisa dong. Kita dapat menggunakan pola minum 2-4-2. Yaitu minum dengan 2 gelas di saat berbuka, 4 gelas malam hari, dan 2 gelas saat harus. Ternyata ngga ribet ya guys? Lanjut lagi yuk.

3. Jangan bermalas malasan 

~****LANGSING DAN BUGAR DI BULAN RAMADHAN****~

Poin yang ketiga ini yang juga perlu diperhatikan saat kita sedang menjalankan puasa ya guys. Karena biasanya ada segelintir orang yang menghindari rasa lapar dengan bermalas malasan, misalnya tidur berlebihan. Nah ketahuilah guys, hal itu bukannya menghilangkan rasa lapar tetapi malah membuat tubuh kita menjadi lemah letih lesu tak berdaya. Huhuuu syedih syekali, nggak jadi bugar dong kalo gini caranya. Maka dari itu, lebih baik kita melakukan aktifitas seperti biasa, ataupun bisa juga menekuni hobi baru yang bermanfaat, apalagi saat saat work from homeseperti sekarang ini pastinya kita memilikilebih banyak waktu luang untuk dapat mengupgrade kemampuan kita. Oh ya tementemen, maksudnya tidak boleh bermalas malasan bukan berarti kita tidak boleh tidur ya guys, sah sahaja kok kalo kita mau tidur siang asalkan ada batasannya ya.


4. Tetap berolahraga 

~****LANGSING DAN BUGAR DI BULAN RAMADHAN****~
Berkaitan dengan poin keempat ini, tak sedikit masyarakat yang masih berpandangan bahwa olahraga membuat kita menjadi lebih cepat lapar. Padahal ketika kita berpuasa metabolisme tubuh dapat bekerja lebih aktif, akibatnya memungkinkan terjadinya pembakaran kalori jika disertai dengan aktifitas fisik.Kita tidak perlu melakukan aktifitas yang terlalu berat, lakukan saja aktifitas yang ringan ringan seperti plank, jalan santai selama 30 menit atau aktifitas apapun yang menurut kalian ringan untuk dilakukan. Nah aktifitas fisik sebaiknya dilakukan di sore hari ketika menjelang berbuka, untuk meminimalisir rasa lelah yang berlebihan.


5. Menghindari berbuka dengan makanan bersantan

~****LANGSING DAN BUGAR DI BULAN RAMADHAN****~

Bulan Ramadhan sangat identik dengan makanan yang manis manis dan bersantan, misalnya kolak, sup buah dan masih banyak lagi.Wah nggak bisa nolak deh kayaknya. Ups bisa bisa saja dong, karena semua kembali kepada niat awal kita, jika niat kuat sebanyak apapun godaan akan tetap bisa konsisten. Nah kita tidak harus benar benar memangkas gula, sebagai alternatifnya kita dapat mengganti makanan manis dengan kurma ataupun buah buahan yang sudah jelas memiliki kandungan gula alami ya guys. Sedangkan waktu untuk makan hidangan utama ada baiknya setelah shalat magrib setelah hati merasa tenang, dengan tujuan agar kita tidak asal asalan dalam memasukkan makanan ke mulut.

Sekian tips tips yang dapat aku sampaikan, semoga dapat bermanfaat bagi kalian. Fyi aku udah ngelakuin tips ini saat puasa tahun kemaren. Dan semoga tahun ini juga dapat berjalan lancar. 


tafakoer
berdjayapku
nona212
nona212 dan 52 lainnya memberi reputasi
53
1.1K
38
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan