CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Apa Yang Kalian Kangenin Dari Rumah Di Kampung Halaman Saat Ga Boleh Mudik Gini?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ea31a82c8208470735115bf/apa-yang-kalian-kangenin-dari-rumah-di-kampung-halaman-saat-ga-boleh-mudik-gini

7 Hal yang Pasti Agan Kangenin Saat Musim PSBB, Nomor Terakhir Bikin Nyesek!

Apa sih yang ada di benak kita saat jauh dari keluarga?

Saat harus mencari nafkah, saat harus berjuang demi menuntut ilmu, atau saat harus mengabdi pada pasangan hidup. Meninggalkan keluarga yang sudah membersamai kita sejak kecil, terbiasa bersama lalu menjauh karena tuntutan hidup.

Kangen...

Pasti akan ada rasa itu.
Apalagi di saat ramadhan dan lebaran ini kita ga boleh mudik. Jangankan kembali ke kampung halaman, berkunjung ke tetangga untuk silaturahmi aja jadi hal terlarang sekarang. Demi keselamatan bersama, tentu apa yang menjadi kebijakan pemerintah harus kita ikuti.

Coba deh kita inget lagi, apa aja sih yang bikin pulang ke rumah masa kecil itu terasa nyaman sampe dikangenin?!

1. Masakan Ibu
Siapa yang selalu banyak komplain saat ibu masak, tapi kangen masakan beliau saat jauh? Ayo ngaku! Hahaha... Ane juga gitu Gan, Sis. Entah kenapa, walaupun rasa dan bentuknya absurd, ga kayak makanan restoran yang tampilannya berestetika dan rasanya yang mevvah. Meski cuma semur jengkol yang bentuknya hampir menyerupai malam -tau ga sih? Itu loh mainan anak yang bisa dibentuk- dan ga pake platting, langsung ambil di wajan yg rada peyok plus itemnya nempel-nempel di tembok, tangan sampe pipi, tapiiii rasanya ngangenin. Setuju ga?

2. Tempat Tidur
Ini juga nih, meski kamar kos ato kontrakan lebih cakep, tapi kamar yang jadi tempat kita dibesarin, entah bau iler ato ompol tetep menang di hati. Ya kan ya kannnn?!

3. Suasana Rumah
Menurut ane, setiap tempat itu punya aroma dan penerimaan yang berbeda. Entah itu karena perpaduan cuaca di sekitar dengan tumbuh-tumbuhannya, di tambah aktifitas warga mayoritas apa, itu berbeda-beda. Kayak misal rumah kita di perbukitan, cuaca dingin, terus banyak yang jadi petani otomatis aromanya berbeda dengan yang daerahnya banyak kebun teh. Misal di tengah kota, aromanya beda kalo rumah kita deket di pasar atau terminal, meski sama ramenya, yang satu bau sayuran sama amis ikan, yang satu bau knalpot sama bensin oli. Dan walau se 'tidak nyaman' itu, tetap rindu!

4. Seisi Rumah
Dari mulai batu kerikil di halaman, rumput yang tumbuh liar, perabotan yang jarang kita lap sampe debu betah nempel, posisi mojok ter'pewe' di rumah. Semua bikin kangen! Kalo pulang terus kita liat ada yang beda aja pasti langsung tau.

5. Keluarga
Tentu, di sana sumber kekuatan dan kehangatan yang akan selalu kita rindukan, meski biasanya selalu ribut perkara berebut WC atau lauk. Hal remeh temeh itu yang bikin kadang senyum-senyum sendiri. Ga jelas banget ... 😆😆😆

6. Bapak
Kenapa beda dari keluarga? Bapak termasuk dalam anggota keluarga, tapi kangennya beda. Bapak itu ga banyak ngomong, diem, memperhatikan, komen kalo ditanya aja, itu pun hemat banget jawabnya. Dikira SMS kali harus hemat biar ga banyak duit keluar... 😅
Karena Bapak itu mayoritas tipikal orang yang banyak kerja sedikit bicara. Bukan karena ga mau, tapi ga bisa ngimbangi bininya kalo uda cuap-cuap. Cape gaes!!

7. Ibu
Ini lagi? Kan keluarga juga toh?
Bukan gaes, ini surga kita!
Ibu itu temen berantem, dari bangun tidur sampe tidur lagi ada aja yang bakal diributin. Entah karena bangun kesiangan, males mandi, males makan, ga mau tidur siang, ga mau belajar. Adaaaa aja!
Tapi begitu kita jadi orang tua, kita tau kenapa kita dipaksa tidur siang, karena Ibu juga mau tidur siang 🤣🤣🤣
Tapi apa yang Ibu disiplinkan itu sebenernya emang kita butuhin. Coba kita ga mandi, penyakitan tu kulit, siapa coba yang mau dikecengin? Ga ada!
Coba kita ga makan -padahal uda susah Bapak cari duit, Ibu masakin, kita tinggal makan aja belagu-, penyakitan itu perut,ga kuat mau ngapa-ngapain!
Coba kita rajin belajar, eh ane ding ane. Coba dulu ane rajin belajar, kaget kalian ntar Indonesia punya pencipta roket ke Matahari😁😁😁😁

Tapi bener kan kalian kangen itu semua? Sama, ane juga! Kangen tidur siangnya terutama, hihihi...
Ayo kita semua berdo'a agar wabah ini segera berlalu, nelangsa banget ngeliat banyak orang ga bisa balik ke kampung halaman, padahal di kota uda ga ada kerjaan,mana biaya hidup mahal, tindak kriminal meningkat. Ya Allah!
Semoga sehat semua yang baca thread pertama ane ini, kedua sih yang pertama kenalan doank,,hehehe
Lancar puasa -bagi yang menjalankan-, lancar rejeki, bumi dan jiwa raga kita sehat kembali terus bisa pulang kampung dehhhh. Aamiin ya Rabb 🤲🤲🤲
Jangan lupa bagi-bagi cendol ya Gan Sis buat buka puasa, enak tuh segerrrr🤤🤤🤤

emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 25 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh irapaserass
mari nongkrong di pejwan Gan Sis emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gpandita dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Kalo ga boleh mudik ya bilang saja pulang kampung mungkin dibolehin
profile-picture
profile-picture
irapaserass dan gpandita memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
ibu....ibu....ibu....
emoticon-Mewek
profile-picture
irapaserass memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Alhamdulillah ane ada dirumah dr sejak awal diumumin pandemi.. agak lega setidaknya bisa menghabiskan waktu dirumah.. kalo kejebak ditempt rantau gangerti lg deh ane huhu
profile-picture
irapaserass memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di