Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Gery GaaraAvatar border
TS
Gery Gaara
HATI-HATI BERJUALAN DI TOKOPEDIA
Halo agan2 semuanya,

Saya mau share sedikit pengalaman menjadi seller di Tokopedia, hingga suatu saat saya mendapatkan email seperti ini:

Spoiler for Email dari tokopedia:


Spontan kaget dong, perasaan itu produk saya dapat dari pabriknya langsung, dan sudah mendaftar jadi reseler legal dari produk tersebut. Dan akhirnya saya coba aja tanya ke tokopedianya langsung, dan berikut SS percakapan saya dengan pihak tokopedia.

Spoiler for Chat 1:


Spoiler for Chat 2:


Spoiler for Chat 3:


Spoiler for Chat 4:


Dan sampai sekarang ya gitu ga jelas dan sangat kecewa dengan pihak tokopedia yang main hapus tanpa konfirmasi terlebih dahulu, karena gini gan menurut saya ini sangat berbahaya buat seller yang berjualan di tokopedia. Bagaimana kalau produk yang dihapus adalah produk yang best seller memiliki penjualan banyak dan rating yang bagus. Kemudian ada tuh orang sirik mau menjatuhkan toko kita. Main lapor kirim dokumen, tanpa ada kejelasan Nama, Alamat, no telpon.

Bayangin aja itu no kontak yang dikasih aja ga ada satupun yang valid (saya coba hubungi no kontaknya malah keluar suara no yang anda tuju tidak terdaftar), tapi dengan se enaknya pihak tokopedia meminta agar saya menghubungi pihak pelapor, pertanyaannya bagaimana caranya??

Saya merasa karyawan Tokopedia memang benar2 tidak profesional dalam bekerja tidak bisa membedakan mana benar dan salah. Bahkan prosedur pelaporan saja tidak jelas, serta tidak bisa menjelaskan secara detil kesalahan kita dimana. Bahkan Akun FAKE saja bisa membuat laporan yang dengan gampangnya membuat produk kita terhapus.

Miris banget udah bayar iklan mahal2 agar produk berada dihalaman pertama, sudah mulai ramai terjual. Dengan gampangnya dihapus begitu saja tanpa konfirmasi oleh Tokopedia akibat dilaporkan akun FAKE.

Mohon tanggapan dari agan2 semuanya, mungkin ada yang memiliki pengalaman yang sama seperti yang saya alami.

Terima Kasih sudah membaca

Salam
Diubah oleh Gery Gaara 26-04-2020 02:21
biroedaun
biroedaun memberi reputasi
1
1.1K
2
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan