Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yantomulyadi98Avatar border
TS
yantomulyadi98
Perhatian para sales! ini rahasia bertahan.
Sales | Sales Coach. Sudah hampir tiga minggu stay at home sebagai dampak dari penyebaran Virus Corona. Hampir Siap hari para sales dibombardir dengan meeting berbasis aplikasi online. Berbagai inisiatif Perusahaan terus dikembangkan agar para sales tetap melakukan aktifitas penjualan dari rumah. Seminar motivasi tanpa tatap muka tetap dilakukan demikian juga training yang berbasis keterampilan terus dilakukan.


Apakah efektif? Jawabannya YA, namun jika terlalu berlebihan memotivasi para sales  justru akan  membuat mereka semakin takut. Ketakutan utama para sales adalah jika target tidak tercapai. Motivasi yang berlebihan juga bisa berujung pada kebingungan karena para sales tidak bisa keluar ketemu calon klien. Perusahaan harus tetap membuat para sales tetap tenang. Ini jauh lebih penting.

Yang mampu bertahan saat ini adalah para sales yang memiliki baik diri yang baik. Setidaknya ada tiga hal yang bisa anda control :

1.MINDSET. Mindset menyangkut cara berfikir, sikap dan keyakinan. Inget, emosi dan perasaan takut malah mensabotase anda dalam mendatangkan kemakmuran. Bagi para sales, semakin anda takut semakin menghambat datangnya penjualan. Tetap yakin, tenang dan berfikir positif. Walaupun pikiran yang tenang dan positif tidak menjamin mendatangkan penjualan, setidaknya anda tetap bisa tidur nyenyak. Yakinlah pada SANG PENCIPTA, apa yang menjadi hak anda tetap akan anda dapatkan.

2.RESPON. Jika respon anda negatif tindakan anda juga akan negatif. Jika sudah negatif, maka anda akan terus menyalahkan kenapa Virus Corona harus terjadi. Tidak ada untungnya buat anda jika terus menyalahkan keadaan. Lepaskan emosi ketakutan dan kecemasan anda, hiduplah dengan tenang.  Sekarang adalah momentum yang sangat baik untuk banyak belajar dan baca buku. Sekarang adalah saat yang tepat untuk refleksi diri. Anda bisa punya banyak waktu untuk relaksasi. Ini waktu yang tepat untuk mendengar suara hati anda. Anda lebih banyak waktu untuk tersambung dengan SANG PENCIPTA. Bukankah ini hal-hal baik yang jarang anda lakukan sebelumnya?

3.TINDAKAN. Berfikir positif, keyakinan yang baik dan respon yang positif akan menghasilkan tindakan yang baik pula. Saat anda tenang anda akan melakukan tindakan-tindakan yang akan mendukung hasil yang baik. Anda akan mulai menghubungi klien anda walaupun hanya sekedar menanyakan kabar. Anda akan tetap melayani klien-klien anda dengan baik. Anda tetap menunjukan perasaan empati kepada klien anda. Terlihat sepele, klien yang tidak ada masalah dengan uang mungkin akan  membeli kepada anda jika memang apa yang anda jual dibutuhkan oleh mereka.

Para sales terkasih dimanapun anda berada, mari kita bersama-sama menyatukan kekuatan dan doa agar badai Virus Corona cepat berlalu. Kita bersama doakan saudara-saudara yang terinfeksi segera sembuh. Tidak lupa kita bersama doakan Pahlawan Kesehatan yaitu para Dokter dan Staff medis diberikan kekuatan dan kesehatan. Tanpa mereka akan semakin banyak jatuh korban. Semoga kita semua selalu dilindungi Tuhan yang maha kuasa.

 

Yanto Mulyadi

Sales Motivator, Trainer and Coach

PIC : 08129720898

kumaniaks
infinitesoul
dr.adrenaline
dr.adrenaline dan 3 lainnya memberi reputasi
4
313
2
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan