Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ayokitakemanaaAvatar border
TS
ayokitakemanaa
Bapak Ini Malah Emosi Saat Dibangunkan Saur, Wajar Karena Cara Banguninnya Kayak Gini

detik.com

Puasa telah memasukki hari kedua. Puasa ditengah pandemik tentu membuat sebagian orang senang dan sebagian lagi sedih. Senang bagi mereka yang tidak perlu kehilangan pekerjaannya dan masih bisa bekerja di rumah. Namun menyedihkan bagi mereka yang kehilangan pekerjaannya dan pendapatannya terus menurun karena corona yang tak kunjung menghilang.


provoke-online.com

Bagi mereka yang beragama islam tentu saur menjadi keutamaan dalam berpuasa. Oleh karena itu sebelum subuh mereka sudah bangun untuk sahur. Namun tidak semua orang bisa bangun sahur, kadang ada yang sudah memasang alarampun ada yang sulit bangun. Hal ini tentu sangat menyedihkan bagi mereka yang berpuasa tanpa sahur karena tidak bangun saat waktunya sahur. Oleh karena itu biasanya di beberapa tempat para pemuda setempat atau pengurus mesjid akan membangunkan warga sekitar untuk bangun sahur. Selain membantu mereka yang sulit bangun, orang-orang yang membangunkan sahur juga mendapatkan pahala.


kanal247.com

Bagi orang-orang yang punya etika dan berpendidikan, mereka tentu sadar kalo membangunkan sahur gak boleh seenak udel. Sebisa mungkin sahur itu dibuat lantang namun tidak mengganggu orang-orang yang mendengarnya terutama mereka yang memang tidak berpuasa. Beberapa caranya bisa menggunakan toa mesjid untuk atau berkeliling komplek dengan suara yang cukup keras.


{thread_title}



Nah bagi orang-orang yang gak punya otak, mereka akan membangunkan sahur dengan cara seperti di video tersebut. Dengan berteriak sekeras mungkin sambil memukul drum. Cara ini tentu akan terdengar hingga rumah yang paling ujung. Tapi mereka gak sadar, justru orang-orang yang didekat mereka akan terasa sangat terganggu apalagi bila mereka memang tidak berpuasa atau memiliki bayi. Jadi jangan heran bila yang mereka lakukan justru membuat orang disekitarnya emosi. Niat baik bikin bangun orang malah jadi bikin orang emosi, apalagi kalo sampe gelut kayak diatas.

Itulah kenapa membangunkan saurpun juga ada etikanya. Agar tujuannya tepat dan gak mengganggu orang lain. Orang yang lagi makan sahurpun bisa mendadak emosi kalo ngebanguninnya kayak gini. 

Nah kalo gan sis sendiri setuju gak dengan cara bangunin sahur model gini?

Sumber:Akun Instagram halewwww + Opini Pribadi
Diubah oleh ayokitakemanaa 25-04-2020 12:25
sebelahblog
deal71
tien212700
tien212700 dan 30 lainnya memberi reputasi
31
3.4K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan